Nidome no Yuusha Vol 2 Chapter 15




Chapter 15 - Minnalis: Mengibarkan Bendera

「Inilah hadiahmu. Oh dan selamat ya. Kau dan partymu sekarang telah dipromosikan untuk mendapatkan peringkat E. 」

「Terima kasih. 」

Sepuluh hari telah berlalu sejak kami membunuh Barkas dan teman-temannya. Aku saat ini sedang melakukan tugas demi kepentingan Goshujin-sama. Secara khusus, ia memerintahkanku untuk mengerjakan quest acak yang sepertinya cocok dengan peringkat kami sehingga kami dapat meningkatkan peringkat kami.

Mangsa hari ini adalah monster berbulu yang dikenal sebagai Lesser Apes. Aku baru saja selesai memburu mereka, dan saat ini sedang dalam perjalanan pulang.

「Bagaimana kabar Kaito akhir-akhir ini? Kudengar dia terluka dan saat ini sedang beristirahat di sebuah penginapan. 」

「Dia baik-baik saja. Luka-lukanya telah sembuh perlahan tapi pasti. 」

Aku tersenyum ketika aku dengan riang menjawab si babi menyeramkan yang merupakan seorang resepsionis yang saat ini sedang berdiri di hadapanku. Dia merupakan seseorang yang tidak mampu membaca suasana hati, telah mencoba mengedipkan bulu matanya ke arah Goshujin-sama ketika dia pertama kali melihatnya.

Namun belakangan ini, dia tampaknya telah berubah pikiran, karena dia akhirnya mulai berurusan dengan Goshujin-sama seperti halnya klien lainnya. Alasan perubahan mendadaknya adalah karena dia mulai melihat seorang petualang pria yang lainnya. Perhatiannya untuk pria itu terlihat sangat jelas, karena dia akan selalu berusaha memberinya informasi tambahan. Mereka berdua benar-benar tampak cocok satu sama lain, melihat bagaimana mereka berdua merupakan seekor babi.

Hal pertama yang aku lakukan setelah meninggalkan guild adalah berbelanja bahan-bahan. Dalam arti, itu adalah tugas yang lebih membutuhkan banyak kefokusan daripada mengalahkan monster. Apa yang akan kubeli adalah apa yang akan Goshujin-sama masukkan ke dalam mulutnya, jadi aku memastikan melihat seluruh dagangan dan hanya memilih barang berkualitas tertinggi yang bisa kulihat.

「Hai Minaris. Senang melihatmu lagi. Biarku tebak, kau sedang berbelanja lagi? 」

「Ya. Bisakah aku mendapatkan … ini, itu, dan itu yang ada di sana? Akan lebih baik jika itu dihargai dengan lima keping tembaga. 」

Meskipun aku berbelanja dengan royal dalam arti bahwa aku akan membeli barang-barang yang lebih mahal, tapi aku masih berusaha sebaik mungkin untuk mengurangi pengeluaran kami. Aku selalu melakukan tawar-menawar, dan hanya akan membeli barang-barang dengan kisaran harga yang wajar. Aku tidak akan pernah membeli sesuatu dengan harga yang terlalu mahal.

「Nah … Kau juga membeli beberapa barang dariku kemarin, jadi bagaimana dengan diskon tiga tembaga?」

「Tolong dan terima kasih. 」

Aku mengambil dompetku keluar dari dalam kantung bundar dan menyerahkan uang pembelian kepada si penjual. Sayuran yang kubeli cukup berkualitas tinggi. Kota ini jauh lebih besar daripada yang lain yang kami lewati dalam perjalanan kami ke tempat ini. Di sini, ada lebih banyak barang mewah yang cukup mudah untuk didapat. Aku menaruh semua yang kubeli ke dalam kantung bundar, membungkuk kepada pemilik toko, dan pergi. Aku akhirnya kembali ke penginapan, naik ke lantai atas, dan membuka pintu untuk melihat Goshujin-sama yang sedang berbaring miring di atas tempat tidur dengan mata tertutup dan tenang.

Tanpa mengatakan bahwa Goshujin-sama sebenarnya sedikit pun sedang tidak terluka. Kami hanya akan memberi tahu guild bahwa dia dapat memfokuskan upayanya untuk mengumpulkan informasi yang dibutuhkannya.

Aku melihat ekspresi menggemaskan yang masih ada di wajahnya saat dia tidur dan mengusap rambutnya. Aku ingin melangkah lebih jauh lagi, tapi aku harus menahan diri karena aku tahu kalau dia dapat menyadari keberadaanku.

「Aku akan menyiapkan makan malam karena sepertinya kau masih belum bangun.」

Aku menelan keluh kesalku, berbalik, dan menuju ke bawah agar aku bisa meminjam dapur penginapan dengan cara yang sama seperti yang selalu kulakukan sampai saat ini.

