Atelier Tanaka – Vol 4 Chapter 4 Part 8




Perintis Wilayah 4 - Part 8

Sophie-chan mengizinkanku memasuki ruang ganti dengan selamat.

Aku dengan cepat menyembuhkan kerusakan yang dilakukan oleh pukulan Schael dengan sihir pemulihanku. Kalau dipikir-pikir, pukulannya tidak seberapa dibandingkan dengan pukulan-pukulan yang kudapat dari Christina, tapi aku biasanya punya waktu untuk menguatkan diriku untuk itu. Bahkan tidak cukup untuk membuatku marah. Sebaliknya, aku sedikit berterima kasih padanya. Berkat pukulannya, aku bisa melihat reaksi tulus dari Sophie-chan yang belum pernah kulihat sebelumnya.

Tapi ini tidak menghentikan Schael membungkuk dan meminta maaf padaku.

"A-aku minta maaf!"

"Jangan khawatir tentang itu. Kita harus bergerak melewatinya secepat mungkin untuk menghindari hal-hal yang aneh...”

"A-Itu tidak sopan bagiku untuk mengangkat tanganku ke arahmu, Baron. Aku dengan rendah hati memohon pengampunanmu!"

Situasi ini bisa diselesaikan lebih mudah jika orang yang meninju aku adalah seorang bangsawan, tetapi sayangnya, dia adalah orang biasa. Sophie-chan memberitahuku bahwa setiap anggota band adalah orang biasa.

Mungkin lebih mudah bagi Sophie-chan untuk menggunakan rakyat jelata karena akan lebih sulit untuk memiliki bangsawan bepergian dengannya setiap kali dia membutuhkannya.

Dalam hal itu, konser Sophie-chan agak progresif karena mereka memiliki anggota bangsawan yang bekerja sama dan setara dengan rakyat jelata.

"Sophie-san, aku datang ke sini untuk mendiskusikan kontrak kita selanjutnya..."

"Aku juga ingin membahas kontrak setelah minggu pertama habis."

"Dengan segala sesuatunya berjalan dengan baik, aku bisa mengatakan kita bisa melanjutkan dengan kontrak saat ini ke depan."

"Bagaimana dengan sewa untuk menggunakan bangunan ini?"

“Jangan khawatir tentang hal itu untuk bulan ini. Kita bisa membahas sewa dan kontrak untuk sisa tahun ini di lain waktu.”

"Apa kamu yakin akan hal itu?"

"Kita berjuang berdampingan untuk menyelamatkan sang Putri. Ini yang paling bisa aku lakukan.”

"…Terima kasih."

"Jangan menyebutkannya."

Anehnya, Sophie-chan memberi aku ucapan terima kasih yang tulus.

Bahkan jika itu hanya akting, itu tetap lucu. Inilah yang dikenal sebagai perempuan jalang yang tidak bersalah.

“Nah, itu yang harus aku katakan. Aku akan pergi-"

Tapi Sophie-chan tidak akan membiarkan semuanya berakhir dengan mudah.

"Hukuman Schael masih belum diputuskan."

Dia seorang gadis yang suka menari, menyanyi, dan melompat-lompat kegirangan di atas panggung dengan kelompok rakyat jelata, tetapi dia masih seorang tradisionalis ketika datang ke rakyat jelata menghormati bangsawan.

"Bahkan jika kamu mengatakan itu...."

“Dia mengangkat tangannya melawan seorang bangsawan pada pertemuan pertamamu. Hukuman keras yang sesuai untuk penghinaannya diperlukan untuk memperbaiki perilaku kurang ajar tersebut. Jika ini tidak diperbaiki sekarang, itu akan menciptakan masalah di masa depan."

"...."

Schael gemetar setelah mendengar kata-kata Sophie-chan.

Aku tidak akan berbohong dan mengatakan aku tidak ingin menghukum para ikemen yang meninju aku, tetapi itu tidak berarti aku ingin menyakitinya. Jika aku menghukumnya karena kesalahpahaman sederhana, aku hanya akan menciptakan musuh di kotaku.

Tidak ada yang bisa dilakukan untuk menghapus fakta bahwa dia meninju aku. Mencoba melakukannya hanya akan membuang-buang waktu dan energi.

"Aku hampir tidak menganggap diriku bangsawan, jadi tidak perlu menghukum perselisihan sederhana antara dua orang biasa."

Sophie-chan terkejut dengan kata-kataku.

"…benarkah?"

"Semuanya di sini adalah berkat tindakan Ester-san."

“Tapi kamu masih memegang kekuasaan seseorang dari pangkatmu. Kebanyakan orang akan menggunakan kekuatan itu untuk mendapatkan apa pun yang mereka inginkan dan lakukan sesuka mereka.”

"Aku tidak membutuhkan kekuatan ini untuk menemukan kebahagiaanku."

Sophia-chan, Edita Sensei, dan Sophia-chan lagi.

Aku akan mati bahagia jika aku bisa bertiga dengan mereka.

Aku akan dengan senang hati mati kemudian dihidupkan kembali hanya untuk mati lagi jika aku bisa mendapatkan di dalam masing-masing.

"A-aku mengerti...."

Aku hanya bisa mencapai apa yang telah aku lakukan sejauh ini karena kerjasama orang lain. Aku melakukan banyak pekerjaan sendiri, tetapi tanpa upaya semua orang, tidak akan ada pelanggan yang menggunakan fasilitas yang aku dan Christina bangun. Sophie-chan juga berkontribusi dengan membawa semua penggemarnya.

Itulah sebabnya aku tidak berencana bertindak seperti bangsawan yang tinggi dan kuat. Bahkan jika kota ini tidak berhasil, aku ingin melarikan diri dengan loligon dan membangun kota baru di tanah yang tidak diklaim di suatu tempat.

