Atelier Tanaka – Vol 4 Chapter 4 Part 13




Perintis Wilayah 4 - Part 13

Audiensiku dengan Raja ditemani oleh Ester-chan.

Dia mengatakan kepada aku bahwa penting bagi orang tua untuk merawat anaknya ketika dia masih menyesuaikan diri dengan kehidupan seorang bangsawan. Jadi aku dibiarkan berdiri di luar gerbang ketika Ester-chan menyelesaikan persiapan terakhir.

Aku harus belajar bagaimana melakukan semua itu. Tampaknya ada beberapa formulir yang harus Kamu isi setiap kali memasuki istana kerajaan.

Tapi lolibitch tidak mau memberitahuku tentang itu. Jika dia memanggilku untuk mengajariku, aku akan bergegas tanpa ragu sesaat, tapi Ester-chan tampaknya adalah tipe guru yang akan merusak muridnya dan melakukan segalanya untuknya. 

Itu akan menjadi sesuatu yang harus aku perhatikan. Lebih baik aku belajar sendiri besok.

"Kamu bisa menunggu di sini sampai Yang Mulia siap."

Seorang pejabat berpakaian bagus memandu kami ke ruang tunggu di luar ruang tahta.

Berdasarkan pengalaman masa laluku, setelah kami menunggu di sini selama beberapa menit, pejabat lain akan masuk dan memberi tahu kami bahwa Raja sudah siap.

"Setelah ini, semua orang tidak akan lagi bisa menyangkal tempatmu di antara bangsawan."

Ester-chan menatapku dengan senyum lembut.

Dia tampak benar-benar di rumah, duduk di sofa mewah. Seolah-olah dia berada di tempat yang seharusnya. Ketika aku melihat ke bawah pada pakaian lusuhku sendiri, jelas ada sesuatu yang aneh tentang busamen ini yang duduk di ruang agung seperti ini.

Aku berharap aku bisa mengenakan sesuatu yang sedikit lebih tepat untuk seseorang yang memegang gelar 'baron.'

"Aku berharap setidaknya aku bisa terlihat bagian dari seorang bangsawan...."

Aku tidak peduli tentang fashion, tetapi selalu penting untuk berpakaian untuk acara ini.

"Kamu bersinar lebih cemerlang dari bangsawan mana pun yang pernah kulihat sebelumnya."

"Aku bersyukur kamu merasa seperti itu, tapi itu tidak berpengaruh banyak pada bagaimana orang lain memandangku."

"Tidak apa-apa jika aku satu-satunya yang memperhatikan betapa hebatnya kamu. Aku tidak tahu apa yang akan aku lakukan jika seseorang membawa Kamu pergi dariku. Aku terkejut melihat Sophie di kotamu dan aku perhatikan Kamu telah menghabiskan banyak waktu bersama. Aku khawatir dia mungkin mencoba membawamu.”

"Itu jelas bukan yang dia cari."

Hanya memikirkan Sophie-chan yang mencuri aku, rasa sakit melintas di wajah Ester-chan.

"K-Kau bebas melakukan apa pun yang kau inginkan, tentu saja, tapi aku, umm...."

Jelas bahwa dia masih berurusan dengan trauma menjadi cuckquean oleh Allen.

Persis saat pembicaraan beralih ke titik gelap dalam sejarah Ester-chan,

"Permisi."

Ada ketukan ringan di pintu sebelum seorang pejabat muncul yang berbeda dari yang menuntun kami ke sini. Aku mungkin tidak mengenalinya, tetapi dengan seragamnya jelas bahwa ia memiliki posisi yang sama.

Aku berharap Raja siap untuk kita, tetapi ini bukan masalahnya.

"Baron Tanaka, kalau kamu mau berbaik hati mempersembahkan persembahanmu."

"Eh?"

"Aku akan mengkonfirmasi jumlah di sini sebelum Kamu menunjukkan pembayaranmu kepada Yang Mulia."

"Ah, begitu."

Aku pasti akan canggung menghitung lima puluh emas satu koin pada suatu waktu di ruang audiensi Raja. Masuk akal untuk menghitungnya dan mengkonfirmasi jumlahnya sebelumnya. Aku tidak ingat ada meja atau kursi selain tahta di ruangan itu.

"Aku akan menghitung pembayaranmu di sini untuk mengonfirmasi bahwa Kamu memiliki jumlah yang benar dan mempersiapkan penawaranmu untuk Yang Mulia."

