Moto Sekai Ichi Chapter 38



Chapter 38 - Makhluk Itu Jahat, Di Mana Pun Kamu Melihatnya

Sehari telah berlalu sejak itu.

Sebanyak 200 pengunjung dikumpulkan di sebuah alun-alun di pinggiran Badgordo.

Milik Guild Pedagang sekitar 15 anggota staf, termasuk guildmaster, Shin-san. Sisanya adalah pandai besi milik Guild Pandai Besi dan pedagang lainnya dari Guild Pedagang.

Kita harus membuktikan kepada mereka kemampuan kita. Dengan begitu, menurut Yukari, 'sistem untuk menghasilkan banyak uang sementara seluruh penjualan Mithril Alloy' akan ditetapkan. Semua detail yang baik diserahkan kepada Yukari. Ahh, jadi ini adalah rasa sakit menjadi pecandu game online yang kecanduan akut. Aku merasa sedih karena kurangnya pengetahuanku. Tapi, senang sekali Yukari bersama kami.

“Hadirin sekalian, kami telah berkumpul di sini hari ini—”

Shin-san kemudian memimpin. Dia mulai dengan sambutan, kemudian penjelasan tentang garis besar, dan pengumuman kinerja yang akan terjadi dalam sekejap. Ketika itu berakhir, kerumunan 200 orang menyambut kami dengan tepuk tangan meriah.

Yang pertama tampil adalah Silvia dan Eko.

“Ini aku.”

Silvia berdiri di tepi kanan alun-alun, dan ditujukan pada target sebelumnya disiapkan terletak di sebelah kiri, sambil memegang nya 『Bow of the Blazing Wolf』, ia menggunakan kombinasi “Rook Archer“ dan “Atribut Api • Bentuk Ketiga“.

Di saat berikutnya— massa kekuatan sihir yang terbakar ditembakkan, dan itu terbang langsung menuju target dengan kecepatan yang sangat tinggi sambil meninggalkan jejak api.

Kemudian mendarat. Itu menjadi ledakan besar. Target itu terpesona bukan oleh kekuatan serangan, tetapi oleh kekuatan ledakan yang kuat, menghancurkan semua lingkungan.

“………… I-ini ……!“

200 orang itu menatap dengan kagum.

Mereka mungkin berpikir bahwa dengan sebanyak ini, menaklukan Proline Dungeon dimungkinkan.

“Target selanjutnya, ini dia.”

Silvia menyiapkan kombinasi 《Soldier Archery》dan 《Atribut Api ・Bentuk Ketiga》dan siap untuk menembakkannya secara berurutan.

“Oke ー!“

Apa yang muncul di sisi kiri alun-alun adalah Eko, yang menjawab dengan penuh semangat saat mempersiapkan 『Shellrock Shield』dengan 《Bishop Shieldmanship》.

Orang banyak menjadi berisik.

Pada pergantian peristiwa yang tiba-tiba, para penonton dipenuhi dengan keresahan. Apa yang akan terjadi jika demi-human muda seperti itu dipukul dengan tembakan seperti yang sebelumnya? Sebelum mereka bisa memikirkan jawaban, Silvia menembakkan busurnya. 

Pada saat tembakan mendarat, semua penonton pasti mengira “anak itu mati”.

Segera setelah itu, 'paaan' bergema! Dengan kata lain, suara ledakan tersebar setelah mengenai sesuatu. 

“………… Eh?“

Semua 200 orang kagum.

Eko tidak terluka, dan dia hanya menunjukkan senyum lebar.

Bagaimana itu bisa terjadi? Pertanyaan itu segera terpecahkan. Mereka melihat itu berkat perisai besar. 

“OHHHHHH!“

Penonton berteriak. Mereka berseru bahwa keduanya luar biasa.

Tingkat kepercayaan pada kita yang bisa menaklukan Dungeon Proline pasti naik.

“Itu memang kekuatan yang luar biasa ...... tapi, sejujurnya aku tidak berpikir mereka bisa pergi dan membersihkannya berkali-kali sehari.”

Namun, pendapat tenang terdengar di antara kerumunan.

Tepat sekali. Mengingat melakukan pembersihan konstan, ini saja 'lemah'.

