Moto Sekai Ichi Chapter 36



Chapter 36 – Baku-agebon-bar

Bagus, aku merasa sangat bersemangat pagi ini!

Mengapa? Karena hari ini kami akhirnya menundukan Dungeon Proline.

Dengan suasana hatiku saat ini, hampir seperti kebohongan bahwa kemarin aku merasa sedih, dan aku saat ini berencana untuk memberi tahu strategi ke semua orang saat sarapan.

Eh, suasana hati berubah? Tidak, tidak, bukan itu masalahnya. 

Motivasiku untuk menjadi yang terbaik di dunia ada di kecepatan penuh pagi ini, dan begitu juga seleraku. Namun, setelah berpikir sedikit, aku agak malas selain menjadi yang terbaik di dunia, aku tidak punya motivasi sama sekali …… Tapi aku yakin itu akan baik-baik saja.

“Aku pikir kita harus pergi ke dalam Proline Dungeon hari ini.”

“Dipahami ...... Tapi, bahkan jika kita menundukannya, aku ragu Guild Pandai Besi akan menerimanya.”

“Eh? Mengapa?” 

“Penaklukan ruang bawah tanah adalah sesuatu yang dilakukan oleh banyak orang. Ini dilakukan secara teratur oleh Guild Adventurer dalam bentuk 『Grup Penaklukan』. Oleh karena itu, bahkan jika Kamu mengklaim bahwa tim yang tidak dikenal menaklukannya......”

“Mereka akan berpikir itu bohong?”

“Ya tuan.”

“Bahkan jika aku menunjukkan Mithril itu sendiri?”

“Baik. Mithril tampaknya dikumpulkan tidak hanya dari bos, tetapi juga dari monster di dalam Dungeon Proline.”

Oh ... Entah bagaimana, aku tidak lagi merasa bersemangat.

“Lalu, bagaimana kalau kita membersihkannya berkali-kali dan mengumpulkan banyak mithril?”

“…… Itu kemungkinan. Kita bisa membersihkannya berkali-kali.”

Yukari kemudian berkata, “Maaf aku lupa tentang itu”, dan terus berpikir.

Silvia memiringkan kepalanya dan juga berpikir. Dan Eko, karena ceritanya agak sulit untuk diikuti, dia mulai bermain-main dengan daun tanaman hias yang bergoyang tertiup angin.

“Dengan itu, kita mungkin bisa berdagang dengan Guild Pandai Besi tanpa menunggu kelompok penakluk. Namun, karena kita mengabaikan aturan mereka, Guild Adventurers tidak akan tinggal diam.”

“Ohh begitu.”

Aku tidak tahu seberapa sering kelompok penaklukan dilakukan, tetapi jika kita mengabaikan guild dan menaklukannya sendiri, itu akan dilihat sebagai tantangan dan menghancurkan upaya guild, yang telah mengumpulkan banyak petualang. Tidak ada keraguan mereka akan menyimpan dendam terhadap kita.

“Lalu, bukankah tidak apa-apa untuk hanya berpartisipasi dalam Grup Penaklukan, dan apakah Second-dono menunjukkan kemampuannya?”

Kata Silvia, sementara banyak tanda tanya tampak melayang di atas kepalanya. Garis pemikirannya cukup bagus. Namun, ada satu kesalahan fatal dalam rencana itu.

“Itu akan baik-baik saja jika mereka membiarkan tim peringkat F untuk berpartisipasi.”

“Hmm, begitu...”

Kelompok Penakluk dari ruang bawah tanah memberi peluang besar bagi para petualang untuk meningkatkan ketenaran mereka sendiri. Mungkin banyak petualang ganas berkumpul dari seluruh kerajaan. Tidak mungkin mereka akan memungkinkan tim rookie peringkat F yang baru dibentuk untuk berpartisipasi di sana.

Itu sebabnya, menaklukan tanpa izin akan mengubah Guild Adventurers menjadi musuh, dan tidak ada yang akan percaya padamu …… Ahh, mereka benar-benar menutup semua opsi.

“Hal terbaik yang harus dilakukan adalah berkontribusi kepada Guild Adventurers sebanyak mungkin, agar mereka memungkinkan kita untuk berpartisipasi dalam kelompok penaklukan.”

Yukari berkata dengan tenang. Itu mungkin rencananya sejak awal. Kalau tidak, dia tidak akan mengklaim bahwa kita harus mendaftar sebagai petualang kemarin.