Aku merencanakan makan malam ini dengan campuran roti dan sup, dengan setiap usaha dan teknik yang telah kuasah.

Goshujin-sama telah menghabiskan banyak waktu untuk melatihku ilmu berpedang sejak kami meninggalkan ibu kota. Setiap kali, dia juga mengingatkanku bahwa mengumpulkan informasi dan mengambil keputusan yang masuk akal adalah sepasang keterampilan yang akan terbukti sama pentingnya seperti layaknya benar-benar mengetahui cara bertarung di dalam pertempuran. Aku segera menerapkan ajarannya, dan mulai diam-diam mengamati reaksinya dengan hati-hati terhadap makanan yang telah kumasak sehingga aku bisa memikirkan apa yang perlu kulakukan untuk menyesuaikan seleranya.

Sejujurnya, mencari tahu apa yang dia suka dan tidak dia suka sebenarnya tidak sesulit yang kuduga.

Memakan makanan yang dia sukai akan membuatnya melonggarkan ekspresinya dan berbicara dengan nada yang sedikit lebih tinggi dari biasanya. Dia mengunyah dan menggerakkan sendok ke mulutnya lebih cepat. Namun, dia juga akan berusaha sebaik mungkin untuk tidak mengisi penuh sendoknya dengan makanan, hanya agar dia dapat menikmati makanannya sedikit lebih lama.

Gerak-geriknya sangat menggemaskan hingga itu hampir membuatku ingin berpikir bahwa itu seharusnya merupakan semacam jebakan! Aku merasa bahwa itu tidak adil baginya untuk terlihat lucu. Semua hal kecil yang dia lakukan membuatnya sangat sulit bagiku untuk menahan diriku agar tidak menunjukkan perasaanku yang sebenarnya di wajahku.

「… Aku benar-benar tidak boleh membiarkan diriku terbawa oleh delusiku.」

Aku terus berpikir seperti itu ketika aku menyiapkan sayuran dan burung gemuk yang telah kubeli dari pasar.

Masakanku bukanlah satu-satunya hal yang kupilih untuk selera Goshujin-sama, aku telah melakukan hal yang sama dengan sendoknya. Aku telah melakukan penyesuaian untuk ukuran keseluruhannya, kedalamannya, sudut kelengkungan, lebar pegangan, dan bentuknya. Setiap saat , aku hanya melakukan sedikit penyesuaian. Tapi aku cukup sering mengubahnya. Sendok yang digunakan Goshujin-sama saat ini adalah sendok yang ke 29.

Semua ke-28 sendok yang telah digunakannya sebelum ini ada di penyimpananku sebagai semacam koleksi. Yang menjadi favoritku adalah sendok yang pertama yang kusuka karena banyaknya kenangan yang ada didalamnya, Sendok ke-17 yang telah dia gunakan untuk jangka waktu terlama, dan Sendok ke-28 yang baru saja berhenti dia gunakan.

Aku akan senang untuk menambahkan tempat tidur yang saat ini sedang dipakai Goshujin-sama sebagai koleksiku juga, tapi, setelah beberapa perenungan yang serius, aku akhirnya memutuskan untuk tidak melakukannya, karena itu berarti aku akan mencurinya dari penginapan. Akhir-akhir ini, aku telah berurusan dengan dorongan untuk menukar barang-barangku dengan barang-barang milik Goshujin-sama setiap dua atau tiga hari sekali, aku jarang melakukannya agar dia tidak memperhatikannya.

「Tunggu! Aku melakukannya lagi! Aku benar-benar harus berhenti memikirkannya agar aku bisa berkonsentrasi untuk memasak. 」

Aku menggelengkan kepala dan membersihkan pikiranku sehingga aku bisa fokus untuk membuat makan malam.

Goshujin-sama lebih menyukai sup yang diisi banyak daging dengan rasa yang gurih. Dia juga lebih suka sayuran yang telah dicincang halus.

Aku menempatkan sayuran yang sudah dipersiapkan ke dalam panci, menyingkirkan buih yang mereka hasilkan, dan memasukkan susu kambing dan mentega. Yang perlu aku lakukan sekarang adalah membiarkannya sebentar hingga matang dan menambahkan sentuhan garam. Hasil akhirnya akan menjadi salah satu hidangan yang telah diajarkan ibuku, tapi itu tampaknya mirip dengan sesuatu yang disebut dengan Cream Stew oleh Goshujin-sama.

Kebetulan, Cream Stew merupakan salah satu makanan favoritnya.

「Oke, waktunya untuk memeriksa semua hidangan yang lainnya.」

Aku sedikit memanggang beberapa potong roti gandum dan meletakkan beberapa potong keju meleleh di atasnya. Aku mengatur waktunya sehingga aku dapat selesai menyiapkan potongan roti panggang terakhir tepat saat sup telah matang.

