Moto Sekai Ichi Chapter 37




Chapter 37 - Ini Bukan Tentang Kesan Pertama.

Lima hari berlalu dalam sekejap mata.

Sementara Eko mengumpulkan Magic Crystal menggunakan metode Baku-agebon-bar, aku dan Silvia terus berburu golem tanpa berhenti sampai semuanya punah. Sebagai hasil dari melakukan hal ini secara terus-menerus hingga akhir hari, kami memperoleh banyak pengalaman.

Yukari, yang mendapatkan jumlah pengalaman yang sama seperti kami, memiliki wajah tanpa emosi ketika dia berkata dengan nada dingin “kamu benar-benar gila”, di tempat kejadian setelah kami menyelesaikan perburuan kami. Karena poin pengalaman didistribusikan secara merata di antara anggota tim, poin pengalaman dapat dibagi dengan dua yang tidak mengalahkan monster apa pun.

Ngomong-ngomong, sementara kami bertiga menyelam ke ruang bawah tanah, aku meminta Yukari untuk melakukan pekerjaan tertentu, karena dia akan menganggur. Itu, untuk mensurvei baik Pandai Besi dan Guild Adventurerss. Karena semakin banyak informasi yang kita miliki, semakin baik, dan dia bahkan mengajukan diri untuk mengumpulkan informasi itu. Yah, karena dia memang mantan pembunuh bayaran, mengumpulkan informasi setingkat ini harusnya menjadi permainan anak-anak baginya.

Ada dua informasi penting yang diperoleh. Pertama, kelompok penaklukan Proline berikutnya akan dibentuk dalam tiga hari. Dan yang lainnya adalah, Guild Pandai Besi terganggu dengan kekurangan mithril.

Dari informasi ini, menjadi perlu untuk mempertimbangkan kembali kebijakan masa depan kita.

Menjadi peringkat seperti apa adanya, berpartisipasi dalam kelompok penaklukan, buktikan penaklukan dan mintalah Guild Pandai Besi mempercayai kami, dan seperti yang direncanakan semula, grosir Mithril Alloy untuk mereka. Atau, jika Guild Pandai Besi mempercayai kami menggunakan Peringkat A, tidak menunggu untuk kelompok penaklukan dan membuat kontrak eksklusif dengan seluruh Guild Pandai Besi.

Dengan yang pertama, kita hampir tidak akan membuat musuh, tetapi akan butuh waktu untuk menghasilkan uang. Yang terakhir jauh lebih menguntungkan, tetapi Guild Adventurers pasti akan berbalik melawan kita. Hukum anti-monopoli, katamu? Tidak ada hal seperti itu di Kerajaan Castall. 

“Hmm ……”

Saat kembali ke kota Badgordo dari Proline Dungeon, aku bermasalah dengan tangan terlipat saat aku tenggelam dalam pikiran. Haruskah aku memprioritaskan perdamaian? Atau mungkin uang? Keduanya memiliki pro dan kontra.

“Tuan. Bolehkah aku punya satu hari lagi?“

Pada saat itu, Yukari berbicara.

“Apakah kamu punya ide?“

“Iya. Karena sepertinya Tuan tidak suka menghabiskan waktu dengan sia-sia. Aku mungkin punya rencana pendekatan yang sedikit berbeda.“

“Dan itu adalah?“

“Gunakan Guild Pedagang.”

“…… Uhmm.”

Aku mengerti apa yang Yukari coba katakan. Alih-alih berdagang langsung ke Guild Pandai Besi, kami akan melakukan bisnis dengan lancar melalui Guild Pedagang.

“Tidak mungkin seorang pedagang bisa membiarkan kesepakatan menguntungkan seperti itu berlalu. Mereka akan membebankan biaya, tapi aku yakin lebih banyak uang dapat dibuat seperti itu. Untungnya, kami akan menaikkan peringkat petualang kami ke A segera, jadi aku ragu akan ada masalah dalam hal kredibilitas.“

“Tapi jika itu masalahnya, bukankah kita akhirnya mengubah Guild Adventurer menjadi musuh?“

“Kamu tidak perlu khawatir tentang itu. Ikut serta dalam kelompok penaklukan yang akan terjadi dalam tiga hari, membangun reputasi dengan guild Petualang dan Pandai Besi. Dan di belakang layar, kita akan tanda tangan kontrak dengan Guild Pedagang.“

Eh? Aku tidak begitu mengerti. Kenapa kita tidak akan mengubah Guild Adventurers menjadi musuh? 

