Moto Sekai Ichi Chapter 53




Chapter 53 - Pertarungan Sengit di Isoreus

Keesokan harinya.

Menyewa sebuah perahu kecil dari Pelabuhan Koula, aku menuju pulau tempat Isoreus berada.

Tidak terlalu jauh dari pantai, jadi aku akan tiba sekitar dua jam.

Setelah turun di pulau itu, aku mulai mengenangnya. Sebuah kastil tua yang besar dan bobrok berubah menjadi Dungeon; itu adalah Isoreus. Dan meskipun memiliki latar seperti di dunia Mobius, ia memiliki sejarahnya sendiri di dunia ini. Mungkin bahkan seorang raja pernah memerintah kastil tua ini. Jika demikian, sejak kapan itu menjadi Dungeon? Dan kapan monster mulai muncul darinya? Mungkin menarik untuk mencari dokumen dan catatan di kemudian hari. 

Sambil memikirkan hal itu di pikiranku ketika aku berjalan, aku akhirnya tiba di depan Dungeon Isoreus. Kastil tua itu sangat besar sehingga orang tidak bisa melihat semuanya. Suasananya sangat gelap dan kesunyian yang menakutkan menyelimuti tempat itu. Satu-satunya pintu masuk adalah gerbang depan kastil. Di sana, dua monster bertindak sebagai penjaga gerbang. Bos berada di bagian terdalam dari 'lantai atas', tetapi tujuanku berbeda. Bagian terendah dari 'perpustakaan besar bawah tanah'.

"Untuk sekarang, mari kita langsung ke perpustakaan."

"Sesuai keinginanmu."

Aku berhenti di depan dua penjaga gerbang. Mereka adalah dua ksatria iblis yang tingginya hampir tiga meter, mengenakan baju besi hitam yang tidak menyenangkan.

" Transform."

Saat para penjaga gerbang mendekati aku, mengayunkan pedang panjang mereka, aku mengaktifkan 《Transform》. Memutar tubuh bagian atasku, aku meletakkan tangan kananku ke depan dan tangan kiriku di pinggangku. Aku memilih pose yang sesederhana mungkin sehingga aku bisa mengaktifkannya segera.

“―――― !“

Kedua ksatria hitam itu kemudian diterbangkan oleh petir biru kehitaman yang menyembur keluar dari tubuhku.

Karakter musuh yang berada dalam radius tertentu ketika proses transformasi dimulai selalu terlempar ke belakang. Selain dari kekebalan 8 detik, ini adalah salah satu efek yang sangat penting dari Transform. Sepertinya manajemen Mobius memiliki pemahaman yang sangat baik tentang bagaimana suatu transformasi seharusnya bekerja.

Dan, satu hal lagi yang penting. Waktu kekebalan adalah 8 detik, tetapi waktu sampai transformasi selesai hanya 6 detik. Dengan kata lain, 'Kamu bisa bergerak sambil tak terkalahkan selama dua detik'.

Aku ingin tahu mengapa menjadi seperti ini ……?

"Begitulah adanya."

Enam detik kemudian, aku mendekati para ksatria lapis baja.

Dipukul mundur oleh efek transformasi, para ksatria lapis baja masih baik-baik saja, tetapi jarak yang sangat jauh telah terbuka di antara kami. Itu pada tingkat di mana itu memungkinkan aku memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan keterampilanku.

Untuk monster tipe ksatria, serangan sihir bekerja paling baik. Menggabungkan 《Archery Rook》dan 《Atribut Petir ・Bentuk Ketiga》, aku melepaskannya ke salah satu ksatria yang masih jauh di kejauhan. Bersamaan dengan suara keras, kepalanya meledak. Yang lainnya mulai bangun. Namun, dengan jarak ini, aku memiliki peluang besar dalam mempersiapkan keterampilanku. Dengan cara yang sama, aku mengalahkannya dengan 「Rook Third Lightning」.

