Moto Sekai Ichi Chapter 40




Chapter 40 - Bertaruh

“Pengguna roh jenius?“

Putri keluarga Lumberjack, Chérie Lumberjack. Menurut Yukari, dia adalah pengguna roh jenius yang mengendalikan roh yang kuat dan telah mencapai peringkat petualang A pada usia 16 tahun.

Mendengar itu, aku mencoba menebak. 「Pengguna Roh」―― dengan kata lain dia 「menyerang menggunakan roh」. Tetapi itu tidak praktis, yaitu, pada masa Mobius.

Tentu saja, berguna untuk menyerang menggunakan roh kuat di tahap awal permainan. Namun, saat Kamu mendekati pertengahan permainan akhir, fenomena yang disebut “Lebih cepat untuk hanya meninju mereka” terjadi. Secara khusus, sebagai hasil dari peningkatan statistik Kamu dan berbagai keterampilan Kamu, kinerja serangan pertukaran pukulan lebih efektif daripada menggunakan roh. Karena itu, di akhir game, sulit untuk menganggap roh bermanfaat selain menggunakannya untuk 《Kepemilikan Roh》. Tapi yah, itu hanya pendapatku. Aku bertanya-tanya bagaimana jadinya di dunia ini? Namun demikian, untuk putri berusia 16 tahun dari seorang bangsawan dianggap sebagai jenius dan mencapai petualang peringkat A dengan menggunakan roh ........ aku punya firasat yang bagus.

“Ngomong-ngomong, kurasa aku belum mendengar usiamu, Yukari.”

Setelah aku berkata sambil mengingat, Yukari kemudian melanjutkan.

“Uhmm, umurku 19 tahun. Bagaimana dengan kalian berdua?“

“Aku 17.”

“Aku berusia 16 tahun.”

Tidak mungkin— Itulah jenis wajah yang dibuat Yukari. Ya, aku mengerti mengapa.

“Kamu yang tertua.”

“One-chan!“

“…… Dalam teori dark elf, aku masih muda. Umurku sekitar 16 tahun.“

Ekspresi Yukari membeku setelah mendengar kata “tertua”, yang sengaja dikatakan Silvia. Dan apa yang Kamu maksud dengan teori dark elf? Apakah itu semacam rumus matematika?

………… Tunggu, apakah aku terdegradasi dalam obrolan ini?

Entah bagaimana, aku jadi agak kesepian. Kamu ingin datang, Angolmois ……?

“Apakah kamu memanggilku, Second-kun?”

“Bicara saja padaku tentang sesuatu.”

“Sesuai keinginanmu. Lalu, izinkan aku memberi tahu Kamu tentang waktu ketika aku menghancurkan roh bumi, Gnome――“

“Apa yang kamu katakan!?“

Ada apa dengan orang ini …… apa yang dia katakan!?

“Apakah kamu benar-benar menghancurkannya?“

“Memang. Itu terjadi tengah malam tertentu. Dia memberontak dengan mengatakan dia akan mengalahkan aku dan akan menggantikan aku sebagai penguasa roh.“

“Ahh, begitu.”

Jadi, ada perselisihan semacam itu di dunia roh juga. Kemudian, aku kira dia tidak punya pilihan.

“Dan juga, bukan saja dia berani menodai pakaian tidurku dengan tanah, DIA BAHKAN MENEMPATKAN RAKSASA PADA TEMPAT FAVORITKU! Tolong maafkan aku.” 

………… Eh?

“Itu memalukan baginya untuk menyerang aku di tempat tidurku, tetapi dia mengabaikannya. Dia mengerti apa yang dia lakukan ketika dia menyerang aku. Karena itu, aku menjatuhkan petir kematian ke Gnome, dan mengubahnya menjadi arang dalam sekejap!“ 
Angolmois kemudian tertawa dengan “Kakaka”. Tunggu, tidak, tidak, tidak …….

“Apakah itu oke?“

“Hah? Ahh, jangan khawatir tentang itu. Posisi Great Spirit of Earth berikutnya diserahkan kepada putrinya.“ 

“Itu bukanlah apa yang aku maksud……”

Bukankah aku dan orang ini terhubung? Lalu mengapa aku tidak bisa mengerti inti dari cerita itu? 

