Nidome no Yuusha Vol 2 Chapter 16



Chapter 16 - Suatu Hari Dalam Kehidupan Wanita Muda Tertentu

「Tuan Putri, saya telah membawakan Anda makanan.」

「…Terima kasih. 」

()


Aku, Shuria, menanggapi ketukan di pintuku dengan menempatkan penanda ke dalam buku yang sedang kubaca dan meninggalkannya. Hanya setelah melihat ke luar jendela, aku menyadari bahwa hari sudah siang. Buku itu sangat menghibur hingga membuatku lupa waktu.

Sesuatu yang kubaca adalah salah satu dari beberapa hal yang akhir-akhir ini banyak dibicarakan oleh wanita lain. Itu menggambarkan romansa, antara seorang bangsawan berdarah peri dan seorang budak perempuan yang masih muda. Plotnya terfokus terutama pada masalah yang harus mereka atasi untuk mewujudkan perasaan mereka yang membara antara satu sama lain. Aku baru saja mulai membacanya, tapi aku langsung tertarik dan tidak bisa menahan diri untuk ingin mengetahui bagaimana itu akan berakhir.

Aku benar-benar berpikir bahwa buku itu luar biasa, tapi bagian-bagian yang lebih echi itu membuatku malu dan membuatnya agak sulit untuk kubaca.

「Makan siang Anda hari ini adalah Steak Sapi Muroo, Potato Potage, dan yang salad terbuat dari Naruna Herbs. Saya akan menyiapkan Eppla dingin yang akan menunggu anda sebagai hidangan penutup setelah Anda selesai memakannya. 」

Aku berpindah ke meja besar di mana salah satu pelayan, Sori, telah mengatur makananku dan aku pun duduk di kursi paling dekat dengan jendela. Sori telah bekerja untuk menjagaku selama tiga tahun terakhir, dan benar-benar telah melakukan pekerjaannya dengan baik.

Meskipun pada dasarnya dia terlihat tanpa ekspresi, dia sebenarnya sangat lembut dan baik hati. Terlebih lagi, dia tahu persis apa artinya menjadi seorang pelayan. Artinya, dia tidak terlalu banyak bicara, dan memastikan untuk tidak pernah melampaui batasnya.

「Apa kau ingin bergabung denganku, Sori?」

「Saya sangat minta maaf nyonya, tapi saya hanyalah seorang pelayan yang rendah hati. Saya tidak mungkin membawa diri saya untuk ikut makan di meja yang sama dengan anda atau Nyonya Yumis, kakak perempuan anda. 」

Sori membungkuk untuk meminta maaf padaku ketika dia menjawab pertanyaanku.

Aku benar-benar  memikirkan Sori sebagai seseorang yang benar-benar berbakat. Meskipun dia bekerja sebagai pengurusku, dia juga menemukan cukup waktu yang tepat untuk melakukan sesuatu yang lebih dari itu. Dia sering membantu membuat keputusan mengenai wilayah kami ketika itu dibutuhkan, dan bahkan bertindak seperti kakak perempuanku yang dapat dipercaya. Bahkan, keduanya sudah berteman sejak kecil.

Wajahnya yang gagah, tampak keren, rambut biru keunguan yang diikat, dan tubuh seorang wanita yang menawan membuatku merasa agak cemburu padanya. Dia sangat berbeda dariku, yang meskipun manusia, memiliki darah Elf yang kental dan nyata. Aku sudah berusia 14 tahun, tapi aku masih terlihat seperti anak kecil, sebagian besar karena tinggi dan dadaku.

「Bagaimana perasaan Anda tentang hidangan ini? Saya yakin bahwa para koki telah memutuskan untuk menggunakan resep yang sedikit berbeda hari ini. 」

「Itu sangat lezat.」

「Itu hebat. Saya akan menyampaikan pujian Anda kepada para koki.」

Aku benar-benar kenyang saat akhirnya aku menyelesaikan Eppla yang kumiliki sebagai pencuci mulut.

Sori menyuruh bawahannya untuk membawa piring kosong itu setelah aku selesai makan.

「Umm… bagaimana dengan hal yang biasa…」

「Yang anda maksud pasti boneka binatang baru. Harap tunggu sebentar. 」

Sori meninggalkan ruangan dan kembali tak lama setelah itu.

「Apa pendapat anda tentang ini? 」

「…Terima kasih. Itu Luar biasa. 」

Boneka yang dibawa Sori untukku hari ini adalah yang terlihat seperti boneka beruang besar. Tubuh tambal sulam berwarna merah dan kuning, mulut dijahit, dan mata dari kancing coklat membuatnya terlihat sangat lucu. Yang terbaik dari semuanya, itu benar-benar halus dan lembut.