Tapi, berapa bulan lagi? Seperti yang diharapkan, itu bukan sesuatu yang membuatku termotivasi sama sekali. Apakah karena aku masih memikirkan ini sebagai game? Atau apakah itu perbedaan antara pengertian waktu elf yang relatif berumur panjang dan orang normal?  

“………… Oh.”

Pada saat itu, sebuah ide muncul di benakku.

“Katakan, Yukari. Singkatnya, jika peringkat petualang tinggi, mereka dapat berpartisipasi dalam kelompok penaklukan? Atau lebih tepatnya, jika kita menjadi Peringkat A, dapatkah mereka menerima bahwa kita menaklukannya sendirian?“ 

“Y-ya …… Secara teori, mungkin itu masalahnya. Namun, alih-alih mengincar peringkat A, lebih efisien untuk terus berkontribusi pada guild dan mendapatkan hak untuk berpartisipasi dalam kelompok penaklukan.“

“Kamu mungkin benar, tapi aku hanya ingat cara yang baik.”

“Cara yang baik?“

Ya, di era Mobius ada “jalan” yang dianggap sebagian besar tidak berguna―― dijuluki 『Baku-agebon-bar』.

“Baik! Mari kita pergi ke Dungeon Proline segera.“ 

Mengabaikan orang-orang yang bingung, aku mulai berjalan pergi.

-

Baku-agebon-bar.

Ini adalah cara untuk meningkatkan peringkat petualangmu dengan kecepatan eksplosif.

Namun, dalam Mobius, peringkat petualang adalah gelar tanpa banyak arti, oleh karena itu elemen yang sebagian besar dibuang karena semakin diketahui bahwa semakin tinggi pemain, menjadi semakin banyak buang waktu. Namun demikian, berkat keragaman pemain, selalu ada beberapa yang mencoba menemukan cara tercepat untuk melakukan sesuatu, dan mereka akhirnya menemukan “cara tercepat” untuk menaikkan peringkat.

Dan cara tercepat ini seharusnya memakan waktu setidaknya enam hari. Namun, tidak banyak orang ingin menghabiskan enam hari meningkatkan peringkat petualang mereka di era ini adalah game, sehingga sebagian besar menjadi informasi yang terlupakan. Aku baru saja mengingatnya karena dikaitkan dengan “teknik tertentu” yang aku gunakan. Sungguh, pengetahuan adalah kekuatan, kekuatan yang akan berguna sekarang.

Baiklah kalau begitu.

Enam hari untuk peringkat A. Bagaimana sih kamu melakukannya? Kamu mungkin berpikir seperti itu, tetapi kenyataannya adalah, ini cukup sederhana. 

Ada item yang dihasilkan secara otomatis dalam ruang disebut 『Magic Crystal』--Kamu hanya perlu untuk mengumpulkan dan mengirimkannya ke Guild Petualang.

Di antara 「Item Tak Terbatas yang Disampaikan」, Magic Crystal adalah item yang mendapatkan 「Poin Kontribusi Kelompok」paling banyak, oleh karena itu, jika bisa dikumpulkan dalam jumlah besar, ini adalah metode terbaik untuk meningkatkan peringkat guild secara efisien.

Di Dungeon Proline, sekitar 128 Magic Crystal diproduksi setiap hari. Dan dengan asumsi Kamu mengirimkan 83 per hari, Kamu dapat menghitung bahwa dalam enam hari, Poin Kontribusi Guildmu yang terkumpul akan setara dengan Peringkat A. Dengan kata lain, jika sekitar 500 Magic Crystal dikirimkan, Kamu bisa mendapatkan Peringkat A di guild.

Dan alasan mengapa Kamu hanya memberikan 83 per hari dan bukan lebih karena 'keinginan', tetapi karena 'tidak bisa'. Magic Crystal tidak muncul sekaligus pada saat yang bersamaan, tetapi dihasilkan sedikit demi sedikit setiap saat, oleh karena itu diperlukan waktu tunggu. Oleh karena itu, batasnya adalah sekitar 85 per hari tidak peduli seberapa keras Kamu berusaha, selama Kamu meluangkan waktu untuk tidur.

Lalu, di mana di ruang bawah tanah Magic Crystal itu? Jawabannya adalah “Ruang Tersembunyi”.

Di ruang tersembunyi ini, Magic Crystal dapat ditemukan dalam jumlah besar. Karena itu, selama Kamu bisa masuk ke ruangan tersembunyi itu, mendapatkan peringkat A adalah hal yang mudah.

Dan cara untuk mencapai ruang tersembunyi adalah teknik rahasia yang disebut 「Explosion Jump」, yang merupakan asal dari Baku-agebon-bar.