Ketika aku mendesah pada perasaan persatuan yang longgar ini, ketukan terdengar di pintu.

“Second-sama, dan semua orang di tim Firstest, aku datang untuk menjemputmu.”

Itu adalah pelayan rumah Earl Lumberjack, Forest-san.

“Sebuah kereta diparkir di lantai bawah, di luar. Jika kamu siap――“

Aku hanya mengangguk untuk menghindari membuat salam terlalu lama dan mengatakan kami siap untuk pergi. Sangat menyenangkan bahwa dia sopan, tetapi cara dia berbicara terlalu lama.

“ (Angolmois, bisakah kamu berubah menjadi 'manner mode'? Kamu bisa, bukan? Lakukan.)”  

“ (Sesuai keinginanmu.)”

Aku menginstruksikan Angolmois berdasarkan pengetahuan yang aku peroleh dengan rasa kebersamaan.

Pada saat berikutnya, Angolmois dengan 「Bzzzzt! 」Seperti pelepasan listrik, dan berubah menjadi petir merah dan hitam, memasuki tubuhku.

「(Dengan ini, orang lain tidak akan bisa melihatku.) 」

Kita masih bisa bicara, tetapi dia tidak memiliki substansi. Aku memutuskan untuk memanggil ini 'manner mode' mulai sekarang.

“Baiklah, kalian sudah siap, kan? Ayo pergi ~.“ 

Setelah menyelesaikan persiapan yang diperlukan, kami menuju ke luar ke tempat Forest-san sedang menunggu kami.

Saat tanganku dengan santai menyentuh gagang pintu untuk membukanya.

ZZZZZZZT! !

“SIALAN, ITU SAKIT!“

“Se-Second-dono!? Apa yang salah!?“ 

Itu menyakitkan!! Apa ini!?
 
“ (…… Fumu. Mungkin statis listrik meluap dariku? Atau mungkin yang serupa.)” 

B-bajingan ini, sial ......! Ini bukan pada tingkat statis! Keparat!  

“ (Hahaha, salahku! Maafkan aku, Sec――) “ 

Unsummon!

“………… Maaf, bisakah orang lain membuka pintu?”

“Tidak mengerti?“

Yukari melakukannya sambil kebingungan.

“Nanti …… aku akan jelaskan nanti.”

Menyeret tubuhku yang masih mati rasa, aku pergi ke pertemuan dengan Earl.

Ketiga gadis itu tertawa pahit di dalam kereta ketika aku memberi tahu mereka apa yang terjadi. Itu mengejutkan aku bahwa bahkan Eko dapat membuat wajah seperti itu. Aku berjanji dalam benakku untuk tidak pernah menggunakan 'manner mode' lagi. 
-

“Ha ha ha! Apakah begitu?” 

Kami bertemu dengan Earl, lalu kami makan malam.

Aku memandangi Earl Barel Lumberjack, yang duduk di depanku, mengangguk dengan senyum lebar.

Seorang pria baik hati berusia pertengahan empat puluhan, dengan tubuh atletis yang tidak terlalu kurus atau terlalu gemuk, dan sikapnya adalah seseorang yang fasih dalam seni bela diri, tanpa celah. Namun, ada nyala api intelektual yang menyala di bagian belakang matanya. Mudah untuk melihat bahwa dia adalah pria yang memiliki otak dan kekuatan.

Dia seperti seorang prajurit veteran, atau pedagang tua; seseorang seperti aku bahkan tidak bisa mencapai tumit orang yang begitu hebat.

Dan ini adalah hiburan besar bagi para tamu.

Itu bahkan membuat aku ingin bertanya, 'Apakah Kamu benar-benar menginginkan Mithril Alloy ini?'. Makan malam sangat mengesankan.

“Apakah itu sesuai dengan keinginanmu? Itu adalah sup yang dibuat dengan jamur yang dikumpulkan dari Leñador, itu adalah favorit anak-anakku.“ 

Earl berbicara tanpa menghapus senyum lebar di wajahnya. Tetapi aku mulai merasa kesulitan tentang bagaimana menjawab.