「Saya mohon maaf, karena saya sekarang akan meninggalkan Anda untuk urusan anda sendiri. Jangan sungkan untuk memberitahu pelayan yang ditempatkan di luar kamar anda jika ada sesuatu yang Anda butuhkan. 」

Sori meninggalkan ruangan setelah membuat pernyataan yang sama persis seperti yang selalu dia lakukan sebelumnya.

Aku membawa boneka beruang itu ke tempat tidurku dan sedikit memainkannya dengan memeluknya, berguling-guling dengannya dan membelai bulunya sampai puas lalu menaruhnya karena aku memiliki semua boneka yang lain dan mengubahnya menjadi salah satu dekorasi kamarku.

「Yang ini sangat imut, jadi kurasa aku harus menaruhnya di sini.」

Aku akhirnya memindahkan boneka binatang yang baru di samping bantalku.

「…Baik! Saatnya menjalani rutinitas harianku! 」

Saya sengaja menunjukkan tinjuku dan berbicara lantang seolah-olah untuk menyemangati diriku sendiri. Tindakan yang akan kuulangi untuk yang ke-sekian kalinya adalah hal yang kucoba lakukan di setiap harinya : berolahraga.

Rumah yang kutinggali adalah rumah bangsawan, atau lebih spesifiknya, milik bangsawan yang menguasai daerah itu. Makanan yang diberikan pelayan padaku sangat lezat, dan porsinya selalu sangat besar. Aku, sebagai seorang gadis desa biasa, berat badanku pasti akan bertambah jika hari demi hari aku terus makan makanan mewah seperti itu, terutama sejak aku dikurung di kamarku. Aku telah memastikan bahwa aku berolahraga di setiap harinya, baik untuk mencegah diriku menjadi gemuk, dan untuk mengurangi stres yang timbul karena sepanjang hari terus terkurung. Tapi tidak peduli seberapa keras aku berolahraga, aku tidak pernah bisa membangun otot apa pun, sebagian besar karena darahku sebagai seorang elf. Itu, aku benar-benar merasa bersyukur, karena aku benar-benar tidak ingin diriku untuk mengembangkan tubuh yang berotot.

Aku masuk dan menggunakan shower di kamar mandi setelah menjadi berkeringat. Mandi bukanlah sesuatu yang bisa kulakukan ketika aku masih tinggal di desa. Di sana, aku hanya pernah mandi di sungai sekitar tengah hari, ketika air itu masih hangat.

Aku sedikit khawatir tentang betapa anehnya perasaanku nantinya ketika aku kembali ke kehidupan lamaku dan kehilangan akses menuju ke kamar mandi, jadi aku berpikir tentang membatasi hal seperti mandi itu, tapi aku tidak bisa melakukannya. Aku tidak dapat menahan kenyamanan yang dibawa olehnya.

「… Itu terasa menyenangkan.」

「Itu benar-benar penampilan yang tidak sopan, Shuria.」

「Y-Yumis !?」

Kakakku, Yumis, tampaknya telah menungguku selesai mandi, karena dia duduk di kursi yang selalu aku gunakan, yang ada di dekat jendela. Wajahnya cantik, dan senyumannya lembut seperti biasanya. Rambutnya, yang mencerminkan akan semua keindahan alam dari hutan yang hijau dan subur benar-benar berkilau sebagai respon terhadap cahaya yang berseri-seri yang datang melalui jendela.

Beda dengannya, aku sendiri tidak mengenakan apa-apa kecuali handuk mandi.

「A-aku minta maaf!」

Aku buru-buru mengambil satu set pakaian dan berganti pakaian.

「Kau tidak perlu terburu-buru dalam hal apa pun, terutama karena aku juga merupakan orang yang harus disalahkan. Aku akan lebih berhati-hati dengan waktu kedatanganku. 」

「I-Itu bukan salahmu! Aku tahu bahwa kamu benar-benar sibuk, jadi jangan menyalahkan diri sendiri! 」

Aku duduk di seberang kakak perempuanku setelah memastikan bahwa aku telah mengenakan pakaian.

「Kebetulan aku  telah mendapatkan beberapa permen yang lezat, dan aku ingin tahu apa kau mau juga. Oh dan aku juga punya surat yang biasa untukmu. Jangan ragu untuk membacanya di waktu luangmu. 」

「Terima kasih! Terima kasih banyak atas semua hal yang selalu kamu lakukan untukku! 」

Aku mengambil Surat Pesan Suara yang telah Yumis serahkan padaku dan meletakkannya di dalam salah satu laci mejaku. Aku ingin segera mendengarkan isinya, tapi aku memutuskan bahwa aku lebih suka menghabiskan waktu bersamanya karena itu merupakan peluang yang langka.