"Aku mengerti."

Aku menghitung sendiri emas sebelum menyerahkan kantong itu kepada petugas untuk dia konfirmasi.

"Ya, tepat lima puluh seperti yang kita sepakati."

"Terima kasih."

Pejabat itu menghitung koin itu sendiri sebelum pergi dengan kantong di tangannya.

Pejabat lain masuk segera setelah dia pergi.

"Viscount FitzClarence dan Baron Tanaka, Yang Mulia siap untukmu."

"Waktunya akhirnya di sini!"

"Ini."

Dengan anggukan pada Ester-chan, kami mempersiapkan diri untuk tantangan di depan.

-

"Angkat kepalamu."

Raja menjulang di atas kami di atas singgasananya.

Selain Raja, ada sejumlah besar bangsawan berkumpul di sepanjang dinding di kedua sisi ruangan. Aku ingat memikirkan hal yang tepat ini terakhir kali aku di sini, tetapi kerumunan telah bertambah besar sejak terakhir kali aku di sini.

Kali ini peningkatan ukuran kerumunan mungkin berkaitan dengan fakta bahwa sejak aku menjadi baron, satu-satunya bangsawan yang pernah kumasuki dengan interaksi nyata adalah Viscount FitzClarence. Kerumunan ini lapar untuk menyaksikan rakyat jelata asing berubah mulia secara pribadi. Lalu ada juga harapan yang aku anggap banyak dari mereka, bahwa mereka harus percaya bahwa aku tidak memiliki kesempatan untuk membayar pajak yang harus aku bayar.

"Aku diberi tahu bahwa Kamu datang ke sini untuk mengajukan penawaran. Apakah ini benar?"

Tidak ada salam atau formalitas lain selain haluan asli kami. Dia langsung membahas masalah yang sedang dihadapi.

Raja dan Perdana Menteri sama-sama bermuka batu ketika mereka memandang rendah aku dari panggung yang tinggi. Aku merasa bahwa melewati rintangan besar pertama ini hanya akan menjadi awal dari kesulitanku.

"Ya itu benar!"

Tapi tidak ada jalan untuk kembali sekarang. Aku hanya perlu membayar hutangku sekarang dan aku bisa mendiskusikan rencana masa depan dengan Ester-chan sesudahnya.

"Hou?"

"Jika itu menyenangkanmu, Yang Mulia, aku sudah membawa laporan keuangan untuk bulan lalu juga."

Aku mendongak dan disambut tatapan menantang dari Raja.

"Kamu berhasil mendapatkan lima puluh koin emas dari wilayah itu dalam waktu kurang dari sebulan?"

"Itu betul."

“Itu mengesankan. Bahkan sulit untuk percaya bahwa itu mungkin.”

"...."

Itu akan menyenangkan untuk diketahui sebelum aku ditempatkan di posisi ini.

"Nah, tunjukkan buktimu."

"Tentu saja!"

Aku mengeluarkan laporan Sophia-chan dari tasku.

Tetapi, dengan buktiku di tangan, Raja tampak bingung.

“... hmm? Apa bundel kertas itu?"

“Ini adalah laporan keuangan tentang wilayah yang diberikan padaku. Setelah memotong pengeluaran dari penghasilan kami untuk bulan itu, kami dibiarkan dengan untung total lima puluh dua emas, delapan perak, dan dua koin tembaga, Yang Mulia.”

Aku merasa seperti kembali bekerja sebagai budak berupah.

Tetapi perasaan membaca laporan sambil berlutut adalah hal baru.

"Kamu dapat membaca laporan itu di lain waktu, sekarang, aku ingin melihat pembayaran yang sebenarnya."

"Apa yang kamu katakan?"

"Bukankah Viscount FitzClarence membuat ini jelas bagimu?"

"...."

"Jumlah terutang karena pajak yang dikenakan di wilayahmu, Baron Tanaka, adalah lima puluh koin emas."

"Jika itu yang kamu maksud, maka ...."

Aku melihat sekeliling untuk mencari pejabat yang mengambil emas itu. Dia mengatakan akan menyiapkannya untuk dipersembahkan kepada Raja. Aku ingat ada peti kecil di atas alas tempat Raja mengambil hadiah kami untuk pesta Pemusnahan Naga, dan aku berasumsi di sinilah ia akan meninggalkan pembayaranku, tetapi aku tidak melihat tanda-tanda pejabat itu.