Aku hanya menjawab dengan senyum palsu yang sesuai. Earl adalah satu-satunya yang berbicara. Silvia dan Yukari baru saja mengucapkan beberapa patah kata sejak awal dan sejak itu mereka belum mengeluarkan suara. Eko ... Yah, Eko baru saja makan tanpa henti sejak awal.

“Apakah kalian semua dalam tim peringkat-A Pertama di usia remajamu? Putriku, Chérie berusia 16 tahun. Dia sedikit tomboi yang keras kepala, tapi aku akan menghargai jika kamu bisa bergaul dengannya di pesta makan malam besok.“

Makan malam berakhir tanpa komplikasi.

Setelah mengatakan itu, Earl berdiri dari kursinya dan mengulurkan tangan untuk berjabat tangan.

Dan dengan demikian, dia datang untuk mengantar kami, meskipun kami akan bertemu lagi besok.

Memikirkan sesuatu yang telah menggangguku, aku menghentikan kakiku.

“Ohh, Second-dono. Apakah ada sesuatu yang Kamu butuhkan?“

Menyadari tindakanku, Earl memanggil aku.

Sempurna. Dia jauh di atasku, namun dia merendahkan dirinya. Ia memiliki status sosial, kehormatan, kemampuan, dan juga kebanggaan. Tapi lalu, mengapa harus sejauh ini? Aku hanya ingin tahu itu. 

“Tuan Barel, mengapa Kamu melakukan sejauh ini untuk kesepakatan ini?“

Earl menjaga wajahnya yang tersenyum, tetapi matanya menyipit. Aku memperhatikan Yukari, yang berdiri di sampingku, menegang sebagai jawaban.

“…… Orang menjadi kaya, tentara menjadi lebih kuat; itu semua demi negara. Ini keyakinanku.“

Fumu. Jadi, dia tipe pria 'Fukoku Kyouhei'. 

“Padat, ringan, tahan lama. Industri baju besi dan senjata Mithril Alloy sangat terkait dengan penguatan kekuatan bangsa. Dan itu harus dilakukan di pusat perdagangan Kerajaan Castall, atau dengan kata lain, di kota Leñadorku.“

“Jadi, ini semua demi negara?“

“Tidak. Untuk rakyat, untuk tentara dan untuk negara. Bisnisku harus memuaskan ketiganya.“

Earl mengatakan bahkan tidak ada yang hilang.

…… Aku mengagumi 'tekad' -nya. Terutama titik di mana ia membuat perbedaan antara orang dan tentara. Dan para prajurit, dalam hal ini, mungkin tidak terbatas pada tentara di bawah kerajaan, tetapi juga berarti “orang yang bisa bertarung” seperti petualang.

Orang dan tentara ―― pemula dan veteran, jadi untuk berbicara.

Earl Barel Lumberjack, dia memiliki pemahaman yang baik tentang dunia ini. Yaitu, perbedaan antara yang lemah dan yang kuat.

Itulah yang terjadi. Aku ragu dia akan mencoba memusuhi orang yang kuat seperti aku.

Tampaknya bagus untuk bertaruh pada kesepakatan ini.

“Aku mengerti, aku mengerti. Aku akan menantikan pertemuan besok.“

“Juga! Terima kasih banyak atas waktumu yang berharga hari ini.“ 

Bersamaan dengan senyum, kelompokku pergi.

Dengan demikian, jadwal hari pertama berakhir.

-

Hari berikutnya.

Setelah menghabiskan sepanjang pagi dengan kereta, kami bergerak menuju kota komersial Leñador.

Sepertinya sulit untuk bangun pagi-pagi bagi sebagian dari kita, karena Silvia dan Eko dengan senang berdesakan bersama saat mereka tidur.

“Yukari, apa rencanamu untuk kesepakatan itu?“

“Aku tidak berpikir bahwa grosir terus menerus adalah apa yang telah dibayangkan oleh Tuan. Karena itu, aku percaya pilihan paling bijaksana adalah membuat kontrak jangka pendek, mungkin bernilai beberapa miliar CL dari Mithril Alloy, dan memperbaruinya setiap beberapa bulan.“

“Apakah begitu? Ngomong-ngomong, berapa lama untuk menghasilkan Mithril Alloy senilai 30 miliar?“

“Tunggu sebentar.”

Setelah menerima pertanyaan itu, Yukari mulai menghitung sambil melihat catatan yang kuberikan padanya.