「Surat ini mungkin akan menjadi yang terakhir. Aku hampir menyelesaikan manteranya, jadi kau akan segera bisa melihat keluargamu lagi. 」

「Terima kasih banyak! Surat-surat Pesan Suara yang kau berikan kepadaku benar-benar telah membantuku untuk membuatku merasa seperti di rumah. 」

「Jangan mengkhawatirkan hal itu. Aku yakin bahwa beberapa tahun terakhir ini aku telah membuatmu benar-benar merasa kesepian, jadi wajar saja kalau aku mencoba membantumu untuk mengatasinya. Selain itu, Nenekku adalah orang yang menciptakan Surat Pesan Suara, jadi mendapatkan beberapa untukmu di setiap bulannya benar-benar bukanlah sebuah masalah besar. 」

Yumis tersenyum dengan sikapnya yang biasa. Senyumannya begitu cantik hingga membuatku terpukau dan membuatku terus menatapnya setiap saat.

「Baiklah, kenapa kita tidak mulai memakannya? Teh itu mungkin akan segera menjadi dingin jika kita tidak meminumnya. 」

「Baik. 」

Jadi, kami berdua menghabiskan sedikit waktu bersama dengan meminum teh. Yumis adalah orang yang benar-benar sibuk, dan harus sering bepergian, jadi kami tidak punya banyak kesempatan untuk menghabiskan waktu bersama. Namun, dia selalu mencoba untuk mengunjungiku sehingga kami dapat saling menikmati satu sama lain.

Meskipun kami baru bertemu satu sama lain saat tiga tahun lalu, aku tidak bisa untuk tidak memikirkan dia sebagai kakak perempuanku, yang merupakan kebanggaanku.

Aku pertama kali mengetahui bahwa aku adalah adik perempuan Yumis di saat sekitar tiga tahun yang lalu.

Desa tempatku dibesarkan adalah desa yang kecil, terpencil untuk kota ini, di timur laut, Kota Elmia. Desa itu dikelilingi oleh hutan lebat di semua sisinya, dan berada di kaki gunung.

Keluargaku terdiri dari aku, ibuku, dan adik perempuanku.

Aku tidak punya ayah, sebuah fakta yang ibuku bahkan tidak pernah berusaha untuk membicarakannya. Meskipun begitu, kami tidak pernah benar-benar merasa kelaparan, sebagian karena nenek moyang Elf-ku telah memberkatiku dengan bakat sihir yang menakutkan.

Aku selalu memiliki rambut pirang keemasan, kulit yang cerah, dan telinga runcing tajam yang biasanya kau temukan pada seorang Elf. Ibuku selalu mengatakan kepadaku bahwa itu karena neneknya memiliki darah elf.

Aku juga memiliki Skill bawaan, yang disebut ” Scarlet Eyes.” Skill itu memungkinkanku untuk merasakan energi magis bahkan sebelum dibentuk menjadi sebuah mantra. Itu adalah mantra yang sangat memudahkanku yang dapat membantu penggunaan sihir.

Karena desa itu didirikan oleh para petualang, tempat itu selalu menjadi tempat yang damai, yang menerima semua orang baik, beastkin dan demi-human seperti elf dan Dwarf. Aku telah berhasil mendapatkan cukup uang melalui penggunaan sihir dan meniru para petualang. Aku tidak pernah bisa mendapatkan uang hingga cukup bagi kami untuk dianggap kaya, tapi aku tetap bahagia.

Suatu hari, semua hari bahagia itu tiba-tiba berakhir.

Shelmy, adik perempuanku, terjangkit sebuah penyakit. Bukan sesuatu yang membahayakan hidupnya, melainkan sesuatu yang menyebabkannya menderita sakit yang konstan dan intens.

Itu bisa disembuhkan jika kami memiliki obat yang mujarab, tapi, itu bukanlah sesuatu yang mampu dibeli oleh keluarga kami tidak peduli seberapa jauh kami mengumpulkan keuangan kami.

Aku mencoba, aku berusaha sekeras mungkin untuk menabung sebanyak mungkin uang, tapi aku tidak pernah mendapatkan cukup uang untuk membeli ramuan yang kami butuhkan. Pada saat itu, kami kehabisan pilihan. Kami bahkan mulai mempertimbangkan apakah kami sebaiknya menjual Shelmy atau tidak.

Dan saat itulah akhirnya aku bertemu dengan Yumis, kakak perempuanku.