“Bukankah itu berlebihan?! “

Angolmois berkata dalam suasana hati yang baik.

“Aku bisa menyelesaikannya dalam satu tembakan karena keduanya critical, tetapi jika itu tidak terjadi, akan butuh sedikit lebih lama untuk mengalahkan mereka. Itu sama sekali tidak berlebihan. ”

Aku menjelaskan ketika aku masuk lebih dalam ke dalam Dungeon Isoreus.

Ya, critical adalah hal yang sulit. Kamu mendapatkan pukulan critical ketika Kamu tidak benar-benar membutuhkannya, tetapi ketika Kamu mengharapkannya, itu tidak keluar sama sekali. Karena itu, tidak benar-benar baik untuk mengandalkannya. Lebih baik menganggapnya sebagai bonus atau Kamu berada dalam perjalanan yang menyakitkan.

Aku bisa meminta Yukari untuk membuat beberapa peralatan dan memberikan efek peningkatan critical menggunakan 《Bestowal Magic》. Namun, begitu Kamu mulai, itu adalah tugas yang cukup membosankan. Menghabiskan banyak uang dan waktu. Uang dapat diterima, tetapi aku tidak punya waktu sekarang.

Namun, serangan dengan 《Transform》di Grade 9, 《Critical》di Grade 9, 《Rook Archery》di Grade 9, dan  《Atribut Petir ・Bentuk Ketiga》di Grade 6, saat menggunakan 《Kombinasikan》dengan Longbow Mithril yang diperkuat untuk tahap kelima, terspesialisasi dalam kecepatan serangan; Aku pikir para critical itu hampir tidak bisa menembakkan para ksatria dengan resistensi sihir yang rendah ...... Ini mungkin sedikit keras.

Ksatria hitam yang bertindak sebagai penjaga gerbang ini sekuat Naga Putih Dungeon Metio. Kebanyakan pemain ketika mereka mendengar itu berpikir, “Isoreus Dungeon bukan masalah besar”. Tapi itu salah, sepenuhnya salah. Alasannya adalah, sementara di Metio Kamu selalu bertarung satu lawan satu, di Isoreus, lebih sering daripada tidak, itu setidaknya dua lawan satu. Di ruangan di depan bos terakhir yang terletak di lantai atas, itu menjadi 3 lawan 1 melawan monster yang delapan kali lebih kuat dari Naga Putih. Mereka berada di level Naga Emas.

Namun, monster di Isoreus jelas lebih lemah. Semua monster yang muncul di sini berfokus pada serangan, oleh karena itu HP dan VIT mereka berada di sisi bawah dari Dungeon kelas atas. Itulah masalahnya untuk semuanya sampai ke bos. Secara khusus, 「Darkness Wolf」, meskipun berada di kelas bos, memiliki HP yang cukup rendah. Tapi sebagai gantinya, itu memiliki serangan luar biasa yang tak tertandingi dengan bos lainnya.

"Perubahan rencana. Mari kita pindah ke Great Underground Library dengan mempertimbangkan keselamatan terlebih dahulu. Keterusterangan tidak baik di sini, lebih baik mengambil waktu kita."

"Kesederhanaan?“

"Ya, lebih baik tidak terlalu naif."

"Aku mengerti. Ayo bekerja keras, Second-kun.”

“Ya, lakukan yang terbaik. Aku juga akan melakukan yang terbaik.”

Ketidaksabaran dan frustrasi dilarang. Memperkuat tekadku, kami membidik bagian terdalam dari Isoreus.

——————-

——————

Mungkin sekitar enam jam telah berlalu sejak kami berada di pintu masuk kastil.

Maju dengan hati-hati sambil beristirahat, pintu masuk ke Perpustakaan Bawah Tanah Grand mulai terlihat.

[TL Indo: DLO Novel]

"Mari kita mendirikan kemah di sini."