Tapi ini sudah diperkirakan terjadi ketika kita melakukan pertemuan strategi dengan Shin-san kemarin. Untuk alasan itu adalah aku “Spirit Summoning“.

“Berikutnya akan menjadi pengumuman terakhir.”

Saat Shin-san melanjutkan dengan moderasi, aku melangkah ke tengah alun-alun.

Mata 200 orang terfokus padaku. Namun, aku tidak tegang sama sekali. Gelar pertandingan memiliki lebih dari 100 kali penonton, dan 10.000 kali lebih banyak orang menonton di internet. Mustahil untuk tidak terbiasa dengannya.

“Ini aku.”

Aku kemudian mengambil Tiket Roh Premium dari inventarisku dan menggunakannya. Aura emas menutupi tubuhku. Dengan ini, kekuatan roh awal 25.000 atau lebih dikonfirmasi.

Setelah satu napas dalam-dalam, dan menjernihkan pikiranku sebanyak mungkin, aku mengaktifkan 《Spirit Summoning》.

“――――!“

Array pemanggilan besar dengan radius sekitar 5 meter dikerahkan di sekitarku. Para penonton diam-diam menahan napas.

Tolong, jadilah setidaknya satu dengan kekuatan roh 30.000 atau lebih! Aku berdoa dengan tulus. Tetapi sudah tidak ada gunanya berdoa. Hasilnya sudah ditentukan saat skill sebelumnya diaktifkan, dan roh yang dipanggil sudah dipilih, jadi tidak ada gunanya berdoa. Namun, aku bertanya-tanya mengapa aku memutuskan untuk berdoa? 

“………… Oh.”

Di antara kesunyian, suara seseorang bocor.

Garis pandang orang itu diarahkan ke langit.

Eh?

Melihat sesuatu yang aneh, aku juga melihat ke langit.

Langit yang jernih hanya beberapa detik yang lalu, sekarang ditutupi dengan awan hitam tebal, dan pusaran air besar di tengahnya.

Tanah redup seolah-olah malam, dan kilat menyambar melintasi awan, menerangi orang-orang di tempat matahari.

Aneh, mencekam, mengintimidasi ... Itu adalah adegan yang dipenuhi dengan ketakutan misterius.

“Hanya a-apa …… !?“

Para penonton menggigil.

“Bisakah pria ini memanipulasi iklim?“ Mereka bertanya-tanya.

Berlapis-lapis, awan hitam perlahan-lahan mendekati tanah.

Beberapa penonton bahkan berkata, “Kami mengerti, jadi tolong hentikan!“ Sambil memohon padaku untuk berhenti.

Namun, kinerja pemanggilan tidak berhenti.

“……Tidak ada jalan.”

Aku kemudian mulai memikirkan sesuatu dari masa lalu.

Itu, setelah pembaruan besar pertama, seorang pemain dapat memanggil roh dengan kekuatan roh lebih dari 35.001 untuk pertama kalinya.

Salah satu dari roh-roh itu dipanggil per masing-masing dari 29 pembaruan besar yang dilakukan di Mobius online, yang paling kuat dan paling langka di antara mereka adalah satu dengan kekuatan roh awal 41.000.

“Hiiii ……!“

Jeritan naik dari antara penonton.

Pusaran awan mulai turun, dan langit mulai turun seperti corong.

Dari pusatnya, sebuah lengan besar muncul.

Lengan puluhan kali lebih besar dari sebuah bangunan, dengan lambang merah gelap yang tidak menyenangkan. Sama seperti itu berubah menjadi kepalan, itu bergegas menuju permukaan tanah sambil membuat suara menderu.

“…… A …… .Hoaa, ahhh!“

Seseorang kemudian berteriak.

――Kita akan mati.

Jika kepalan sebesar itu mendarat, semua orang di sini akan mati.

Penonton diselimuti panik.

Zuuun―― Saat kepalan tangan mendarat, tanah bergetar. Namun, lengan itu tiba-tiba menghilang hampir seolah-olah semuanya hanya mimpi.

Lupa kejutan, keheranan, kesediaan mereka untuk melarikan diri, dan bahkan kepanikan mereka, dua ratus orang itu hanya menatap pemandangan di depan mereka.

Debu menutupi udara. Sekitar lima meter di depanku, kilat merah gelap melintas di udara.