Di mana dia membawanya?

"Aku punya pertanyaan, Yang Mulia. Di mana pejabat yang Kamu kirim untuk mengonfirmasi pembayaran?"

"Konfirmasi pembayaran? Apa yang kamu bicarakan?"

"...."

Ini tidak mungkin terjadi.

Ini adalah hal terburuk yang bisa terjadi.

“Ada apa, Baron Tanaka? Waktuku sangat berharga; cepat dan persembahkan persembahanmu."

"U-Uh, tentu saja ...."

Aku sangat dekat sehingga aku lengah. Setelah menghabiskan beberapa minggu terakhir membangun kotaku dengan damai, aku menjadi terlalu santai ketika seharusnya aku lebih berhati-hati.

"... t-tunggu dulu, apa maksudmu ...?"

"Ya, aku rasa begitu."

Aku berbicara dengan orang di sebelahku, Ester-chan.

Dia sepertinya sudah menemukan jawabannya juga.

"I-Itu tidak mungkin ...."

Tidak butuh waktu lama bagi Ester-chan untuk jatuh ke dalam keheningan yang sama denganku.

Tidak ada yang bisa kita lakukan sekarang.

“Apakah ada masalah, Baron Tanaka? Jika tidak, cepat dan persembahkan persembahanmu karena Yang Mulia memiliki jadwal yang sibuk."

Perdana Menteri meminta pembayaranku.

"Datang sekarang. Rajamu sedang menunggu."

Seringai mengancam menyebar di wajahnya.

Pejabat itu pasti bekerja untuk Perdana Menteri.

Dan dia ingin aku tahu.

"…iya."

Aku jatuh cinta untuk triknya. Sudah begitu lama sejak aku melakukan kesalahan sebesar ini.

Jika aku mencoba menjelaskan apa yang terjadi pada Raja, dia akan berpikir aku hanya mencoba mencari alasan. Either way, aku akan gagal bagianku dari perjanjian dan Raja bahkan mungkin memberi aku hukuman yang lebih keras karena berbohong.

Sial, aku sudah sangat dekat.

Andai saja aku tetap fokus sedikit lebih lama dan tidak membiarkan diriku ditipu semudah itu.

"Aku dengan tulus meminta maaf, tapi ...."

Rute budak telah ditentukan.

Aku akan melakukan yang terbaik untuk melayani Ester-chan dengan cara apa pun yang dia putuskan. Aku akan memuaskan kebutuhan seksualnya malam demi malam. Setiap tetes air mani yang diproduksi tubuhku akan didedikasikan kepadanya.

Aku senang dengan pikiran itu.

Apakah ini kesenangan yang hanya bisa dibawa oleh rasa malu?

Tak tertahankan.

Aku sudah hampir selesai.

Namun, gambar yang aku lukis di benakku tentang masa depanku tiba-tiba tersapu ketika sebuah suara yang tak terduga bergema di seluruh aula ruang singgasana.

"Maaf gangguanku!"

Ketika aku menoleh untuk menemukan sumbernya, aku terkejut menemukan Neumann memasuki ruang tahta. Dia masuk dari pintu yang sama yang telah dilewati sang Putri ketika dia telah sembuh dari kutukannya. 

Sudah lama sejak aku terakhir melihatnya dan aku hampir tidak mengenalinya.

Tapi ini terutama karena penampilannya yang kurus.

Tentu saja, semua orang mengalihkan perhatian mereka kepadanya.

Jarang bagi seorang bangsawan untuk memasuki tempat seperti ini, jadi benar-benar belum pernah terjadi sebelumnya bagi orang biasa tiba-tiba masuk. Aku bisa mendengar pertanyaan yang sama ditanyakan di antara kerumunan bangsawan yang berkumpul. Siapa orang ini?

Neumann bergegas maju ke sisiku dan berkata,

"Dengan rendah hati aku meminta maaf kepada Baron Tanaka dan, Yang Mulia, atas keterlambatan ini, tetapi di sini adalah pembayaran yang disepakati."

Di tangannya ada setumpuk koin, yang diikat rapi oleh pita kertas.