Pemilik penginapan itu masuk ke dalam dapur tepat setelah aku selesai memasak dan mengangguk seolah mengakui pekerjaanku.

「Wow. Hari ini terlihat sebagus biasanya. Kukira kau telah mempersiapkan bagian Mastermu juga? 」

「Ya. 」

「Itu … sebuah kehidupan yang sulit untuk kau jalani. Ini, ini mungkin tidak terlalu menghiburmu, tapi aku akan memberikan salah satunya padamu. 」

Dia memberiku buah berwarna kemerahan yang disebut dengan Eppla. Aku tidak begitu mengerti mengapa dia melakukannya, tapi aku tetap berterima kasih karena harganya relatif mahal.

「Huh? Uhm, terima kasih. 」

Aku memotong buah itu menjadi beberapa irisan dan memotong kulitnya menyerupai kelinci.

(Goshujin-sama akan memakan kelinci ini … Kufufu. Suatu hari, dia mungkin saja akan memakanku juga…)

Aku meletakkan tutup datar di atas panci, meletakkan semua yang kubuat di atas tutupnya, dan membawanya ke atas. Aku tidak perlu membawa piring atau sendok bersama denganku karena aku menyimpannya di dalam Kantong bundar (Round Squirrel Pouch).

「Hei Minaris. Aku baru saja mau kebelakang. 」

「Selamat datang kembali, Goshujin-sama.」

Goshujin-sama kebetulan telah pergi dari tempat tidur tepat ketika aku memasuki ruangan.

「Makan malam sudah siap. Hari ini kita akan makan Cream Stew. 」

「Kelihatannya cukup bagus, seperti biasanya.」

Makan malam dimulai setelah aku memberinya semangkuk sup dengan sayuran ekstra.

Aku dengan acuh tak acuh mengamati Goshujin-sama saat aku memakan makananku. Dia sepertinya menikmati semua yang telah kubuat; hidangan malam ini sesuai dengan seleranya. Mengetahui hal itu membuatku merasa bahagia, tapi aku terlalu sibuk untuk merasa cemburu pada sendok yang telah merasakan kebahagiaan yang sesungguhnya.

Goshujin-sama berada di depanku dan bertingkah tenang, tapi aku bisa tahu bahwa suasana hatinya sedang sedikit muram sejak sekitar dua hari yang lalu. Dia pergi berburu sendirian, kembali berlumuran darah, dan akhirnya menjadi benar-benar jengkel sejak saat itu. Mengingat hal itu telah membuatku merasa ingin menggeliat karena betapa menggemaskannya tingkahnya.

「Bagaimana pengumpulan informasinya? Apa kamu masih belum berhasil mencari tahu apa yang ingin kamu ketahui? 」

Goshujin-sama telah menggunakan poin pengalaman yang didapatkannya dari membunuh semua Red Caps untuk mendapatkan senjata baru lagi, yang dia sebut sebagai 【Heart Flame Ghost Blade.】 Kemampuannya memungkinkan dia untuk berkeliaran sebagai hantu. Dia bisa pergi ke lokasi mana saja yang diinginkannya tanpa diketahui oleh orang lain, tapi saat itu dia akan kehilangan kendali atas tubuhnya, itulah mengapa kami memberi tahu guild bahwa dia sedang terluka.

Meskipun Goshujin-sama sering terlihat senang, dia sebenarnya merasakan hal yang sebaliknya. Itu bukanlah sesuatu yang biasanya terlihat di wajahnya, tapi aku bisa mengetahuinya karena aku selalu mengawasinya dengan sangat dekat. Alasan dia hampir selalu merasa sedih adalah karena dia sadar akan fakta bahwa dia telah ditipu saat sebelum hidup keduanya dimulai.

「Mengumpulkan informasi sudah berjalan dengan baik. Hari ini, aku bahkan berhasil mendapatkan detail yang mendukung salah satu hipotesisku. 」

Wajah Goshujin-sama tiba-tiba tenggelam dalam rasa kebencian. Ekspresinya telah berubah dengan cara yang sama seperti yang selalu dilakukannya ketika dia kehilangan kendali atas emosinya.

「Hanya saja aku kebetulan melihat sesuatu yang disimpan Yumis di mansionnya. Melihat itu membuatku kesal sehingga membuatku ingin membunuhnya tepat di saat itu. Aku tidak pernah berpikir bahwa aku bisa lebih banyak menumbuhkan kebencianku terhadapnya. Mengamatinya dalam dua hari terakhir ini benar-benar membuatku dapat mengonfirmasikan bahwa dia bukanlah apa-apa selain makhluk yang terendah dari yang rendah. 」

Dia mulai memukul piring supnya dengan sendok ditangannya saat dia berbicara.

