Moto Sekai Ichi Chapter 35




Chapter 35 - Kesulitan

"Second dono. Mengapa Kamu tahu detail ruang bawah tanah yang belum dibersihkan sebelumnya?“

Silvia mengajukan pertanyaan kritis.

“…… Oh ー……”

Aku bingung harus berkata apa.

Apa yang harus aku lakukan? Haruskah aku mengarang alasan? Atau mengungkapkan kebenaran kepada mereka? Apa yang harus aku lakukan?

“Aku entah bagaimana menyadarinya …… Sejak kita bertemu. Aku bertanya-tanya apakah ada alasan untuk itu?“

Ya, seperti yang dia katakan. Ada alasannya. Agak rumit untuk dijelaskan, dan bahkan kemudian, aku tidak yakin mereka akan mempercayai aku.

Merasakan suasana serius di sekitar Silvia, Eko dan Yukari juga melihat ke sini. Dan bahkan jika mereka mengerti, aku masih akan merasa mereka akan mengkritik aku, dan aku tidak akan bisa tenang. Pasti ada rasa bersalah di suatu tempat jauh di dalam pikiranku yang terasa seperti ini. Jika demikian, apakah akan lebih baik jika aku berterus terang?

Tidak, aku tidak harus memberi tahu mereka.

Keadaanku jauh melebihi pemahaman mereka. Dan hal-hal yang tidak dipahami hanya "menakutkan". Karena itu, aku tidak boleh memberi tahu mereka. Kita seharusnya tidak menghancurkan hubungan yang telah kita bangun. Tempat pertama di dunia akan menjadi mimpi singkat jika itu terjadi.

Kemudian, Silvia membuka mulutnya dengan wajah berwibawa, meskipun aku tidak yakin apakah dia tahu dilema batinku atau tidak.

“…… Kamu memiliki semua kepercayaanku. Jika mau, Kamu bisa bicara denganku. Aku akan menerima apa pun."

Kuat―― dan jujur. Begitulah cara aku melihatnya sekarang.

Meskipun kepercayaannya mungkin hancur, dia masih memiliki keberanian untuk turun tangan dan mendengarkan. Pendirian yang tidak pernah goyah. Integritas yang tidak bohong. Pikiran yang terlalu lurus yang tidak bisa digoyahkan. Silvia memilikinya.

Aku tidak bisa meniru dia, aku benar-benar tidak akan pernah bisa seperti dia, dengan hatinya yang kuat dan lurus; murni, tulus, tidak bercela.

"Silvia."

Karena itu—

"Maaf. Aku tidak akan pernah memberitahu rahasiaku kepada siapa pun."

―― Aku lari.

Aku mengakui ada rahasia, dan menyatakan bahwa aku tidak akan pernah mengungkapkannya. Keputusan sepihak, mengabaikan kekuatan pikiran Silvia.

Tapi bukan itu yang aku ingin lari. Aku harus lari dari ini, kalau tidak aku tidak akan bisa menjadi top dunia.

“Aku tidak akan membicarakannya suatu hari nanti. Bahkan sampai hari aku mati, aku tidak akan mengungkapkannya kepada siapa pun …… maaf.”

Aku menundukkan kepalaku. Aku berharap mereka akan mengakhiri pembicaraan ini dan kembali ke kehidupan sehari-hari kita yang biasa.

Setelah keheningan singkat, Silvia "fu fu fu", tertawa dan berkata dengan ekspresi peduli.

“Aku tidak begitu peduli. Tapi …… Jika menjadi sulit, kamu selalu bisa menarik pernyataan itu.”

Silvia Virginia.

…… Dia wanita yang baik. Aku benar-benar berpikir begitu dari lubuk hatiku.

-

Setelah Tuan kembali ke kamarnya, kami bertiga diam-diam mengadakan pertemuan.

'Apa rahasia Master?', itu topiknya. Tapi--

"Hmm. Sejujurnya, aku tidak terlalu peduli.”

Aku berbicara pikiranku.