“Jika Tuan hanya menyumbangkan Mithril Alloy ke Guild Pedagang untuk menghasilkan uang, yaitu, setelah menyelesaikan yang jelas, kemungkinan besar kamu tidak akan terlalu banyak dikritik. Dan bahkan jika Guild Adventurers akan mengambil beberapa tindakan, Guild Pedagang pasti akan melindungimu.“

Begitu ya, itulah perbedaan antara mereka dan Guild Pandai Besi. Tentu saja, mereka akan melakukan apa saja untuk melindungi “angsa yang bertelur emas”. Selain itu, jika Guild Pandai Besi menjadi bergantung pada sejumlah besar Mithril Alloy yang dijual melalui Guild Pedagang, maka dua guild dapat dihitung sebagai sekutu. Maka Guild Adventurers akan mengkritik aku, tetapi tidak akan berbuat banyak selain hanya itu.

Hanya saja, itu pasti akan menjadi masalah besar. Kemungkinan besar, keseimbangan daya di Badgordo akan berubah secara dramatis. Yah, bukannya aku benar-benar peduli.

“Baik. Bisakah kita pergi dengan strategi itu?“

“Baiklah, tolong serahkan padaku. Aku akan mencoba untuk mendapatkan persetujuan seseorang dari Guild Pedagang besok.“

Setelah aku memberikan 'Pergi' ke rencana, Yukari menjawab dengan bangga. Dia memiliki rasa percaya diri yang luar biasa. Kamu dapat melihatnya dalam semangat tinggi, berusaha menjadikan dirinya berguna dalam aspek selain dari pertempuran.

Yukari sangat membantu di bidang itu. Dia benar-benar mengimbangi kemampuan yang kurang dari aku sejak aku hanya fokus pada ini ketika itu adalah game. Aku bisa melihatnya dengan jelas sekarang sebagai rekan sepenuhnya.

“Terima kasih. Maaf menjadi sangat bergantung padamu, Yukari.“

Untuk ucapan terima kasihku, Yukari hanya mengatakan “Tidak sama sekali”, dengan nada dinginnya yang biasa sambil dengan cepat menghapus pandangannya dariku. Tapi ujung telinganya agak merah. Dia masih mudah dimengerti.

-

Hari berikutnya.

Kami mengirimkan Magic Crystal dan menjadi peringkat A benar-benar lancar, lalu datang lagi ke Ruang Bawah Tanah Proline.

Ini untuk mendapatkan pengalaman sementara Yukari berbicara dengan Guild Pedagang.

Terlebih lagi, sebagai hasil dari menggunakan semua pengalaman poinku, bahkan surplusku telah diselamatkan dari sebelumnya, salah satu dari aku 【Summoning Magic】keterampilan, “Spirit Summoning“ telah hampir mencapai tingkat 4.

【Summoning Magic】dibagi menjadi dua bagian utama. Salah satunya adalah “Monster Summoning“, dan yang lainnya adalah “Spirit Summoning“. Yang pertama adalah keterampilan yang terutama digunakan untuk menjinakkan dan memanfaatkan monster, sedangkan yang kedua adalah keterampilan untuk mengendalikan 『Roh』, di mana hanya satu yang dapat dimiliki per karakter.

Pengembangan peringkat “Spirit Summoning“ ke tingkat 4 akan membuka keterampilan “Spirit Possession“. Ini adalah skill buff yang sangat kuat yang untuk sementara meningkatkan statusmu dengan meminta roh pemanggilmu memiliki tubuhmu.

Ini tidak berlebihan untuk mengatakan ini adalah keterampilan penting jika Kamu mengincar posisi teratas di dunia. Itu sebabnya aku telah memprioritaskan untuk memperoleh 《Spirit Possession》, dan dalam enam hari terakhir aku hanya meningkatkan 《Spirit Summoning》.

…… Lalu, saat makan siang.

Tepat setelah 《Spirit Summoning》mencapai tingkat 4, aku dapat belajar 《Spirit Possession》. Namun, karena aku belum mendapatkan bagian yang penting, roh, aku tidak bisa menggunakan kepemilikan atau memanggil.

Karena aku memilikinya, aku akan menggunakan Tiket Roh Premium yang datang dengan 『Avatar premium edisi terbatas』ketika aku harus memanggil roh. Karena dikatakan bahwa roh dengan kekuatan 25.000 atau lebih dijanjikan, ini adalah item yang pada dasarnya berteriak “Lihatlah uangku!”.