“…… Di sini?“

Tenda diletakkan di sisi lorong, di depan pintu masuk perpustakaan, di ruang di antara sosok-sosok baju besi besar yang berbaris di setiap sisi dalam platform seperti panggung. 

“Kita bisa santai di sini. Satu-satunya monster yang muncul di sini adalah yang bertipe Hantu, kan? Dan karena hantu tidak bisa melompat, mereka tidak bisa melewati ketinggian tertentu." 

“…………”

Angolmois diam-diam menatapku, setengah tidak yakin. Aku ingin tahu apakah dia tidak menyukai ide tidur sedekat ini dengan musuh? Namun, jika aman. Aku tidak bisa berbuat apa-apa. 

-

"Baiklah, ayo pergi."

"Umu. Jadi akhirnya, saatnya untuk Darkness Wolf. ”

"Ya. Bersiaplah saat aku membuka pintu.”

"Sesuai keinginanmu."

Setelah istirahat sejenak, aku akhirnya memutuskan untuk memulai pertarungan kematian ini.

Setelah memberikan instruksi kepada Angolmois, aku kemudian menyiapkan item yang dapat diatur dan digunakan sebagai sumber cahaya.

Salah satu item paling berguna dalam pertarungan melawan Darkness Wolf, yang paling lama bertahan di antara yang disebut tipe Bonfire, 『Great Bonfire』. Item ini bisa didapatkan selama ‘Great Barbecue Event' di Mobius, dan mampu untuk dibuat menggunakan keterampilan《Manufacture》, bahkan pada kelas 16, menggunakan kantong beras sebagai bahan baku.

Ini adalah item dengan kinerja luar biasa yang terus menyala untuk masing-masing 336 jam. Sepertinya itu dirancang untuk hilang setelah periode event dua minggu sudah berakhir, tapi untuk beberapa alasan orang masih mampu menciptakannya dengan skill《Manufacture》bahkan setelah event usai. Mungkin para pengembang lupa tentang hal itu. Dan dengan demikian, itu menjadi item yang sangat digunakan sebagai sumber cahaya di Darkness Wolf Tame.

Dan tentunya, aku juga bisa membuatnya di dunia ini. Jadi, aku akan mengandalkan itu sekali lagi.

Sambil memegang Mithril Longbow di tangan kiriku, dengan Longsword Mithril tergantung di pinggangku, dan api unggun besar di tangan kananku, aku menendang pintu terbuka.

Segera setelah itu, aku mengaktifkan 《Spirit Possession》. Petir merah kehitaman membasahi tubuhku, menerangi perpustakaan menyeramkan dengan cepat.

――Di balik serangkaian rak buku, di atas tumpukan kayu dan kertas yang lapuk, di sanalah dia.

“ (Itu ……!)“

Meskipun berada dalam keadaan Possession, aku dapat dengan jelas mendengar Angolmois. Aku bertanya-tanya mengapa dia terkejut, bahkan beberapa keterkejutan ditransmisikan kepadaku.

Tidak terlalu besar, tidak terlalu kecil, serigala yang sepenuhnya hitam. Itu adalah penampilannya. Sosok yang sama persis dengan yang tersisa di ingatanku.

Bulu indah itu bergoyang seperti nyala api. Mata hitam itu seakan sedang menatap ke dalam jurang. Mata yang aku tidak tahu di mana dia melihat atau apa yang dia pikirkan. Cakar dan taring tidak terlalu panjang, tapi juga tidak terlalu pendek. Sekilas, itu hanya serigala hitam.

“ (Tanpa ragu, saat ini kamu tidak bisa menang melawan lawan ini! Second-kun, tinggalkan tempat ini!)“ 

Angolmois mengatakan hal seperti itu. Memang, pengamatan yang luar biasa. Seperti yang orang harapkan dari Raja Roh, benar-benar evaluasi yang tepat. Memang benar bahwa dengan statusku saat ini, aku bukan lawan untuk Darkness Wolf yang mengerikan ini. Ini hampir seperti membandingkan anak dengan orang dewasa.