Benar, aku tidak memiliki masalah apa pun yang dimiliki oleh rahasia Tuan. Sepertinya Eko memikirkan hal yang sama, dan dia mengangguk mengikuti tanggapanku.

"Jangan salah paham, aku merasakan hal yang sama, tapi entah bagaimana itu membuatku sedikit khawatir."

Mata Silvia tersenyum ketika dia berkata begitu.

Ya, tentu saja itu benar.

"Tapi, mencoba mencari tahu rahasia Tuan..."

"Mmm. Aku ingin tahu tentang itu, tapi, Kamu bukan lagi budak, kan Yukari? Lalu mengapa Kamu masih memanggil Tuan pada second-dono?“ 

Ups. Orang ini cukup perseptif.

"Itu karena aku berjanji akan mengurus kebutuhan sehari-hari Tuan."

"Apakah begitu? Peduli kebutuhannya, ya? Seperti pembantu?“ 

"Ya, sesuatu seperti itu."

“Begitu, begitu. Tapi, bukankah itu aneh? Pelayan seperti apa yang mendapat gaji awal 20 juta CL?“

"Itu hanya upahku sebagai Master Pandai Besi, tapi bagaimana dengan itu?“

Selain itu, aku sudah hampir menghabiskan 20 juta dengan membeli beberapa 『Pakaian Pembantu Kelas Khusus』. Tuan berkata bahwa dia akan membeli rumah yang indah di ibukota, jadi debutku sebagai pelayan akan dilakukan pada saat itu. Jika ini bukan tentang itu, maka aku tidak tahu apa artinya kepura-puraan ksatria wanita ini. Ngomong-ngomong, setelah memeriksa harganya, aku melihat Pakaian Pembantu Kelas Khusus ini memiliki kinerja yang cukup tinggi. Namun, itu adalah misteri mengapa seseorang akan memutuskan untuk membuat barang-barang berkualitas tinggi hanya untuk dikenakan oleh pelayan.

"Bisakah kamu menjadi pelayan dan pandai besi?“

"Ya, aku akan menunjukkan kepadamu betapa indahnya aku bisa menyelesaikan kedua peran itu."

Silvia-san menjadi diam mengenakan ekspresi pahit. Hehe, ini kemenanganku.

“Aku juga ingin menjadi pelayan!“

Ucap Eko sambil mengangkat tangannya. Tapi tidak, aku tidak bisa membiarkan itu terjadi.

"Kamu tidak bisa."

"Ehhh."

Karena itu identitasku, aku tidak bisa membiarkan orang lain memilikinya dengan mudah.

“Ngomong-ngomong, apa yang kamu harapkan dari rahasia Tuan? Mari kita kembali ke situ.” 

Ketika aku berkata begitu, Silvia membuka lengannya dan berbicara.

"Tepat sekali. Apa yang aku pikirkan adalah bahwa Second-dono adalah agen intelijen dari negara lain, mungkin?“

Begitu ya, dugaan yang tajam. Jika itu masalahnya, maka dapat dimengerti bahwa dia mungkin tahu detail tentang ruang bawah tanah, dan juga mengapa dia tidak bisa mengungkapkan identitasnya.

"Jadi itu sebabnya dia membantahnya dengan kuat, karena dia tidak sengaja berbicara tentang informasi rahasia."

"Tapi yang aku tidak mengerti adalah ... jika dia seorang agen, mengapa dia ingin menjadi yang teratas di dunia?"

"Ahh, itu benar ..."

Baiklah kalau begitu. Kita terus memikirkannya.

Ketika kami berbicara satu sama lain, kami menemukan beberapa ide.

"Tidak mungkin, mungkin alien? Atau mungkin seorang paranormal?“ (Silvia) 

“Seseorang dari masa depan!" (Eko)

"Dia juga bisa dari dunia yang berbeda......" (Yukari)

Sementara datang dengan ide-ide liar seperti itu, malam kami berakhir.

-

Sudah lima jam sejak kami meninggalkan kota Pae Ho dan melakukan perjalanan ke barat.