Dan kota itu akan dibangun lebih baik.

"Lalu, jika tidak ada yang lain, aku akan pergi."

"Tentu saja."

Sophie-chan dan para ikemen membungkuk padaku sebelum aku meninggalkan ruang ganti.

***

Setelah meninggalkan aula, aku harus kembali ke rumah walikota untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan.

Dengan tanggal yang disepakati segera dekat, aku perlu memastikan bahwa semua pengeluaran dan pendapatan kami dipertanggungjawabkan dan siap untuk disajikan kepada Raja. Pada dasarnya itu adalah penutupan bulanan kami.

Kita seharusnya tidak memiliki masalah membayar pajak untuk bulan ini, tetapi dokumen masih perlu diselesaikan dan akan lebih baik untuk menyelesaikannya secepat mungkin.

"Umm, T-Tanaka-san, bisakah kamu datang ke sini ...?"

"Apa masalahnya?"

Segera setelah aku kembali ke kantor, Sophia-chan memanggilku. Aku kira dia sudah bekerja tanpa lelah sejak aku pergi.

Dia tampak gugup ketika aku mendekatinya dan dia mengulurkan seikat kertas kepada aku. Itu sekitar selusin kertas yang disatukan dengan klip.

Aku ingin tahu apa ini.

Mungkin surat cinta.

“Aku telah mengumpulkan semua angka untuk menghasilkan saldo kita. Aku ingin Kamu melihat-lihat atau, umm, mengkonfirmasi angkanya .... Ini adalah pertama kalinya aku menangani begitu banyak transaksi jadi aku tidak begitu percaya diri dengan kemampuanku....”

Rupanya, dia sudah menyelesaikan penutupan bulanan. Aku hanya ingin dia mengkompilasi pendapatan dan pengeluaran kami sehingga aku bisa menyeimbangkan semuanya sendiri. Pelayan ini lebih pintar dari dia memberi pujian untuk dirinya sendiri.

Aku pikir aku punya kalkulator biasa tetapi ternyata itu kalkulator ilmiah.

"Terima kasih. Aku akan memeriksanya."

Aku membawa bungkusan kertas ke mejaku.

Dengan hati-hati aku memeriksa tinta hitam yang ditandai di setiap halaman. Setiap kategori diatur dengan cermat. Itu lebih baik daripada yang aku harapkan, dan, sejauh yang aku tahu, tidak ada kesalahan dalam perhitungan.

“Ini terlihat bagus. Kita mungkin bisa mengirimkan ini apa adanya."

"Eh!?"

"Aku tidak cukup tahu tentang negara ini untuk menyajikan laporan keuangan yang lebih baik dari ini."

"T-Tidak, umm, akan lebih baik jika orang lain menyerahkan laporan resmi!"

Tidak butuh waktu lama bagi Sophia-chan untuk mulai panik.

Bahkan dengan noda keringat, pelayan ini lucu.

"Kalau begitu, tolong, bicara dengan Ester-san. Aku yakin dia memiliki seseorang yang mengelola keuangannya dan jika kita meminta orang itu memeriksa laporanmu, kita dapat memastikan bahwa tidak ada kesalahan."

"Tentu saja! I-Itu terdengar ide yang bagus!”

Pembantuku dengan panik menggelengkan kepalanya ke atas dan ke bawah seperti boneka akabeko.

Melihatnya seperti ini mengingatkan aku pada sesuatu yang dikatakan penyihir bangsawan kepada aku.

Banyak yang terjadi pada Sophia-chan saat aku jauh dari akademi. Dia juga alasan utama penipuan Nannuzzi-san terungkap.

Selain itu, dia mengambil pekerjaan sebagai sekretaris sejak tiba di Kota Naga.

Bukankah seharusnya seorang Baron memberikan sesuatu padanya sebagai hadiah atas usahanya? Ini seperti Ester-chan yang menghadiahi aku untuk layananku.

“Ngomong-ngomong, Sophia-san, ada satu hal lagi.”

“Y-Ya!? A-Apa itu!? Apakah ada yang salah…?"

Seperti biasa, dia mengharapkan sesuatu yang buruk.

“Sepertinya ada banyak cara aku menjadi berhutang budi padamu, Sophia-san, dan aku merasa aku harus membalasmu dengan cara tertentu. Adakah yang kamu inginkan? Bisa jadi uang jika Kamu mau, atau sesuatu yang lain jika itu yang bisa aku lakukan.”

Meskipun aku mengatakan itu, dengan dana yang aku miliki untuk membayar Gonzalez, pada dasarnya aku bangkrut.

Aku bisa meminjam dari Ester-chan kalau perlu.

"Eh ...."

“Kamu tidak perlu memberiku jawaban sekarang. Luangkan waktumu untuk memikirkannya.”

"Ah, o-tentu saja...."

Dia benar-benar bingung dan tidak yakin harus berbuat apa.

Banyaknya ekspresi kaya yang dia mampu cukup bagus.

Tapi gadis yang dingin dan keren juga baik.

Aku telah bertemu banyak gadis cantik di dunia ini tetapi tidak ada yang aku sebut keren. Kedengarannya hal yang aneh untuk dikeluhkan, tetapi gadis-gadis keren hanya memiliki daya tarik sendiri yang tidak dimiliki oleh tipe gadis lain. Aku hanya ingin seorang gadis yang dingin memberi aku tatapan dingin.

Sophia-chan memberiku tatapan dingin setiap kali aku dekat dengannya, tetapi dia tidak memiliki kepribadian yang cocok. 

Ah, tidak ada gadis keren di luar sana?