Dan di samping itu, Ruang Bawah Tanah Proline memiliki ruang paling tersembunyi di antara ruang bawah tanah kelas menengah. Karena itu, jika Kamu mengumpulkan Magic Crystal, ini adalah tempat bagus untukmu.

Ini juga salah satu alasan mengapa aku menyukai Proline Dungeon, selain itu menjadi gua yang besar dan indah. Sejumlah besar elemen tersembunyi ini dapat menggelitik sisi gamer siapa pun. Pada saat itu, sangat menyenangkan untuk menjelajahi setiap sudut memanfaatkan penuh berbagai teknik seperti lompatan ledakan.

Nah, untuk meringkas.

Kami akan mengakumulasikan Poin Kontribusi Guild di Guild Adventurers dalam enam hari ke depan, sembari mengincar A Rank. Untuk melakukannya, kita perlu mengirimkan 83 Magic Crystal per hari. Oleh karena itu, kita perlu memasuki ruang tersembunyi dengan banyak kristal di dalam Dungeon Proline. Dan sekarang, bagaimana kita memasuki ruangan itu――?

-

“Exproshon jamp?“

Explosion Jump, kadang-kadang juga disebut, “lompatan menyedihkan”. Kenapa menyedihkan? Hanya karena 《Fire (Hi) Attribute • Third (san) Form》disingkat hisan.

Setelah Eko mendengar penjelasanku, dia hanya memiringkan kepalanya, sepertinya tidak mengerti.

“Ya. Setelah Kamu melompat, aku akan menembak Atribut Angin Bentuk Ketiga padamu Eko, kemudian Silvia dan aku masing-masing akan menembak Atribut Api Bentuk Ketiga dengan busur di kakimu satu demi satu. Yang harus Kamu lakukan Eko, adalah mempertahankan dalam urutan ini Bishop Shieldmanship → Knight Shieldmanship → Gold Shieldmanship. Itu semua sambil menghadap ke bawah.“

Pada akhirnya, ini hanyalah trik untuk terbang lebih tinggi dari lompatan normal. Jika berfungsi dengan baik, Kamu bisa mencapai ketinggian hampir 20 meter. Ini adalah teknik yang dapat dilakukan oleh satu orang jika mereka memiliki Bentuk Ketiga, “Bishop Shieldmanship“ , “Knight Shieldmanship“ dan “Gold Shieldmanship“ semuanya di tingkat 9, tetapi jika jajaran yang lebih rendah, dua atau lebih orang dibutuhkan.

“Baik!“

Eko menjawab dengan penuh semangat.

“Hei, apa ini akan baik-baik saja? Sepertinya, benar-benar baik-baik saja?“ 

Silvia lalu bertanya padaku dengan tatapan khawatir. Mempertimbangkan MGR Eko, dia seharusnya baik-baik saja …… Tapi mungkin kita harus melakukan latihan sebelum melakukannya secara nyata.

Aku melihat sekelilingku lagi.

Ini adalah ruang bawah tanah yang sangat besar, cukup lebar baik secara vertikal maupun horizontal, dengan permukaan berbatu terbuka di seluruh tempat dan cahaya abu-abu yang sedikit. Namun, karena lubang vertikal cukup tinggi, dan gua horizontal agak berbelit-belit, suasananya sangat menakutkan, seolah-olah tidak diterangi oleh cahaya yang kuat.

Monster-monster di area ini sudah musnah. Mereka disebut 『Golem』dan monster besar yang terbuat dari batu yang muncul di sini di Proline Dungeon, tetapi mereka bukan ancaman besar, dan dapat dibunuh dengan satu atau dua tembakan 《Rook Archery》di Grade 9 dan karena mereka memberikan jumlah pengalaman yang bagus, ini bagus untuk meningkatkan keterampilan.

Selain itu, topografi Proline Dungeon memiliki dua bentuk utama, poros vertikal utama, mirip dengan batang pohon, dan banyak gua kecil yang memanjang secara horizontal, seperti cabang dan daun, cukup rumit.

Dan terlebih lagi, ada ruang tersembunyi di hampir setiap tempat yang membutuhkan teknik yang sangat sulit untuk mencapainya. Bahkan aku, yang merupakan peringkat teratas dunia, tidak ingat itu semua, dan di mana itu berada. Oleh karena itu, untuk menghindari jatuh ke dalam gua setelah Ledakan Melompat, dan berhasil mencapai titik yang dipilih, perlu berlatih dengan hati-hati terlebih dahulu.