Saat vegetasi yang tumbuh berkurang, bau tanah secara bertahap memenuhi udara, dan kemudian kota pandai besi 『Badgordo』mulai terlihat di antara pegunungan.

"Baiklah, setelah kita mengamankan pembeli untuk paduan Mithril di Perserikatan Pandai Besi, kita akan terjun langsung ke ruang bawah tanah."

Sambil buru-buru kudaku, Teiō Ketujuh, kami bergerak menuju Guild Pandai Besi. Sudah lama sejak aku terakhir kali terjun ke Ruang Bawah Tanah Proline, dan aku benar-benar ingin masuk.

“Second-dono! Kenapa kamu begitu tergesa-gesa?“ 

Setelah entah bagaimana mengejarku, Silvia kemudian bertanya.

“Dari semua ruang bawah tanah kelas menengah, aku paling suka Prolin!“

“Itu bukan alasan!“

“Kamu akan segera tahu!“

Aku mengatakan itu sambil tertawa, lalu bergegas ke Perserikatan Pandai Besi.

-

Lalu, satu jam kemudian.

Kami masih di Perserikatan Pandai Besi.

Tampaknya ada beberapa pembeli grosir bagus. Namun, tidak satupun dari mereka yang menerima tawaranku. Ke mana pun aku pergi, mereka semua menuduh aku berbohong dengan argumen seperti "Tidak masuk akal bagi seseorang untuk mengatakan mereka akan menyediakan pasokan mithril alloy yang stabil".

"Yah, ini pasti akan terjadi."

Gumam Yukari. Tentu saja, jika seseorang datang dengan cerita yang terlalu bagus untuk menjadi kenyataan seperti "Aku akan grosir mithril alloy mulai besok", aku kira itu normal bagi mereka untuk tidak mempercayainya.

"Menurutmu apa yang harus kita lakukan?“

Aku tidak malu menanyakan pertanyaan itu pada Yukari.

“Untuk satu, aku pikir itu akan menjadi ide yang bagus untuk menundukan Proline Dungeon dan mendapatkan reputasi. Mereka mungkin akan mempercayaimu jika Kamu menunjukkan kepada mereka kemampuanmu.”

“Dengan kata lain, bergabung dengan Guild Adventurers?“

"Ya itu benar."

Whoa …… Aku sangat membenci rencana itu. Aku hanya mendapat kenangan buruk tentang Guild Adventurers dalam kehidupanku sebelumnya.

“Apakah kamu punya ide lain?“

"Aku tidak bisa memikirkan apa pun."

“Bagaimana denganmu, Silvia dan Eko?“

"Aku tidak tahu."

"Aku tidak tahu."

Sepertinya mereka berdua tidak tahu apa-apa. 

“Lalu, apa yang akan terjadi jika kita menundukan ruang bawah tanah tanpa mendaftar di Guild Adventurers?“

"Aku percaya itu akan menyulitkan banyak hal."

"Kurasa begitu ......"

Daripada menyembunyikan identitas kita dan membersihkannya, sementara kita mendapatkan sisi buruk mereka dan mereka berpikir, “Menurut mereka siapa mereka!? Kami tidak akan menutup mata untuk ini!" Lebih baik menjadi anggota yang taat dan minta mereka mendukung kita seperti "Seperti yang diharapkan dari kartu As kita! Nantikan prestasi mereka!”.  

Tapi yah, itu hanya akan menjadi masalah jika Guild Adventurers "tegak". Tetapi sebagian besar waktu bukan itu masalahnya. Jika kami menundukannya tanpa mendaftar, siapa yang tahu apa yang akan mereka lakukan.

Jika mereka hanya melacak pergerakan kita yang masih akan baik-baik saja, tetapi mereka mungkin mendistorsi kebenaran dan menyebarkan desas-desus di kalangan Perserikatan Pandai Besi, mungkin memberi tekanan dan mengganggu mitra bisnis kita, atau mereka bahkan mungkin mengirim pembunuh. Dengan "Adventurers Guild of Mobius" yang aku tahu, itu adalah kemungkinan yang masuk akal.