Ngomong-ngomong, kekuatan roh adalah representasi numerik dari kekuatan dan kelangkaan roh. Itu mirip dengan sistem nilai mainan kapsul (Gacha), roh dengan kekuatan awal 10.000 atau lebih jarang terjadi, 20.000 atau lebih jarang, 25.000 atau lebih sangat langka, dan 30.000 atau lebih sangat jarang. Namun, karena roh tumbuh dan berevolusi saat mereka berkembang, perbedaan terakhir dalam kekuatan roh menjadi tidak signifikan.

Baiklah kalau begitu. Pertanyaannya di sini adalah, kapan aku harus menggunakan Tiket Pemanggilan Roh?

Aku punya satu masalah.

Pada masa Mobius, roh hanya karakter yang berbicara frasa yang telah ditentukan. Tapi di sini adalah dunia nyata. Aku punya perasaan bahwa roh mungkin memiliki kehendak mereka sendiri, mungkin.

Jika demikian, itu akan menambah jumlah satu teman. Menambahkan anggota baru dengan pengaturan waktu ini, ketika kami masih mencoba untuk mencari tahu, rasanya agak tidak enak.

Lalu, kapan sebaiknya melakukannya dengan baik? Aku tidak terburu-buru, tetapi akan menjadi masalah jika aku melakukannya terlambat. Aku hanya perlu meluangkan waktu untuk memikirkannya, aku kira.

“Mmm. Second-dono, ada pesan dari Yukari.“

Sementara aku tenggelam dalam pikiran, Silvia berbicara kepada aku. Eko sedang tidur berlutut. Itu terasa cukup nyaman.

“Ohh, aku tidak memperhatikan. Terima kasih.”

Aku membuka bagian obrolan untuk komunikasi Tim.

Ohh Pesan dari Yukari berbunyi, “Aku harus berbicara dengan mereka, tetapi sepertinya ada satu masalah.” Aku heran mengapa? Aku punya firasat buruk tentang itu.

Setelah kami selesai istirahat makan siang, kami menuju Guild Pedagang dan bergabung dengan Yukari.

-

“Bukti kekuatan?“

“Iya……”

Yukari menjelaskan kepadaku situasinya dengan ekspresi minta maaf.

“Aku menerima respons yang sangat menyenangkan dari Guild Pedagang, dan juga proposal kontrak yang menarik. Namun, itu hanya jika kita dapat membuktikan kekuatan tim kita.“

“Bukankah kita mendapatkan A Rank karena alasan itu?“

“Izinkan aku untuk melanjutkan penjelasan dari sana.”

Sementara Yukari dan aku berbicara di ruang tunggu, seorang pria botak setengah baya masuk ke dalam percakapan.

“Aku guildmaster Guild Pedagang, namaku Shin Sei. Kamu adalah Second-sama, kan? Dengan senang hati bertemu denganmu.“

Pria yang menyebut dirinya Shin Sei menyambutku dengan sopan, tapi tidak peduli bagaimana kamu melihatnya, dia terlihat seperti orang yang pekerjaannya tidak begitu terhormat. Tingginya hampir 1,90 meter, dan dia memberikan perasaan yang sangat menakutkan.

Aku hanya memberikan salam dan menjabat tangannya. Tapi mataku tidak pernah meninggalkan guildmaster ini. Itu karena aku merasa dia akan menusukku saat aku menunjukkan celah.

“Baiklah kalau begitu. Aku bersyukur bisa mendengar cerita yang sangat menarik kali ini. Kami di Guild Pedagang sangat menantikannya.“

Kata guildmaster dengan senyum terpampang di wajahnya.

“Tapi …… sementara ini mungkin tidak sopan, dan aku minta maaf untuk itu, sebenarnya kita tidak bisa terlalu mempercayainya, bahkan jika itu datang dari para petualang A Rank. Kamu bilang kamu bisa mendapatkan banyak Mithril Alloy dari sana, kan? Siapa pun yang mendengar itu akan menganggapnya sebagai kebohongan.“ 

Lalu, matanya menyipit saat dia melanjutkan, hampir seolah dia sedang melotot.

Suasana berubah total.

Kulihat Silvia meletakkan tangannya di pundakku. Dan Eko sedikit gemetaran sambil menarik bajuku dari belakang. Mereka berdua tampak ketakutan. Tentu saja, aku juga akan takut. Yaitu, jika ini bukan dunia Mobius.