Aku mengetahui bahwa ibuku pernah menjadi pelayan dalam keluarga tuan Elmia. Dia menganggapnya sebagai salah satu kekasihnya, dan dengan melakukan hal-hal semacam itu, akhirnya aku dilahirkan. Shelmy dikandung dengan cara yang sama. Namun, istri tuan itu sangat membenci ibuku, dan dengan demikian, mengusirnya setelah memberinya sedikit uang sebagai penghibur. Dia akhirnya membawaku, yang pada saat itu masih anak-anak untuk pergi bersamanya. Begitulah cara kami berdua akhirnya tinggal di desa yang ada di kaki gunung.

Dengan kata lain, aku mengetahui bahwa Yumis adalah kakak tiri kami.

Dia datang ke desa karena dia mendengar tentang kemampuan sihirku. Secara khusus, dia menawarkanku untuk melakukan ritual yang akan memberinya kekuatan milikku. Sebagai gantinya, dia mengatakan bahwa dia akan menyediakan elixir yang dibutuhkan Shelmy, uang yang cukup untuk mendukung keluargaku selama sisa hari-hari mereka, dan berjanji untuk membantu kami pada saat itu dibutuhkan.

Itu adalah tawaran yang kuterima tanpa sedikit pun rasa ragu. Aku sedikit kecewa tentang ritual itu yang akan menyebabkanku kehilangan kemampuan magisku, tapi itu tidak sebanding dengan kebahagiaan keluargaku.

Aku pergi bersama dengan Yumis setelah melihat adik perempuanku meminum elixir dan pulih.

Ritual itu mengharuskanku untuk memenuhi beberapa kondisi agar itu berhasil. Aku tidak diizinkan meninggalkan kamarku atau bertemu dengan sanak keluargaku selain Yumis.

Yumis tahu bahwa menghabiskan tiga tahun seorang diri di dalam kamarku akan membuatku merasa kesepian, jadi dia memikirkan sebuah cara untuk memberiku kesempatan, untuk berinteraksi dengan anggota keluarga lainnya selama sebulan sekali melalui Surat Pesan Suara. Itu adalah item yang sangat nyaman, karena Shelmy atau ibuku tidak tahu cara menulis.

Dia juga berusaha untuk menghabiskan waktu bersamaku setiap kali dia berhasil mendapatkan cemilan yang mewah meskipun dia sedang sibuk dengan penelitian sihirnya dan bertugas sebagai penguasa sementara di daerah itu. Meskipun begitu, dia mengajariku tentang cara membaca dan menulis sehingga aku dapat melakukan lebih banyak hal. Yumis bahkan memberitahu Sori untuk membawakanku semua boneka binatang dan buku yang aku minta. Tidak perlu waktu lama bagiku untuk benar-benar mulai menganggapnya sebagai kakak perempuanku.

Yumis mengatakan kepadaku bahwa dia akan menyuruh ibuku dan Shelmy pindah ke Elmia sehingga kami semua bisa hidup bersama begitu aku selesai mentransfer kemampuan magisku kepadanya. Rupanya tuan penguasa dan istrinya sudah berpindah ke salah satu rumah mereka yang ada di ibukota kerajaan dan meninggalkan semua tugas mereka kepada Yumis. Jadi tidak ada masalah untuk keluargaku pindah kembali ke kota ini.

Yumis sangatlah baik sampai-sampai dia masih akan selalu meminta maaf kepadaku karena telah mengurungku di kamarku meskipun dia sudah melakukan begitu banyak hal untukku.

Aku merasa tidak sabar untuk akhirnya dapat melihat ibuku dan Shelmy lagi.

Mendengar suara mereka saja tidaklah cukup. Masih ada banyak hal yang tersisa, dan tak terhitung jumlahnya.

Aku benar-benar ingin melihat seberapa banyak Shelmy tumbuh. Dia, tampaknya tidak terlalu membawa ciri-ciri Elf bersamanya, jadi aku curiga bahwa dia mungkin sudah tumbuh menjadi lebih tinggi dariku.

Aku juga sangat ingin makan pie Ricol buatan ibuku. Itu adalah salah satu makanan favoritku, dan sesuatu yang kuyakini akan disukai Yumis juga.

Akan sangat indah jika suatu hari nanti kami berempat bisa duduk dan minum teh bersama.

Hanya memikirkannya saja membuatku merasa sangat bahagia. Aku tidak bisa menunggu lebih lama lagi!

Aku berpikir bahwa hari-hariku akan terus berlalu sama seperti selama tiga tahun terakhir.

Tapi kemudian suatu hari, hal-hal sekali lagi telah berubah, ketika secara kebetulan aku melihat hantu yang tampak aneh.

Atau lebih tepatnya, roh yang tampak aneh.