“…… Aku rasa itu tidak bisa dihindari. Ayo cari penginapan, lalu mendaftar di Guild Adventurers.”

Setelah menyerah, aku kecewa dan yang lainnya menuju penginapan.

-

"Aku ingin mendaftar."

"Ah, i-ya! Silahkan lewat sini!“ 

Resepsionis sangat ramah. Di saat seperti inilah aku benar-benar merasakan manfaat memiliki avatar semacam ini.

Aku mengisi dokumen registrasi dan mengembalikannya ke resepsionis. Aku mendaftarkan kami sebagai sebuah tim. Nama tim adalah 『Firstest』, dan anggota empat, termasuk aku.

Setelah menolak penjelasan mereka yang belum sempurna, aku menerima empat kartu Guild. Kartu-kartu Guild ini mirip dengan ID untuk para petualang. Isi kartu memiliki peringkat individu dan tim, keduanya berada di F. Omong-omong, peringkat naik dari F ke A.

"Ini adalah buku panduan petualang pemula, dan ada juga berbagai ceramah informatif."

"Kami tidak membutuhkan itu."

“A-begitu? …… Kemudian, biaya pendaftaran gabungan untuk empat orang dan pendaftaran tim akan menjadi 140.000 CL.”

"…………Baik."

Aku membayar uang, lalu meninggalkan meja resepsionis.

Suasana hatiku semakin buruk. Yah, itu tidak seperti aku tidak tahu alasannya.

Sebenarnya, berbagai alasan tumpang tindih. Aku frustrasi karena aku ingin terjun ke Ruang Bawah Tanah Proline sesegera mungkin; frustrasi karena aku tidak dapat menemukan pembeli untuk mithril alloy; frustrasi dengan situasi di mana aku harus mendaftar ke Guild Adventurers, yang aku tidak ingin terlibat sejak awal; frustrasi oleh kenyataan bahwa aku saat ini peringkat F; dan terakhir, frustrasi oleh sikap penggerutu uang yang mencolok dari Perserikatan. 

"Hei, hei! Kamu, pria mewah dengan dark elf!“ 

…… Dan sementara sekarang sedang jengkel oleh pria aneh ini, frustasiku mencapai klimaks. Inilah mengapa aku tidak ingin datang ke sini.

"Kamu baru di sini, kan? Biarkan aku memberi Kamu pelajaran. Aku orang yang mendidik pemula. Apakah kamu tidak bersyukur?“ 

Seorang pria besar yang berjanggut dengan banyak bekas luka di wajahnya mendekat. Di belakangnya ada tiga pria dengan ekspresi vulgar. Dia menjilat bibirnya, mungkin memikirkan "kenikmatan" yang akan dia dapatkan dengan Yukari seolah-olah dia sudah menang. Apakah dia benar-benar berpikir dia bisa mengalahkanku?

*Pop*.

Aku hampir bisa mendengar bunyi ketukan di kepalaku.

“Kau tahu, aku agak penasaran. Mengapa Kamu memilih berkelahi seperti ini?“

"Ha? Bagaimana?“ 

“Mungkin kamu berpikir 'ahh, itu rookie yang payah'. Kamu pikir kamu beruntung bisa mengalahkan pria yang terlihat lemah dan membawa wanita cantik menemaninya? Karena Kamu dapat dengan mudah menyamarkannya sebagai mendidik pendatang baru? Aku tahu ada orang-orang seperti Kamu, tetapi aku kira Kamu salah orang.” 

"Apa? Apakah Kamu ngajak berantem? Bajingan."  

"Bukan itu. Itu sesuatu yang lain. Bukankah Kamu hanya tipuan? Aku tidak berpikir Kamu salah. Aku pikir Persekutuan yang memungkinkan orang-orang seperti Kamu menjadi petualang adalah yang bersalah. Jika seorang guru menjaga siswa yang bermasalah, mereka harus melakukannya dengan benar, bukan? Apakah aku salah?“  

“…………”

Ketika aku melihat sekeliling, semua orang, petualang dan anggota staf menghindari pandanganku. Jika ada kesatria dengan rasa keadilan Silvia, ceritanya akan berbeda, tetapi semua orang di sini pada dasarnya hanya "membiarkan anjing tidur berbaring". Tetapi ada beberapa dari mereka di sini, dan jika mereka tidak melakukan apa pun untuk menghindari ini, bukankah mereka hanya kaki tangan?