“Hanya saja, ada satu hal. Ada sesuatu yang membuat aku penasaran. Bagaimana Kamu mendapatkan gadis Dark Elf itu? Dia seorang profesional dalam hal ini …… bahkan di semua guildku, dia berada di peringkat kelas satu.“

Tanpa diganggu oleh intimidasi guildmasters, Yukari hanya mengalihkan pandangannya ke arahku. Mata tenangnya muncul untuk mengatakan “ini hanya permainan anak-anak”.

“Itu membuat harapanku naik sedikit. Karena itu, aku ingin Kamu membuktikan kemampuanmu. Artinya, Kamu tidak hanya menggertak tentang menaklukan Proline Dungeon. Jika demikian, kami dengan senang hati akan mempercayai Kamu. Tapi jika itu ternyata bohong ... kamu seharusnya tidak mengharapkan belas kasihan.“

Itu adalah suara dingin disertai dengan tatapan yang membuatnya merasa seolah-olah suhu ruangan turun beberapa derajat.

Itu mungkin memiliki efek yang cukup baik untuk mengancam masyarakat umum …… Sayangnya, itu tidak berhasil sama sekali bagi aku. Mengapa? Karena aku bisa 'menang'. Dalam hal peringkat dunia, orang tua ini hanyalah seekor anak ayam kecil yang tidak akan mencapai tempat ke-10.000 sekalipun. Itulah alasannya, sesederhana itu.

“Tentang bukti kekuatan itu, apa yang harus aku lakukan? Apakah Kamu ingin aku menaklukan ruang bawah tanah sekarang? Jika demikian, maka akan memakan waktu sekitar tiga jam.“  

Aku menjawab setenang mungkin.

Apa yang diperlukan adalah bukti bahwa aku bisa pergi dan membersihkan Dungeon Proline berkali-kali. Lalu, aku hanya perlu menciptakan suasana yang mengatakan “itu bisa dengan mudah dilakukan”.

Namun, setelah pria tua itu mendengar kata-kataku, suasananya menjadi lebih tegang, dan matanya melotot lebih tajam, ke titik di mana beberapa orang mungkin pingsan setelah melihatnya. Apakah aku mengatakan sesuatu yang salah? Sial, kalau begitu, maka kurasa aku gagal. 

…… Hmmm, melihat dari dekat, sangat halus dan mengkilap. Dia mungkin memiliki sesuatu terhadap orang-orang dengan rambut yang baik.

“――Ahahaha! Ketenangan yang mengesankan. Bagus! Seperti yang dikatakan Yukari-san.“  

Saat berikutnya, guildmaster tertawa keras ketika dia mengatakannya.

“Hei, apa kamu menguji kami!?“

Silvia kemudian mengalihkan pandangan yang penuh kritik terhadap Yukari. Sebagai tanggapan, Yukari menundukkan kepalanya, bukan ke Silvia tetapi kepadaku.

“Aku benar-benar minta maaf, Tuan. Tapi itu tindakan yang perlu.“

“Iya. Akulah yang membuat itu. Itu benar-benar perlu untuk memastikan apakah mungkin untuk menyediakan pasokan Mithril Alloy yang stabil.“

Aku mengerti. Apakah itu berarti aku baik dengan penilaiannya?

“Uuuuuuu ー......”

Ups, sebelum itu, sepertinya Eko cukup takut dan ingin menangis.

…… Aku merasa agak menyesal, tapi mari minta orang tua ini meminta maaf padanya.

“Apa itu tentang memastikan! Minta maaf kepada Eko! Lihat wanita itu! Eko yang malang!“  

Aku hanya akan menyalahkan dia.

“Ahh! Maafkan aku! Maafkan aku!“  

…… Bertolak belakang dengan penampilannya, dia dengan cepat meminta maaf. Dia menundukkan kepalanya begitu banyak sambil meminta maaf bahwa kepalanya bahkan di bawah Eko.

Bagaimanapun, dengan ini, kesepakatan dengan Guild Pedagang harusnya diselesaikan.

―― Atau sepertinya begitu, tetapi ada masalah lain yang tersisa.

“Tapi, kamu tahu, aku masih membutuhkanmu untuk membuktikan kekuatanmu......”

Sementara dipimpin oleh Shin-san berkepala mengkilap, kami dipandu ke belakang Guild Pedagang, ke ruang tamu.

Di sana, dia mengucapkan kata-kata itu dengan ekspresi minta maaf.