Aku tidak bisa menghitung angka pastinya, tetapi jumlahnya mendekati jumlah yang aku miliki di kantongku. Aku ingat mengatakan kepadanya bahwa aku perlu mendapatkan lima puluh emas sebelumnya, tetapi jumlah itu seharusnya tidak menjadi sesuatu yang pejabat seperti dia sanggup menghasilkan dalam waktu kurang dari sebulan.

Tapi aku ragu dia mendapatkan emasku dari pejabat lain itu.

Neumann bukan petarung hebat, juga tidak bisa menggunakan sihir apa pun. Dia murni pejabat karir pemerintah yang telah naik pangkat melalui kerja kerasnya sendiri. Aku yakin ini yang dia katakan padaku dan Elf Kegelapan di kedai itu.

Apa yang dia lakukan di sini?

Dan kedua penjaga di pintu masuk tidak melakukan apa pun untuk menghentikannya.

"Benar kan, Baron Tanaka?"

"O-Oh, ya, tentu saja. Terima kasih, Neumann-san."

Ketika dia diizinkan mendekati tahta, dia menyerahkan tumpukan emas itu padaku. Tidak ada keraguan dalam pikiranku bahwa berat ini mirip dengan kantong yang aku pegang beberapa menit yang lalu. Emas yang terpapar berkilau cemerlang seolah-olah tidak pernah disentuh oleh tangan manusia.

Siapa yang sanggup memperoleh lima puluh emas dalam waktu sesingkat itu, sambil dihalangi oleh Perdana Menteri? Orang ini juga harus mampu memungkinkan akses resmi pejabat pemerintah ke ruang singgasana dan mencegah pengawal kerajaan menghentikannya. Hanya ada satu orang yang terlintas dalam pikiran yang mampu melakukan semua ini.

Aku melirik sosok menjulang yang duduk di atas takhta.

"...."

"...."

Senyum yang sekilas menggantikan ekspresi tabah yang sudah kudapat. Itu menghilang dalam sekejap dan aku hampir percaya bahwa aku telah membayangkan hal-hal, tetapi tidak ada penjelasan lain.

Aku tidak tahu mengapa dia melakukannya, tetapi dia harus berada di belakang ini.

Tapi, untuk alasan apa pun dia melakukannya, aku berhutang budi padanya.

"Yang Mulia, lima puluh koin emas seperti yang dijanjikan."

Sambil tetap berlutut, aku menyerahkan koin emas kepada Raja.

"Baik. Aku senang melihat bahwa bahkan ketika ditempatkan dalam situasi yang sulit, Kamu masih berusaha keras untuk memenuhi tugas-tugas yang ditempatkan di hadapanmu. Kerja keras dan upaya yang dilakukan Baron Tanaka dalam mengembangkan wilayahnya jelas untuk dilihat semua orang!”

"Terima kasih atas kata-kata baikmu, Yang Mulia."

Aku tidak yakin hari akan datang di mana dia akan berbicara kata yang baik kepadaku.

Dan Perdana Menteri tampak kesal dan aku bisa melihat tinjunya mengepal dalam kemarahan saat gemetar di sisinya. Jika tidak jelas dia berada di belakang apa yang terjadi di ruang tunggu, sekarang.

Seorang kesatria yang berdiri di kaki tangga menuju takhta mengumpulkan emas yang ku ulurkan dan menyerahkannya kepada Raja. Dia meletakkannya di peti kecil yang diposisikan di atas alas di sebelah kanannya. Persis seperti takhta dan segala yang dimiliki Raja, peti ini ditutupi emas dan permata berharga.

Pajakku untuk bulan ini telah dibayarkan.

Misi selesai.

"Apakah ini cukup untuk meyakinkanmu, Mordred?"

"T-Tolong, tunggu sebentar, Yang Mulia. Bagaimana kita bisa yakin bahwa uang ini adalah milik Baron?”

"Maksud kamu apa?"

"...."

Raja menjawab pertanyaan Perdana Menteri dengan pertanyaannya sendiri.

Tetapi Perdana Menteri tidak bisa berkata-kata.

“Dengan ini Baron Tanaka telah menjadi anggota kaum bangsawan tidak hanya dalam nama tetapi pada kenyataannya juga. Dia telah menyelesaikan tugas-tugas keras yang diakui yang diberikan kepadanya untuk mendapatkan gelarnya dan aku tidak akan memiliki klaim sebaliknya.”

"Terima kasih, Yang Mulia!"

Kata-kata Raja beresonansi melalui aula ruang tahta.