“Baiklah, mari kita berlatih di sini.”

-

Setelah memutuskan pada tempat yang tampak baik-baik saja, aku menyuruh Eko ke arah dinding dan siap “Atribut Angin • Bentuk Ketiga“ sementara bertujuan di kakinya.

“Mari kita mulai. Melompat!“

Setelah memastikan Silvia siap, aku memberikan perintah.

Tepat setelah Eko melompat, aku menembak 《Atribut Angin ・Bentuk Ketiga》 di bawahnya, lalu menggunakan 《Bishop Shieldmanship》ia bertahan dan diledakkan sekitar tiga meter. Segera setelah itu, Silvia menggunakan kombinasi “Atribut Api • Bentuk Ketiga“ dan “Knight Archery“ dan ditembak dari busur, kemudian Eko bertahan dengan “Knight Shieldmanship“. Efeknya menjadi penggerak vertikal, dan dia naik dua kali lebih tinggi dari sebelumnya. Dan akhirnya, aku selesai dengan kombinasi 《Atribut Api ・Bentuk Ketiga》dan 《Knight Archery》. Menggunakan 《Gold Shieldmanship》, Eko kemudian naik lebih tinggi dalam sekejap. Sekitar 15 meter dari tanah. Ini sudah cukup.

“Kyaaaaahahahaー!“

Eko kemudian mulai jatuh sambil tertawa.

…………

“H-hei, apa tidak apa-apa!?“

“…… Sial, aku lupa!!“

“Apa- !?“

Melihat Yukari yang khawatir dan Silvia yang panik, aku akhirnya sadar.

Aku tidak pernah memikirkan pendaratan! Di Mobius tidak ada masalah kehilangan beberapa HP, tapi di sini adalah dunia nyata. Aku tidak bisa membiarkan Eko terluka!


“Eko! Bishop!“ 

Aku berteriak, membuat keputusan sesaat.

Segera setelah itu, Eko dengan erat memegang perisainya. Aku kemudian membuat kolam air pada titik di mana dia akan jatuh menggunakan 《Atribut Air ・Bentuk Ketiga》.

Dobbaaan! Saat perisai bertabrakan dengan air, itu memercik di mana-mana mirip dengan air mancur. 

“…………!“

Setelah dia mendarat, Eko hanya duduk di tanah tampak kaget dan terkejut.

Kemudian, ketika dia mulai berdiri, wajahku menegang.

“Haa haa haa haa.”

Eko perlahan berdiri, air menetes dari pakaiannya, dan memandang ke arahku. Napasku kasar. Karena aku khawatir dia terluka, aku bergegas ke arahnya. 

“Second! Sekali lagi! Ayo lakukan sekali lagi!“  

Eko lalu berkata demikian dengan menunjukkan wajahnya dia benar-benar menikmati itu. Melompat di sekelilingku, dia mulai memohon untuk melakukannya lagi.

Aku senang dia tidak terluka ... Aku merasa akan kehilangan akal sehat jika begitu. Silvia dan Yukari masih agak khawatir, tetapi juga cukup lega.

“Oke, selanjutnya adalah yang sebenarnya.”

“Baik!“

Setelah mengatakan itu, aku pergi ke lokasi yang sebenarnya.

-

“Aku mendapat semuanya!“

“Bagus, sekarang turun.”

Ada sekitar tiga tempat produksi utama Magic Crystal di Ruang Bawah Tanah Proline. Semuanya adalah ruang tersembunyi, lokasi yang tidak dapat Kamu jangkau tanpa Hisan Jump. Mungkin bisa naik menggunakan tali, tetapi jika Kamu menghabiskan terlalu banyak waktu di sana, golem akan muncul kembali. Dan bahkan saat itu, sebagian besar orang tidak tahu keberadaan ruang tersembunyi di tempat pertama.

Mungkin karena alasan itu, Eko mengumpulkan sekitar 100 Magic Crystal dari hanya tiga lokasi. Sumber-sumber kristal ini tidak tersentuh. Ada sejumlah besar Magic Crystal yang belum pernah diambil oleh siapa pun. Jika terus seperti ini, kita bisa mencapai Peringkat A dalam enam hari dengan mudah.

“Baiklah, ayo kita serahkan itu.”

Kami kembali ke kota sambil merasa bersemangat.

-

“A-Ini …… !?“

Resepsionis guild itu matanya membulat karena terkejut.

“N …… Nyata ……! Magic Crystal, dan jumlah ini ……!“ 

Dia secara bergantian menatapku dan Magic Crystal dengan ekspresi terkejut dan mulutnya ternganga.