「Balas dendam bukanlah sesuatu yang bisa dibenarkan. Pada akhirnya ini hanyalah sebuah tindakan demi kepuasan diri, jadi aku jelas tidak akan melakukan apa pun yang akan membuatku merasa tidak puas. Itu sebabnya aku tidak berencana untuk membiarkan orang lain mengambil setiap bagian kecil pembalasan dendam itu dariku, tapi … 」

Senyum gelap mulai muncul di wajah Goshujin-sama.

「Mungkin menarik untuk melihat apa yang akan terjadi jika kali ini aku mengizinkan orang lain untuk bergabung. Aku belum benar-benar merencanakan detail persis tentang apa yang akan kulakukan. Faktanya, kupikir mungkin itu layak untuk melakukan yang satu ini tanpa membuat rencana yang terperinci, dan hanya improvisasi belaka. 」

「Goshujin-sama, bisakah kau berhenti menyindir sesuatu dan membiarkan aku masuk ke dalam rencanamu? akhir-akhir ini aku telah melakukan quest Guild Petualang sendirian, dan bahkan berhasil membuat kita dipromosikan pada hari ini. Semua hal mengenai petualang ini mulai membuatku kesal. Aku ingin cepat-cepat dan melakukan balas dendam, bukannya duduk-duduk saja di sepanjang hari ini. 」

Goshujin-sama tidak pernah menghukumku karena aku telah lengah, tapi aku masih tidak bisa memaafkan diriku sendiri untuk itu, jadi aku mengizinkannya untuk sedikit mengabaikanku sementara aku menaikkan levelku dan mengasah kemampuanku untuk mempersiapkan diri ketika kami akhirnya mulai akan melakukan rencana besar kami yang berikutnya.

Sejujurnya, aku berharap Goshujin-sama akhirnya akan menyadari tentang perasaanku dan memberiku sebuah perintah sambil mempertimbangkan perasaanku, tapi aku akhirnya menjadi terlalu tidak sabaran untuk membiarkan itu terjadi. Aku tidak bisa tahan lebih lama lagi untuk tidak terlibat dalam rencananya, dan berpikir bahwa aku sudah cukup untuk mendisiplinkan diriku. Aku khawatir bahwa aku mungkin benar-benar akan kehilangan segalanya jika saat ini aku tidak mulai bertindak.

Kali ini aku sebenarnya tidak berencana untuk menjadi lebih dari seseorang yang membantu di sekitarnya mengingat bahwa potongan balas dendam ini adalah sesuatu yang dipikirkan Goshujin-sama, tapi itu masihlah tidak berarti bahwa aku tidak ingin untuk menjadi bagian dari dirinya, terutama karena keinginan kami untuk membalas dendam telah saling terbagi satu sama lain.

Kebenciannya  telah mengalir ke dalam diriku, tapi aku tidak mempunyai tempat untuk dapat melepaskannya. Hampir rasanya seperti pikiranku telah dimanipulasi, aku merasa tidak terlalu keberatan karena itu adalah Goshujin-sama yang telah memanipulasi itu …

Aku menyadari tentang arah tujuan dari pikiranku, jadi aku memastikan untuk menggunakan skill pokerface sehingga emosiku tidak akan muncul di permukaan.

「Maaf, salahku. Kukira itu sedikit terlalu dingin untukku dimana aku terus merencanakan hal itu sendirian seperti itu. Tunggu, kau bilang kita naik peringkat? Itu waktu yang cukup bagus. Kurasa untuk saat ini kita mungkin harus berhenti melakukan sesuatu untuk guild. Bagaimana kalau kita menghapus beberapa hal mendasar setelah aku memeriksa beberapa hal besok? 」

「Apa itu berarti bahwa semua itu akhirnya akan dimulai …?」

「Ya. Aku akan memberi tahumu semua rinciannya setelah selesai makan. Aku ingin memberi tahumu segalanya di sini dan saat ini, tapi mungkin itu akan merusak selera makan kita. 」

Goshujin-sama mengambil potongan roti terakhir di piringnya ke dalam mulutnya saat dia berbicara.

「Wah, makanan ini rasanya enak. Aku tidak tahu apa lagi yang harus aku harapkan dari sepotong roti murahan yang tampak seperti langsung keluar dari Heidi. 」.

Aku tidak begitu yakin tentang apa yang dia bicarakan, tapi sepertinya , rencanaku untuk membuatnya jatuh padaku karena masakanku telah berjalan dengan sangat lancar.

Goshujin-sama dan aku juga sekali lagi akan mulai menghabiskan lebih banyak waktu secara bersama-sama, karena kami akhirnya akan mulai merencanakan pembalasan dendam kami. Aku ingin mengetahui seluk beluknya, tapi pertama, aku harus menghabiskan makanan yang telah kusiapkan di hadapanku.