Yaitu, jumlah Mithril yang dijatuhkan oleh bos Proline Dungeon, Mithril Golem, dikalikan lima kliring per hari, kemudian bagi harga pasar dengan 30 miliar.

“Sekitar 20 hari …… Ehh.”

“Ehh.”

Yukari terkejut dengan jawaban di mana dia tiba. Jelas, aku juga terkejut.

Maksudku, 30 miliar CL hanya dalam tiga minggu. Dengan kata lain, 10 miliar CL per minggu, atau sekitar 1,4 miliar CL per hari.

Sungguh menakjubkan. Apakah Mithril Alloy ini berharga di dunia ini jika dibandingkan dengan Mobius?

…… Tidak, jika aku memikirkannya dengan benar, ini hanya normal. Probabilitas bahwa Mithril dijatuhkan dari golem normal di Ruang Bawah Tanah Proline adalah sekitar 6,25%. Dan drop itu sekitar 1/20 dari ukuran jika dibandingkan dengan Mithril yang dijatuhkan oleh Mithril Golem. Dan ini jarang terjadi karena ruang bawah tanah belum ditaklukan.

“Tetap saja, itu tidak normal.”

“...... Tidak, yang tidak normal adalah melakukan lima pembersihan sehari.”

Bagaimana kau bisa membuat lima pembersihan menjadi normal— adalah apa yang mata Yukari katakan padaku. Aku hanya menjawabnya dengan senyum polos. Melihatku, Yukari hanya menghela nafas sebagai tanggapan, dan aku harus mengakui bahwa telinganya yang sedikit terkulai sedikit lucu.

“Itu benar, aku tidak berpikir bahwa harga Mithril Alloy akan runtuh.”

“Ya. Untuk kesepakatan 30 miliar CL, aku percaya kita bisa membutuhkan dua atau tiga bulan untuk menyelesaikannya.“

Ahh, itu benar. 30 miliar dalam tiga minggu akan menjadi 'lima pembersihan dalam sehari'. Tetapi mungkin lebih baik untuk cuti dua hari setiap minggu, dan terkadang berhenti di tiga tempat terbuka dan bersantai di sore hari.

“Dimengerti. Kemudian, pada pertemuan itu, bergeraklah ke arah itu.“

“Iya. Tolong serahkan padaku.“

Aku meninggalkan detail pertemuan tentang kesepakatan itu atas pertimbangan Yukari. Karena jika itu aku, maka aku mungkin akan melakukannya 'tanpa berpikir' dan itu akan berubah menjadi sesuatu yang keterlaluan. Silvia juga mengatakan “Itu lebih baik”, tapi itu sesuatu yang aku tidak ingin diberitahu oleh orang-orang seperti dia.

-

…… Sementara memiliki beberapa pemikiran acak, aku tertidur di kapal.

“Tuan. Aku dapat melihatnya.”

Lalu, aku terbangun oleh suara Yukari.

Melihat keluar menggunakan jendela kecil, aku bisa melihat pemandangan hidup 『Leñador』, sebuah kota komersial besar yang berkembang seperti ibu kota Kerajaan.

Jalan utama dipenuhi dengan kios-kios di jalan, dan gelombang orang berjalan di mana-mana melakukan bisnis di tengah semua kesibukan.

Kota ini terasa 'nyata', tidak seperti zaman Mobius―― orang-orang yang tinggal di sini hidup.

“Aku harap ini berjalan dengan baik.”

Kata Yukari.

Aku hanya mengangguk dengan “Ya” dan mengalihkan pandanganku ke arah pemandangan luar.

Aku merasa seperti sedang melihat dunia yang sama sekali berbeda.

“? ……! Kita di sana!?“  

“Ughhu!?“

Setelah bangun, Eko dengan gembira melompat-lompat ketika dia melihat pemandangan di luar. Kemudian, dia mendarat di perut Silvia, memberinya panggilan bangun terburuk.

Betapa damai. Sangat damai.

Jika memungkinkan, aku berharap hari-hari damai ini berlanjut untuk waktu yang lama. Sambil memikirkan itu, aku meletakkan pipiku di tangan dan memperhatikan para gadis.

Namun, keinginan seperti itu hancur di malam hari.