Wow, ini benar-benar terasa menyenangkan.

“Dengan ini, tim kita sekarang seharusnya menjadi Peringkat C, kan?“

Kembali di Guild Adventurers, salah satu aturannya adalah bahwa meningkatkan Poin Kontribusi Guildmu juga akan meningkatkan Rankmu. Oleh karena itu, sangat mungkin untuk meningkatkan peringkatmu dengan kontribusi besar tanpa masalah apa pun, dan mencapai Peringkat A dalam sekejap …… tapi bagaimana dengan guild yang sebenarnya? Jika memungkinkan, aku ingin sistem itu tetap sama.

“…… Ya-ya, ya! Itu betul!“ 

Bagus, bagus, ini bagus. Diberi peringkat dari F ke C dalam beberapa saat. Berpikir akan semudah ini. Aku hanya berharap mereka tidak akan memberitahuku sesuatu seperti, “Kamu tidak bisa mencapai peringkat A dengan menyerahkan Magic Crystals” nanti. (Apakah aku baru saja menaikkan bendera?)

“Kami akan menyerahkan semuanya ke guild. Setor semua uang. Dan tolong naikkan peringkat individu dan tim kami.“

“Dipahami!“

“Terima kasih, Camelia-san. Kami akan membawa lebih banyak besok.“

“Di-dipahami.”

Melihat label namanya di dadanya, aku memanggilnya dengan namanya dan mengedipkan mata.

…… Itu adalah tindakan yang aneh, jika aku mengatakannya sendiri, dan itu benar-benar membuatku merinding di seluruh tubuhku, tapi sepertinya efek tubuh ini sangat luar biasa, karena Camelia melihatku pergi sementara pipinya diwarnai merah. Meskipun Guild Adventurers memiliki reputasi yang sangat buruk, sepertinya aku bisa membangun hubungan yang baik dengan resepsionis.

“Second-dono……”

“…………Master.”

Tapi, dilihat dari tatapan dingin dari temanku, sepertinya ada harga yang harus dibayar untuk itu.

Atau lebih tepatnya, bukankah mata Yukari terlalu menakutkan? Apakah dia tidak nyaman dengan tindakanku? Kurasa begitu.

“Ho?“

Eko, seperti biasa, memiliki ekspresi bodoh di wajahnya. Ketika aku memandangnya, dia mengeluarkan perasaan seperti ini dan lembut dengan mulut sedikit terbuka, Eko sangat imut sehingga aku ingin mencubit pipinya.

“……Baiklah kalau begitu. Selama lima hari ke depan, kita akan mengumpulkan kristal dan mengalahkan golem untuk mendapatkan pengalaman. Setelah kita menjadi Peringkat A, kita akan menaklukan dan menghapus Ruang Bawah Tanah Proline beberapa kali sehari, dan membuat Mithril Alloy. Dengan uang itu, maka kita akan membeli rumah di gedung DPR. Mari kita pikirkan ini.“

Aku mencoba menggerakkan pembicaraan ke arah yang berbeda.

Tapi dilihat dari mata mereka, mereka masih belum menyerah, namun Silvia dan Yukari memberikan pendapat mereka.

“Umu. Aku mendukung mendapatkan pengalaman. Apakah Kamu masih ingin memprioritaskan keterampilan Blacksmithing Yukari?“

“Tidak, Pandai Besi tidak harus menjadi prioritas lagi. Distribusi pengalaman akan ditetapkan secara merata untuk semua anggota.“

“Jadi itu berarti kita semua akan meningkatkan keterampilan kita lagi.”

Silvia mengangguk sementara lengannya masih disilangkan. Dilihat dari wajahnya dia sedikit tenang. Mungkin dia senang dia bisa meningkatkan keterampilannya dan menjadi lebih kuat. Aku tahu perasaan itu, aku seperti itu pada awalnya. Aku merasa seperti itulah saat-saat aku paling menikmati game.

“Ngomong-ngomong, Silvia memiliki Magic Archerynya, Eko Shieldmanshipnya …… Tapi bagaimana denganmu, Tuan?“

Tiba-tiba Yukari bertanya apa yang ada di pikirannya.

…… Hmm, aku, ya?

Itu benar, aku sudah menaikkan Archery, Swordsmanship, dan Magic ke level yang layak — mungkin sudah waktunya untuk memulai dengan 'itu'.

Memalingkan pandanganku ke Yukari, aku membuka mulut untuk menjawab.

“Mulai besok, aku akan mulai meningkatkan Sihir Pemanggilan.”