“Apakah itu untuk mempercayaiku?“

“Tidak, bukan itu alasannya. Jika tidak ada yang salah dengan mataku, aku dapat mengatakan bahwa Kamu adalah 'nyata'. Tapi.”

“Ahh, apakah itu berarti ada seseorang selain kamu, Shin-san, yang tidak percaya padaku?”

“Itu sangat.”

“Secara khusus?“

“Aku ingin kamu menunjukkannya setidaknya kepada beberapa staf kami, dan kepada orang-orang yang akan kita ajak berdagang.”

“Berapa banyak itu?“

“Mungkin sekitar 200 orang.”

“……Wow.”

Itu masalah.

Bagaimana aku harus membuktikan kemampuanku kepada begitu banyak orang?

“Hmm, Silvia memiliki busur sihir, dan Eko memiliki perisainya, haruskah mereka melakukan semacam pertunjukan ......?”

Kami berempat ditambah aku mulai berpikir, mempersempit kemungkinan.

Maka, diskusi tentang apa yang harus dilakukan dimulai.

Shin-san sangat simpatik dan mengizinkan kami untuk berkonsultasi dengannya. Dia pria yang cukup baik.

Maka, lima belas menit berlalu dalam sekejap mata. Namun, masih belum ada tanda-tanda rencana yang bagus.

“Ngomong-ngomong, keahlian khusus apa yang kamu miliki, Second-sama?“

“Panah, Ilmu Pedang, Sihir, dan Sihir Pemanggilan. Aku juga bisa menggunakan Panah Sihir dan Ilmu Pedang Sihir.“

“Aku hanya bisa menggunakan Atribut Api, tapi Second-dono bisa menggunakan semua atribut sihir. Dan setiap keahliannya adalah yang terbaik!“

“………… I-itu luar biasa.”

Shin-san sangat terkejut, matanya bulat seperti kepalanya. Ekspresi Silvia puas, hampir seolah dia membual tentang dirinya sendiri.

“Tuan, apakah Kamu sudah meningkatkan Sihir Pemanggilan?“

“Ya. Aku mendapat Spirit Summoning ke Grade 4 hari ini.“

Ketika aku menjawab pertanyaan Yukari, aku mendengar suara sesuatu yang jatuh. Itu adalah suara pena yang meluncur dari tangan Shin-san.

“G-GRADE EMPAT, KAU BILANG!?“

Shin-san berteriak dengan volume yang luar biasa. Rasanya seluruh ruangan bergetar karena suaranya yang keras. Sepertinya itu berdampak besar. Penampilannya lebih karena tidak percaya daripada terkejut.

“Hiiiiiiiii.”

Eko bersembunyi di belakangku.

“Hei! Kamu melakukannya lagi cok!!“ 

“Whoaa, maafkan aku!“

Ketika aku berteriak setelah dia menakuti Eko lagi, Shin-san meminta maaf lagi menggunakan postur membungkuk yang sangat rendah. Sikap putus asa itu sama sekali bukan tindakan. Dia benar-benar berbeda dari penampilannya …… Aku yakin dia mengalami kesulitan dengan kesan pertama.

“N-Namun, itu mungkin memang benar!“

Shin-san mengatakan itu ketika dia selesai meminta maaf pada Eko.

“Caranya?“

“Ya! Second-sama. Spirit Summoning, Spirit Summoning!“ 

Aku mengerti! Dia bermaksud menggunakan 《Spirit Summoning》di depan banyak orang? 

Tentu saja, kekuatan roh yang lebih tinggi, dan semakin tinggi pangkat “Spirit Summoning“, yang akan lebih spektakuler efek pemanggilan.

Terutama, 'pemanggilan pertama' jauh lebih menakjubkan. Setiap roh memiliki efek pemanggilan khusus. Ini akan sempurna untuk menunjukkan kemampuan.

“Jika Pemanggilan Rohmu adalah Kelas 4, maka semua orang kemungkinan besar akan diyakinkan dengan kemampuanmu, Second-sama.”

Apakah Kelas 4 diakui sebagai peringkat tinggi di dunia ini?

Jika itu masalahnya …… maka ini mungkin rencana yang sangat bagus. Dan karena aku dapat memanggil roh peringkat tinggi dengan Tiket Roh Premium, efeknya pasti akan mencolok.

“Dimengerti. Ayo pergi dengan itu.“

Mengangguk pada usulan Shin-san, kami kemudian mendiskusikan rencananya.

Tidak pernah dalam mimpi terliarku akan berpikir sesuatu seperti itu akan terjadi ......