Bang! Tiba-tiba, udara yang diperluas meniup semua debu. Para penonton berteriak dan merangkak di tanah, agar tidak terkena. 

Namun, aku bertanya-tanya mengapa aku tidak merasakan angin itu.

Kemudian, apa yang muncul di depan mataku— seperti yang diharapkan, 'roh itu'.

“Namaku Angolmois. Raja agung dari semua roh yang mengatur empat elemen utama.“

Angolmois kemudian dengan keras memperkenalkan dirinya. Meskipun itu tidak menaikkan suaranya, itu adalah suara netral yang jelas terdengar bahkan melalui angin yang mengamuk ini.

Roh dengan wajah cantik yang bisa dianggap sebagai pria atau wanita, sekitar 160 sentimeter. Rambutnya dipotong pendek dan bersinar dalam warna merah, hitam dan emas di angin, dan matanya memancarkan cahaya oranye dan hijau, mirip dengan supernova. Pakaiannya berwarna perak dengan beberapa strip, dekorasi permata yang dipasang lapis lazuli dan ambers tersebar di sana-sini, sepatu itu dari teh hangus dan warna kehijauan dengan pola belang-belang yang tidak teratur memberikan perasaan aneh dan menjijikkan.

Dan kemudian, tangan itu. Memiliki lambang yang sama dengan lengan besar yang bermanifestasi dari langit sebelumnya, dan lambang-lambang itu berkedip-kedip seolah-olah itu lapar akan darah. Setiap kali cahaya memantul darinya, kilat merah gelap bocor dari lambang itu.

Angolmois keluar.

Satu, dua, tiga langkah, lalu berhenti.

Gaya berjalan yang sangat elegan. Lambang 'rasa takut yang dalam tanpa akhir'.

“Second-ku. Aku menantikan hari ketika aku bisa bertemu denganmu.“


Angolmois berkata sambil berlutut di depanku.

Badai masih belum berhenti.

…… Ahh, begitu. Alasan mengapa angin masih belum tenang, dan membuat penonton merangkak di tanah, mungkin karena roh itu berpikir 'Aku tidak akan menurunkan kepalaku lebih rendah dari 200 orang itu', mungkin. Aku pernah mendengar desas-desus, tetapi untuk berpikir Kamu adalah 'pria semacam itu'.

“Bisakah kamu menghentikan angin?”

“Fufu, seperti yang kamu inginkan.”

Angolmois tersenyum dan patuh.

Angin segera tenang.

Penonton diaduk. Bukan karena angin akhirnya berhenti. Mereka diaduk karena 'ketakutan'.

…… Yah, itu sudah diduga.

Orang ini jahat, di mana pun Kamu melihatnya.

Dan makhluk jahat ini berlutut di hadapanku, jadi itu menjadi seperti ini.

Sayangnya, jika orang ini adalah 'Raja Roh Agung', maka aku akan dipandang sebagai 'Raja Ketakutan yang Agung'.

Tolong ampuni aku……! Kenapa dia datang dengan waktu ini!? Bukankah perubahan mendapatkan roh dengan kekuatan lebih dari 35.001 hanya sekitar 0,1%!? Jika itu akan berubah seperti ini, yang memiliki kekuatan 35.000 sudah cukup!   

“…………”

Aku mengalihkan napas ke arah Yukari, secara implisit menanyakan apa yang harus dilakukan.

Ahh …… Dia hanya mengangkat bahu. Sepertinya aku tidak bisa mengandalkannya dalam hal ini.

-

“…… Hmm, maaf. Kita akan berbincang lagi nanti. Untuk saat ini, aku akan mengirimmu kembali. Lain kali kamu keluar, lakukanlah dengan normal.“

“Kamu tidak suka itu? Permintaan maafku, second-ku Aku menjadi sedikit antusias karena itu adalah pemanggilan pertama—“ 

“Kemudian.”

“Ahh, tung— !?“

Aku memutuskan untuk menggunakan 《Unsummon》 sesegera mungkin, lalu sambil mengambil napas dalam-dalam, aku menyeka dahiku.

Dan dengan cepat, alun-alun menjadi terbuka lagi.

“………………”

Tempat itu dalam keadaan sunyi senyap.

