Hon Issatsu de Kototariru Isekai Chapter 15




Chapter 15 – Kembali dan Pergi

“Baiklah, monster apa yang penampilannya seperti iblis, memiliki daya tahan tinggi dari serangan fisik, dan terbuat dari tanah liat yang disebut?”

“N〜, itu itu, kau tahu, itu. Hmmmmm ……”

Aku mengerang sambil menyilangkan tangan.

Jawabannya ada di ujung lidahku lho.

"……waktunya habis! Al-san, Kamu bisa mengatakan jawabannya.”

“Clay Gargoyle.”

“Eh, apa itu.”

“Benar, dengan ini, ini sepuluh kemenangan berturut-turut Al-san.”

Saat ini, kami hanya terus berjalan kembali ke Reno.

Namun, itu sangat membosankan sepanjang jalan sehingga kami mulai memainkan game kuis.

Toel adalah penanya sekarang, dan menciptakan pertanyaan untukku dan Al-san.

Hal yang dia gunakan untuk membuat pertanyaan adalah Cheat Book-ku.

Meski begitu, aku merasa pertanyaan-pertanyaan karena sebelumnya terlalu maniak-ish.

Aku juga telah membaca novel fantasi selama kehidupan masa laluku, tetapi aku tidak begitu banyak pengetahuan.

Hal-hal seperti “Clay Gargoyle”, bahkan jika aku ditanya apa itu, aku tidak akan tahu.

"Ah! Aku tahu! Kali ini, Toel harus mencoba dan menjawab.”

Aku menyarankan untuk mengubah mood.

"Aku akan menjawab?"

“Un, aku hanya ingin kamu tahu betapa sulitnya ini.”

“Ya, tidak apa-apa. Aku akan lakukan."

“Yosh, kalau begitu, aku akan mengajukan pertanyaan oke〜. Kalau begitu, pertanyaan pertama. *Deden!!*”

“...... Apakah efek suara itu diperlukan?”

Sepertinya Al-san tidak tahu tentang klise.

“Nah, suasananya sangat penting.”

"Apakah begitu……"

“Uhm ...... ini pasti bagus. Apa monster yang disebut sebagai sub-spesies unicorn, memiliki dua tandukー ー”

““Bicorn”“

“?!!”

Tidak, bukankah kamu terlalu cepat.

Selain itu, mereka menjawab pada saat yang sama.

Mereka tidak berencana membuat aku membaca pertanyaan.

“Misasagi, ada sesuatu?”

“Tidak, bukan apa-apa……”

Aku membiarkan mereka berdua menjawab bersamaan.

Ini pertanyaan yang cukup sulit bagi aku.

Ketika aku bertanya kepada Toel tentang hal itu, dia menjawab kepada aku bahwa masuk akal bagi para petualang untuk mengingat nama-nama monster.

Itu berarti, aku adalah orang yang tidak memiliki akal sehat, ya ……

“Kamu harus mulai mengingat monster yang sering muncul. Kamu sudah ingat mayat hidup atau Hunter kan?” (Al-san)

“Juga, Kamu juga telah bertarung dengan para Orc dan Ghost Knight juga.” (Toel)

“Aku sudah ingat itu.” (Misasagi)

Namun, Cheat Book ini, sungguh menakjubkan.

Hanya dengan buku ini, aku dapat memeriksa berbagai jenis informasi.

Dengan hanya menggunakan kemampuan ini, itu sudah bisa disebut luar biasa.

Jujur saja, tanpa buku ini, aku pikir aku sudah lama meninggal.

Dan sejak saat itu juga, kami pindah ke jalan sementara aku belajar pengetahuan tentang monster.

Namun, aku tidak bisa menang dalam pertandingan kuis melawan Toel dan Al-san, bahkan tidak sekali pun.

Aku merasa bahwa itu sangat menyedihkan sehingga aku memikirkan tindakan balasan.

