Atelier Tanaka – Vol 4 Chapter 4 Part 14




Perintis Wilayah 4 - Part 14

Kami diantar keluar dari ruang audiensi dan kembali ke ruang tunggu segera setelah Raja mengakhiri pertemuan kami.

Hampir segera setelah pintu ditutup, pintu itu terbuka sekali lagi dan kami disambut oleh ksatria yang telah memberi Raja emas yang diberikan Neumann kepadaku. Tampaknya ada seseorang yang ingin bertemu denganku secara pribadi. Ksatria itu menyuruhku untuk mengikutinya sementara Ester-chan harus tetap di belakang di ruang tunggu.

Aku segera mengikuti ksatria di lorong, menaiki tangga, menuruni lorong lain, dan naik tangga lagi.

Kami melanjutkan proses naik dan naik ini sampai seolah-olah kami telah mencapai lantai tertinggi di kastil.

Knight itu berhenti di depan sepasang pintu kayu megah sebelum pergi tanpa mengucapkan sepatah kata pun.

Aku sendirian di lorong tanpa tahu di mana aku dibimbing atau dengan siapa aku bertemu. Suasana di lorong mengingatkan aku pada sebuah hotel atau asrama larut malam. 

Setelah ragu-ragu sejenak, aku mengetuk pintu.

"Maaf, namaku Tanaka ...."

"Kamu bisa masuk."

Aku mengenali suara yang menjawab kembali dan membuka pintu seperti yang diperintahkan.

Orang yang menunggu di balik pintu adalah orang yang sama yang aku lihat hanya beberapa menit sebelumnya. Raja Kekaisaran Penny. Apa alasan yang dia miliki untuk memanggil baron dari wilayah terpencil ke dalam pertemuan pribadi?

“Terima kasih sudah datang, Baron Tanaka. Silahkan duduk."

Dan dia menyambut aku dengan senyum. 

Aku berhasil menyembunyikan kebingungan dan kepanikan yang kurasakan di hatiku.

"Permisi."

Aku duduk di sofa terdekat, menghadap Raja.

Setelah duduk, aku melirik ke sekeliling ruangan sekali lagi untuk memastikan bahwa tidak ada orang lain yang hadir, tetapi hanya Raja dan orang asing yang aneh ini berubah menjadi baron.

"Terima kasih telah memberiku audiensi pribadi ini, Yang Mulia...."

"Tolong, tidak perlu formalitas seperti itu."

"... o-tentu saja."

Aku memotong salamku sementara Raja melanjutkan.

"Aku sudah menyebutkan ini sebelumnya di ruang audiensi, tapi aku ingin mengulangi betapa terkesannya aku dengan semua yang telah kau capai dalam waktu yang begitu singkat."

"Terima kasih." 

Aku akan mencoba menjaga tanggapanku sekonservatif mungkin sampai aku tahu persis untuk apa dia memanggil aku di sini.

"Awalnya aku percaya pujian putri Richard tentang dirimu tidak lebih dari kemampuanmu yang berlebihan, tetapi dalam beberapa minggu kau sudah berhasil membangun benteng di Radius Grasslands."

"Aku tidak akan menyebutnya benteng."

Jadi Raja telah mengirim seseorang untuk mengawasiku.

Tapi siapa itu?

Aku kira itu sudah jelas, bukan? Sang Putri mengunjungi kotaku hanya beberapa hari yang lalu.

Dia tidak bisa meyakinkan ayahnya untuk mengizinkannya melakukan perjalanan ke wilayahku hanya untuk mengalami pemandian jadi dia menawarkan untuk memberinya laporan tentang bagaimana aku melakukannya juga.

"Tentang Neumann-san...."

“Politik di Kekaisaran Penny bisa rumit dan kekuatan yang dimiliki keluarga bangsawan bisa sangat besar. Hanya karena aku raja, bukan berarti aku mengendalikan semua yang terjadi.”

"...." 

“Aku memanfaatkan pejabat berpangkat rendah itu. Aku tidak bisa bergerak di tempat terbuka tanpa menarik perhatian publik. Aku membuat persiapan untuk memiliki emas yang Kamu butuhkan tersedia dan memiliki buku besar yang dipalsukan menunjukkan bagaimana Kamu mendapatkan uang. Padahal, aku kira, yang terakhir itu tidak perlu.”

"Aku mengerti."

“Namun, kamu benar dalam anggapanmu bahwa aku ada di balik masalah ini. Aku tidak ingin melibatkan orang lain tetapi tidak punya banyak pilihan.”

"Mengapa kamu melibatkan dirimu seperti ini, Yang Mulia?" 

"Aku sudah tahu bahwa Menteri telah bergerak di belakang punggungku untuk beberapa waktu sekarang."