Mereka tidak percaya apa yang baru saja terjadi.

Semua orang sama-sama terpana.

“Hiiii.”

Seorang pedagang yang menyamakan matanya dengan milikku menjerit-jerit, dan setelah dengan cepat menghindari tatapanku, dia melarikan diri secepat mungkin.

Satu orang dan dua orang, dan kemudian tiga, kemudian semakin banyak orang mulai melarikan diri.

Saat mereka menatapku, ketakutan mengaburkan mata mereka.

Mereka benar-benar percaya aku tuan dari iblis itu.

Dan dengan demikian, presentasi berakhir.

Secara alami, diskusi perdagangan ditinggalkan dengan rapi. Baik Guild Pedagang dan Guild Pandai Besi berkata “Jangan pernah terlibat dengan pria itu”, dan dengan cepat mengambil jarak darinya. Ya, itu sudah jelas.

…… Aku gagal.

Semua yang Yukari luangkan waktu untuk pergi ke sana-sini untuk mempersiapkan dan merencanakan, terbakar dalam waktu singkat.

Aku merasa bodoh gagal seperti ini setelah semua yang aku katakan tentang tidak ingin bermusuhan terhadap Guild Adventurers. Jangankan Guild Adventurers, sekarang kita telah mendapatkan kecurigaan dari dua organisasi terbesar di Castall Kingdom, Guild Pedagang dan Guild Pandai Besi. Ini bukan lagi tentang menjadi musuh atau sekutu.

Tetapi bahkan kemudian, apa yang harus aku lakukan?

Roh itu memerintah empat atribut utama, Api, Air, Angin dan Bumi. Tergantung pada atributnya, Pemanggilan Roh dimanifestasikan dengan cara yang berbeda. Jika itu adalah roh atribut api, itu akan muncul dari kolom api; roh atribut angin hanya akan turun dari langit. Sesuatu seperti itu.

Namun, Angolmois berbeda. Dia ditetapkan untuk menjadi Raja Roh, berdiri di atas semua roh lain, mendominasi empat elemen utama. Itulah sebabnya presentasi pemanggilannya sangat istimewa. Ini lebih condong ke arah “penguasa”.

Bahkan dalam kehidupanku sebelumnya, karena aku adalah puncak dunia, aku tidak punya Angolmois. Itu sangat langka. Bagaimanapun, bahkan sejak awal peluncuran Mobius Online, hanya ada 29 peluang untuk mendapatkannya. Itu diperlukan bagi Kamu untuk menggunakan Tiket Roh Premium selama 《Pemanggilan Roh》dengan peluang hanya 0,1%, dan pada saat yang sama, cukup beruntung untuk menang melawan semua pemain lain yang mengincar roh langka seperti Angolmois di setiap saat.

Itu hampir mustahil - Semua orang berpikir begitu. Bahkan aku pikir begitu.

…………

Tapi aku mengerti!

Karena aku bertujuan untuk menjadi yang teratas di dunia, ini harus menjadi tambahan yang sangat ramah, tetapi mengingat situasi saat ini, tidak mudah untuk bersukacita.

Dan ada apa dengan pengaturan itu? Tubuh netral yang tampan, terhormat, sombong, dan seorang raja. Roh itu adalah masalah besar. Dan karena sangat bagus, aku tidak yakin aku bisa menghadapinya.

Apakah aku benar-benar harus memanggilnya lagi untuk mengobrol dengan benar? …… Whoa, aku benar-benar tidak berminat.

Dalam perjalanan kembali ke penginapan.

Aku mengatakan kepada Silvia dan Eko, “Maaf telah mengganggu”, dan untuk Yukari, “Maaf telah menyia-nyiakan upayamu.”

Silvia hanya tersenyum padaku dan menjawab dengan “Itu hanya kamu yang menjadi kamu”. Eko berkata, “Tidak apa-apa!“, Sambil mengangguk untuk menghiburku. Yukari berkata, “Tidak masalah, tapi ......” dan mencoba mengatakan sesuatu yang lain, tapi setidaknya dia tidak khawatir tentang usahanya yang sia-sia.

Aku merasa sedikit lega dengan sikap semua orang yang tidak berubah.

Banyak hal terjadi hari ini, tetapi setidaknya sepertinya kehidupan kita sehari-hari akan terus sama.