【Keahlian 〈Membaca Cepat〉 〈Membaca dengan Teliti〉 telah diaktifkan】

Aku tidak tahu seberapa besar efeknya, tetapi bukankah tidak mungkin untuk mengingat semuanya sekaligus jika 〈Membaca Cepat〉 yang meningkatkan kecepatan membaca literatur dan 〈Membaca dengan Teliti〉 yang meningkatkan kemampuan pemahaman saat membaca diaktifkan pada saat yang sama.

Dalam keadaan seperti itu, aku melihat melalui ensiklopedia monster yang diserap ke dalam Cheat Book.

……Aku melakukannya.

Aku dapat mengingatnya dengan jelas dengan efisiensi yang jauh lebih tinggi dibandingkan sebelumnya.

Aku berharap bahwa aku memiliki kemampuan ini selama sebelum ujian.

Namun, aku menemukan kelemahannya pada saat bersamaan.

Ini membuat aku sangat lelah.

Menambahkan fakta bahwa kami melewati markas besar kelompok pencuri, kami dapat tiba di Reno lebih cepat dari yang dijadwalkan.

Kami bertiga segera pergi ke arah guild, tapi aku langsung merasakan sesuatu yang aneh segera setelah kami memasuki gedung.

Aku telah memasuki tempat ini berkali-kali, tetapi ada sesuatu yang berbeda.

Apa itu……

“Ini agak berisik.” (Al-san)

“Ada juga banyak orang.” (Toel)

Keduanya membicarakan hal yang aku pikirkan.

Itu benar, untuk beberapa alasan, ada kegembiraan yang terjadi di dalam guild.

Sementara itu, aku harus bertanya tentang penyebab situasi ini pada telinga-anjing-san di resepsionis.

Maksudku, orang ini banyak bekerja.

Pekerjaan guild pasti sangat sibuk.

“Maaf, mengapa berisik di sini?”

“Itu karena ada turnamen di ibukota kekaisaran sepuluh hari dari sekarang. Informasi tentang turnamen baru saja tiba sebelumnya, jadi semua orang membicarakan hal itu sekarang.”

Menurut apa yang aku dengar dari dia, akan ada cukup banyak orang yang akan mendaftar, dan tidak ada kualifikasi khusus yang diperlukan untuk mendaftar.

Ada juga turnamen hingga sekarang, dan setiap kali, kematian terjadi.

Peristiwa yang cukup berbahaya.

Dan karena alasan itu banyak orang akan mendaftar dengan turnamen berbahaya semacam itu.

Yaitu, keagungan hadiah.

Jika Kamu bisa keluar ke peringkat tertentu, sepertinya Kamu akan bisa mendapatkan sejumlah besar uang.

Dan jika Kamu bisa mencapai puncak, Kamu akan diberikan benda-benda yang kuat.

Aku bisa sangat setuju dengan alasan itu yang membuatnya kekurangan tidak ada peserta.

Aku juga bertanya tentang aturan turnamen.

Itu adalah sebagai berikut:
-Bebas menggunakan semua senjata.
-Bebas menggunakan gelar, keterampilan, dan kemampuan lainnya.
-Kemenangan bisa diperoleh jika lawan terbunuh atau tidak sadarkan diri.
-Yang terpenting, keamanan penonton harus diprioritaskan.

Un, ini sangat biadab.

Maksudku, bukankah itu sebagian besar tentang saling membunuh?

Sangat berbahaya.

Bahayanya setinggi itu, tetapi keselamatan penonton paling diprioritaskan.

Singkatnya, jangan ganggu lingkunganmu saat Kamu akan bertarung.

“Bagaimana menurutmu?” (Misasagi)

“Tidak perlu bertanya.” (Al-san)

“Benar.” (Toel)

Sama seperti itu, kami segera memutuskan untuk berpartisipasi.

Sepertinya telinga-anjing-san sudah mengharapkan jawaban kita, jadi sebelum kita memberitahunya tentang hal itu, dia sudah memberi kita kertas partisipasi.

Dia cukup bijaksana.

“Hei, apa yang harus kita lakukan dengan Chale?” (Misasagi)

“Itu terlalu absurd.” (Al-san)

“Ini terlalu berbahaya ...... bagi lawan.” (Toel)

Sayangnya, aku menyerah membiarkan Chale berpartisipasi.