“Dan apa ini tentang pendidikan pemula? Apakah itu seperti kata rahasia atau semacamnya? Apakah dia akan mengajari aku pelajaran di balik layar? Hei, katakan sesuatu."  

“Hei, jangan abaikan aku!“

"Oke, oke, ya ampun, kamu tidak tutup mulut, ya? Datang saja ke aku. Kalau tidak, itu tidak akan membela diri."

"Kamu bajingan!!“

Wajah pria besar berjanggut itu memerah karena marah, dan dia melemparkan tinju.

Sayangnya, dia penuh dengan bukaan ...... seolah-olah dia berteriak 'tolong bunuh aku'.

"Berhenti!“

Saat berikutnya, Eko berada di antara aku dan pria besar itu.

Dan tinjunya mendarat di kepala Eko.

"Ooouch...."

Pria itu memegang tangan kanannya, dan mengeluarkan suara yang mengindikasikan tulangnya patah. Eko di sisi lain, sama seperti biasanya. Sepertinya perbedaan antara STR-nya dan VIT Eko terlalu banyak.

"Bajingan–! Eh …… Apa ini!?“ 

Tiga lainnya mencoba bergerak di belakangku, tetapi— mereka tiba-tiba jatuh ke lantai sambil mengangkat suara bingung.

"Aku mengikat mereka untuk berjaga-jaga, Tuan."

Sekarang aku berpikir tentang itu, Yukari memiliki 【Thread Manipulasi】keterampilan. Seperti yang diharapkan dari mantan pembunuh bayaran Duchess, dia mengikat mereka tanpa banyak bergerak.

"Hmph, tidak ada yang tersisa untukku?"

Silvia membocorkan suara kecewa sambil memegang busurnya. Apa yang dia coba lakukan dengan busur di ruangan kecil ini? Kemudian dia bergumam, “Dan meskipun aku sudah banyak berlatih dengan Busur Blazing Wolf untuk saat seperti ini…….”. Kurasa tidak ada gunanya memberitahunya bahwa ini bukan tujuan dia membungkuk. 

"Terima kasih. Bisa kita pergi?"

Sambil berterima kasih kepada mereka bertiga, kami meninggalkan Persekutuan sementara banyak mata mengikuti setelah sosok kami yang mundur.

…………

Setelah berjalan sebentar, aku perhatikan.

Kakiku gemetaran.

Apakah aku takut pada pria besar?

Tidak, bukan itu. Aku takut pada diri sendiri.

Jika semuanya terus berlanjut seperti semula dan perkelahian pecah saat aku jengkel …… Dalam kasus terburuk, aku akan membantai mereka semua.

Tapi ini bukan permainan. Meskipun aku sudah menyadarinya, sepertinya aku belum sepenuhnya memahaminya. Membunuh seseorang di sini tidak membuat Kamu menjadi seorang PK (Player Killer), tetapi seorang 'pembunuh'. Ya, aku tahu itu di pikiranku, tetapi sepertinya aku masih belum sepenuhnya kehilangan perasaan menjadi permainan ini.

Mungkin sulit untuk menjadi top dunia di dunia lain ini, tetapi dalam arti yang sama sekali berbeda.

-

"Ayo istirahat untuk hari ini."

Setelah aku memberi tahu mereka bertiga, kami masing-masing pergi ke kamar di penginapan.

…… Ini tidak baik. Ketika aku membunuh para pencuri, aku tidak bisa menghentikan getaran untuk sementara waktu.

Mulai sekarang, akan lebih baik untuk menghindari sosialisasi yang tidak perlu sebanyak yang aku bisa. Aku takut aku menjadi bengkok.

Aku berbaring di tempat tidur dan membiarkan kesadaranku pergi sambil memikirkan itu.