-

“Aku sangat menyesal.”

Malam hari itu juga.

Yukari datang ke kamarku untuk meminta maaf.

“Kenapa kamu meminta maaf? Jika ada, aku yang ingin meminta maaf kepada Kamu.“ 

Karena rencana dan pengaturan yang dibuat Yukari meledak karena aku, akulah yang seharusnya meminta maaf.

“Aku hanya salah besar. Pendapat orang biasa seperti aku tidak ada artinya. Dan untuk Tuan, seseorang seperti aku hanya akan menjadi belenggu yang memperlambatmu.“

Eh? Aku tidak begitu mengerti. 

“Belenggu?“

“Iya. Tuan adalah seseorang yang akan menjadi nomor satu. Kamu tidak khawatir tentang mengubah guild menjadi musuh atau mendapatkan pengakuan, aku sekarang memahami ini dengan sangat baik, dan bahwa tidak perlu khawatir tentang pekerjaan kecil yang aku lakukan.“

Itu salah, aku tidak bisa memikirkan cara, jadi aku hanya ingin melanjutkan tanpa diketahui. Aku membuat kesalahan besar kali ini.

Tapi, mengapa Yukari mengatakan sesuatu seperti ini begitu tiba-tiba?

“Kenapa kamu berpikir begitu?“

“Karena ketenangan Tuan. Kamu tidak menganggap ini sebagai kegagalan.“

“Tidak, kupikir ini gagal. Dan jika ada, ini adalah kegagalan besar.“

“Tidak, kamu tidak berpikir begitu. Seseorang yang benar-benar gagal tidak akan bisa makan malam dengan normal, tidak akan menikmati minuman setelah mandi, dan yang terpenting, tidak akan bisa tersenyum seperti ada hari esok.“

“…… Uhmm.”

Sekarang dia mengatakan itu, aku mungkin memberikan perasaan itu. Meskipun hal seperti itu terjadi, aku menghabiskan malam ini tanpa perubahan dari diriku yang biasa.

“Tuan pasti menganggap ini bukan kegagalan besar. Sebaliknya, Tuan mungkin berpikir “tidak apa-apa jika ini gagal” dari awal, kan?“

Setidaknya yang pertama benar. Itu karena tujuan untuk menghemat uang adalah untuk membeli rumah, oleh karena itu, tujuan menjadi “top in the world” tidak terpengaruh walaupun itu gagal. Pertama, ada cara lain untuk menghasilkan banyak uang. Prioritas awalku untuk datang ke Badgordo adalah ‘Pengalaman Produktif > Membuat Peralatan > Menghasilkan Uang’. Lalu, mengapa 'menghasilkan uang' tiba-tiba menjadi prioritas?

……Ohh begitu. Tentu saja, aku tidak menganggap ini sebagai kegagalan. Sebaliknya, aku bahkan berpikir itu baik-baik saja jika rencana ini gagal. Dan karena aku tidak serius berusaha untuk berhasil dalam hal ini, itu berarti kerusakan minimal jika terjadi kegagalan. Yukari benar.

“Kamu luar biasa, Yukari. Kamu mengenal aku lebih baik daripada aku.“

“Itu tidak benar!“

Yukari membantah keras. Itu sedikit mengejutkan aku karena dia biasanya tidak mengekspresikan banyak emosi.

“……Maafkan aku. Namun, aku pikir aku memiliki pemahaman yang baik tentangmu, Tuan.“

“Bukankah itu yang aku katakan?“

“Tidak. Juga, kali ini, jika aku memiliki pemahaman yang lebih dalam tentangmu, Tuan, aku mungkin bisa menyusun rencana yang lebih baik.“

Aku mengerti. Jadi, itu sebabnya Yukari datang untuk meminta maaf. Dia cukup berbakti.

“Kalau begitu, jangan terlalu khawatir. Karena aku sedikit bodoh dalam aspek itu, aku menyerahkan segalanya kepada Kamu. Aku akhirnya memberimu beban, Yukari.“

“Tetap saja, aku tidak bisa memenuhi harapanmu.”