Raja telah mengambil tindakan pencegahan jika aku jatuh ke dalam perangkap Perdana Menteri. Itu membuat aku merasa lebih aman mengetahui pria ini tidak hanya mempercayai orang-orang di sekitarnya dan cukup kompeten untuk membuat rencana untuk secara diam-diam melawan rencana orang-orang yang bekerja untuk keuntungan egois mereka sendiri.

Dan fakta bahwa ia memegang gelar raja juga meyakinkan.

Tetapi orang yang benar-benar membahayakan dirinya adalah Neumann. 

"Aku ingin menawarkanmu sebuah permintaan maaf karena bertindak tanpa sepengetahuanmu dan karena memaksamu untuk berbohong tentang asal usul emas itu."

“Tidak, tidak ada banyak pilihan mengingat situasinya dan kamu tidak punya apa-apa untuk meminta maaf. Aku orang asing dalam posisi yang aneh dan aku tidak berharap banyak orang berada di pihakku. Jadi aku hanya bisa berterima kasih kepadamu karena membantu aku hari ini."

"Aku senang mendengarmu mengatakan itu."

Ini tidak seperti kita berteman.

Jadi mengapa dia memanggil aku ke sini?

Tidak ada alasan jelas yang muncul di benakku.

"Aku ingin tahu apakah kamu tidak keberatan memenuhi tugas yang ada dalam pikiranku."

"Sebuah tugas…?"

Ah, jadi itu tentang ini.

Beginilah dia ingin aku membalasnya karena membantuku.

“Tampaknya ada sesuatu di wilayah Viscount FitzClarence yang menarik minat Perdana Menteri. Ini akan sangat membantuku jika Kamu dapat melihat masalah ini."

Jadi Raja juga mengkhawatirkan hal itu.

Tetapi mengapa meninggalkan sesuatu seperti itu kepada seseorang seperti aku.

"Apakah kamu pikir seseorang dengan asal dipertanyakan seperti aku cocok untuk tugas seperti itu?"

"Aku punya firasat bahwa kamu memiliki mata yang lebih cerdas daripada kebanyakan orang."

"Terima kasih."

Senang rasanya dipuji oleh orang yang berkuasa.

"Ini adalah kisah yang membosankan, tetapi raja di hadapanmu hanya memiliki sedikit sekutu dekat."

Sekarang kita masuk ke subjek sejarah hitam Raja.

Tapi itu terdengar masuk akal. Itu akan menjelaskan mengapa dia melakukan hal-hal dengan cara yang tidak benar. Tentu saja, dia memilih kantornya di lantai tertinggi istana kerajaan adalah cara baginya untuk memamerkan kekuatannya.

Tapi semuanya juga bisa bohong.

"Aku bisa mengerti jika kamu tidak yakin bagaimana harus merespons."

"...."

Tidak ada alasan dia menggunakan orang asing jika dia mencoba menipu Perdana Menteri dengan cara tertentu. Aku akan menjadi orang yang paling tidak mungkin berhasil jika itu rencananya. Ini juga bisa menjelaskan mengapa dia ikut memberi aku gelar baron; dia menginginkan seseorang tanpa ikatan dengan bangsawan Kekaisaran Penny yang bisa dia gunakan. Aku bahkan lebih bersedia untuk mengikuti rencananya untuk sementara waktu berdasarkan hubungan dekatnya dengan penyihir bangsawan.

Untuk saat ini, aku harus mengikuti saja sambil tetap berhati-hati.

"Aku mengerti dan aku senang menerimanya."

"Itu akan sangat membantu, Baron Tanaka."

Senyum melintas di wajah Raja.

Meskipun aku sudah mendapatkan dukungan Ester-chan, ada sejumlah figur ayah yang tidak diketahui setelahnya yang juga harus kuterima, tetapi tidak seperti semakin dekat dengan seorang pria dalam posisi berkuasa adalah ide yang buruk.

"Aku sudah menyiapkan dana sebagai pembayaran untuk bantuanmu dan bagimu untuk terus mengembangkan wilayahmu."

Dia menyodorkan setumpuk koin emas di seberang meja kepadaku.

Aku mengenali pita kertas yang menyatukan mereka.

Itu adalah lima puluh emas yang sama yang telah Neumann berikan kepadaku sebelumnya.

"... apakah kamu yakin?"

“Aku mengharapkan hal-hal besar darimu, Baron. Ini bukan hadiah tetapi investasi.”

"Tentu saja. Aku akan melakukan yang terbaik untukmu, Yang Mulia."

"Aku yakin kamu akan melakukannya."

Aku tidak punya banyak pilihan. Bekerja untuk Raja sepertinya merupakan pilihan yang lebih baik daripada terus-menerus berjuang melawan Perdana Menteri yang berusaha menghancurkanku. Raja juga menyelamatkan aku setelah aku mengacau. Tidak peduli bagaimana aku melihatnya, aku memiliki lebih banyak alasan untuk menerima daripada menolak.

Ini menyimpulkan pembicaraan antara Baron dan Raja.