Nah, jika orang itu bergabung, kemungkinan besar dia tidak terkalahkan.

“Turnamen kali ini akan memiliki banyak peserta juga, jadi kami akan meminta Kamu untuk pergi ke lokasi eliminasi di Bukit Fuunin dekat sini.”

Apa itu, Bukit Fuunin.

Kedengarannya lucu.

Sepertinya akan ada eliminasi untuk masing-masing daerah untuk mengurangi jumlah peserta.

Menurutnya, sepertinya sekitar 100 orang dari setiap lokasi eliminasi akan dapat memasuki turnamen utama.

Babak penyisihan akan dimulai tiga hari dari sekarang.

Tiga hari dari sekarang akan menjadi babak penyisihan, dan seminggu dari sana akan ada turnamen utama ......

Jadwal yang cukup sulit.

Kami selesai memberikan entri partisipasi, dan kami berbicara tentang rencana mulai sekarang setelah meninggalkan guild.

“Rasanya seperti sia-sia hanya menunggu selama tiga hari.” (Misasagi)

“Aku ingin menjadi lebih kuat.” (Toel)

"Tepat sekali. Bahkan hanya dengan tiga hari, kita bisa menjadi lebih kuat.” (Al-san)

Dibutuhkan sekitar satu hari untuk mencapai Bukit Fuunin dari sini, jadi kami memutuskan menuju kesana sambil berlatih.

Pergi jalan memutar hanya untuk memusnahkan sekelompok pencuri, kita harusnya sudah menjadi profesional mampir di tempat-tempat.

Kami berangkat dari Reno tempat kami baru saja tiba, dan mulai berjalan ke Bukit Fuunin sebagai tujuannya.

Setelah kami berjalan sebentar, tiba-tiba aku memikirkan sesuatu.

…… Betapa bodohnya aku.

Aku seharusnya menyadarinya sebelumnya.

【<Mobil lapis baja> telah dikutip】

Tiga jam baru saja berlalu ketika kami mulai berjalan.

Tidak ada keraguan bahwa mengendarai mobil lapis baja akan lebih cepat daripada berjalan.

Aku satu-satunya yang bisa mengemudi, tetapi lebih baik daripada terus berjalan.

Dan seperti itu, kami maju dengan kecepatan yang tidak ada bandingannya dengan sebelumnya.

Bahkan Al-san yang keren setiap saat terkejut dengan kendaraan yang disebut mobil lapis baja.

Aku ingin melihat reaksinya dengan jelas, tetapi aku bertahan karena aku sedang mengemudi sekarang.

“Misasagi, monster apa yang hidup di padang pasir dan memiliki mata sihir yang disebut petrifikasi?”

Oh! Ini tes kejutan ya.

Cukup mengejutkan bagi Al-san untuk menjadi sangat stylish.

“N〜, jika aku ingat dengan benar …… apakah itu, basilisk ……?”

“Oh! Itu benar. Kamu cukup bagus.”

“Bagaimanapun juga, aku sudah membaca buku cukup banyak sebelumnya〜”

Aku menyeringai sambil melihat ke depan.

“Lalu, apa monster yang memiliki tiga kepala dan disebut sebagai anjing penjaga di dunia yang disebut?”

Kali ini, ini pertanyaan dari Toel.

Tapi itu terlalu mudah.

“Itu Cerberus〜”

"Benar! Luar biasa, Kamu benar-benar mengingatnya begitu cepat!”

"Yah begitulah~"

Aku tidak memberi tahu keduanya tentang menggunakan keterampilan.

Jika aku memberi tahu mereka, itu akan menjadi tidak keren.

Aku mandi dengan perasaan superioritas, tetapi setelah itu, aku perhatikan ada sesuatu di depan.

Orang-orang berbaris seratus meter di depan.

Masing-masing dari mereka mengenakan baju besi yang memiliki baju zirah yang tidak berguna, dan kelompok itu maju ke arah kita.

…… Aku hanya bisa punya firasat buruk tentang ini.