“Seperti yang aku katakan, itu salahku. Tidak mungkin kamu bisa memprediksi hal seperti itu, kan? Kamu tidak harus terlalu keras pada diri sendiri. Selain itu, akulah yang menyetujui rencana Yukari dan membuat panggilan terakhir. Karena itu, ini semua salahku.“ 

“…………”

Yukari terdiam, meski sedikit enggan. Ekspresinya tampaknya belum yakin.

“...... Akankah lebih baik jika aku fokus pada Pandai Besi?”

Dia kemudian mengatakan itu sambil melihat ke bawah. Bagaimana dia sampai pada kesimpulan itu?

“Yah, itu akan merepotkan. Seperti, sangat merepotkan. Lagipula, kamu adalah otak 'Pertama', Yukari. Hanya kebetulan bahwa semuanya tidak berjalan sesuai rencana saat ini. Tapi aku yakin itu akan baik-baik saja mulai sekarang. Maukah Kamu membantu aku mengikuti jalan yang benar?“

“—-! Ya tentu saja!“ 

“Kalau begitu, aku akan mengandalkanmu.”

“Pasti!“

Yukari menjawab dengan agak senang. “Mulai hari ini aku akan mengubah pola pikirku, dan menunjukkan betapa bermanfaatnya aku sebagai sekretaris,” tambahnya.

Sekretaris, ya? …… Itu pertama kalinya aku mendengar ini. Yah, itu tidak seperti aku bisa memberitahunya tidak. Dia pasti akan memiliki terlalu banyak waktu luang selama ruang bawah tanah kita selesai, jadi itu mungkin baik untuk kondisi mentalnya. Mungkin wajar baginya untuk ingin melakukan hal-hal selain bekerja hanya sebagai pandai besi, karena dia akan memiliki terlalu banyak waktu luang di tangannya.

“Ah, itu sebabnya, hmm …… Aku ingin tahu lebih banyak tentang tuan mulai sekarang. Jika aku tidak tahu apa-apa tentangmu, Tuan, dan sesuatu terjadi lagi……“

“Hah? Oke …… Eh?“ 

Jarak antara aku dan Yukari menyusut. Kemudian, dia mendekat, berhadapan muka. Ahh, dia berbau seperti bunga.

“Itu sebabnya, itu sebabnya, kan? Malam ini, bersama denganku—“ 

-

―― Mengetuk, mengetuk, mengetuk.

Pada saat itu, tepat ketika Yukari hendak meminta sesuatu, ketukan terdengar di pintu.

“……………………”

Ekspresi Yukari kemudian menjadi dingin. Hei, itu menakutkan!

“M-masuk.”

Merasa sedikit terguncang, aku memanggil orang yang berdiri di luar pintu.

“Maafkan aku karena datang larut malam.”

Orang yang masuk adalah seorang pria tua ramping dengan janggut putih. Aku tidak mengenali wajahnya, tetapi dia tampaknya orang yang lembut.

“Second-sama, kurasa.”

“Iya.”

“Namaku Forest; Aku adalah pelayan rumah Lumberjack. Aku menggantikan tuanku. Dia ingin berbicara langsung denganmu secara langsung.“

Ranba jakku (Penebang)? Kari (Steward)? 

Melihat aku dengan tanda tanya di atas kepalaku, Yukari kemudian berbisik “Ini adalah rumah tangga Earl yang wilayahnya terletak di kota komersial Leñador”. Dia kemudian menambahkan, “Memiliki pelayan rumah datang sendiri adalah ungkapan yang sangat sopan”. Begitu, jadi kari (Karee) seperti di Steward (Karei)? Dan bagaimana dengan 'Hausu' (Rumah), nama rumit seperti itu.

Tetapi, mengapa datang pada saat seperti ini? Saat aku bertanya-tanya itu, Yukari berbisik kepadaku, “Kurasa dia mungkin datang ke sini secara rahasia”. Seperti yang diharapkan, dia tahu seberapa 'terkenalnya' aku …… 

“Forest-san, kan? Tentu, aku tidak keberatan. Bolehkah aku bertanya tentang apa yang akan dibicarakan?“

Ketika aku mengatakannya, pelayan itu, Forest-san membungkuk dengan indah.

Lalu, dia membuka mulutnya saat matanya yang tajam menatapku di balik kacamata bundar itu.

“Kami memiliki proposal untuk perdagangan Mithril Alloy.”