…… Hanya saja, ini hanya game, kan?

“ ( Hanya diam dan menonton.)“

Aku mendirikan Api Besar sekitar 15 sentimeter di atas tumpukan buku yang jatuh, 2 meter ke kiri dari rak buku keempat dari pintu masuk. Kemudian, sambil terus mengawasi Darkness Wolf, aku berlari ke samping.

Darkness Wolf saat ini sedang dalam "bentuk-Wolf" -nya. Untuk bentuk ini, serangan pertama selalu merupakan "Rush".

Aku menyapa Darkness Wolf yang bergegas dengan tembakan Rook Lightning. Menembak seperti laser, garis-garis petir merah dan biru berputar dan berbalik ketika itu meninggalkan jejak seperti ekor, menyerang Darkness Wolf. Karena serangan fisik tidak berfungsi sama sekali ketika dia dalam bentuk serigala, Kamu harus menyerang dengan 《Combine》menggunakan 【Magic Archery】 atau 【Magic Swordsmanship】. Ngomong-ngomong, aku secara alami membidik kaki. Itu adalah untuk mengumpulkan kerusakan untuk membuatnya menjadi "down".

Dengan demikian, perilaku yang mengikuti terburu-buru dibagi menjadi 4 pola yang berbeda. Kali ini, karena kaki kiri depan ditekan keras, sepertinya akan menjadi Body Slam. Karena itu, menghindarinya adalah pilihan terbaik. Pada saat terakhir dari terburu-buru, aku melompat ke samping.

Ketika serangan Body Slam atau Claw gagal, Darkness Wolf pasti akan mengikutinya dengan Darkness Transfer → Darkness Shift → Darkness Summon.

Aku menyaksikan ketika bergerak, selama Darkness Transfer, ke tumpukan kecil buku yang terletak satu rak buku jauhnya, kemudian aku juga memposisikan diri menghadap Darkness Wolf.

Sama seperti polanya, Darkness Shift juga terjadi. Setelah melompat di tempat, tubuh Darkness Wolf terbungkus sepenuhnya dalam api hitam, dan sosok itu berubah menjadi bentuk seperti manusia.

———–

―― Rambut hitam legam panjang dan telinga serigala. Matanya tertutup dengan lembut, dan di wajahnya aku bisa melihat tahi lalat di atas bibirnya yang sedikit tersenyum. Tungkai-tungkai menyihir itu tidak bisa disembunyikan di balik mantel kegelapan yang menutupi tubuhnya, dan tinggi badannya menyeimbangkan proporsinya yang menggairahkan.

Untuk dapat melihatnya lagi setelah sekian lama. Dia, "Anko" ku, memiliki angka yang sama persis di dunia ini.

…… Ups, ini bukan waktunya untuk melibatkan diri dalam emosiku.

Setelah menggunakan Darkness Shift untuk berubah menjadi bentuk manusia, selanjutnya pasti adalah Darkness Summon.

Aku melihat bayangannya, sementara pada saat yang sama, bersiap untuk menggunakan 《Dragon King Swordsmanship》. Bagus, ada bayangan. Dia tidak di《False Shadow》.

“Fuu ……!“

Aku menghitung momen untuk mencocokkan aktivasi Darkness Summon setelah Anko menyelesaikan Darkness Shift-nya, dan dengan naik tiga langkah, aku melepaskan 《Dragon King Swordsmanship》. Pada saat-saat seperti ini, sudah sangat terlambat untuk mulai mempersiapkan setelah transformasi berakhir. Adapun waktunya, Kamu harus mulai mempersiapkan 《Dragon King Swordsmanship》dalam 0,2 detik sementara api hitam transformasi sedang menetap dan saat dia mendarat, dan jika Kamu mengambil tiga langkah setelahnya, Kamu dapat mengaktifkannya segera. Ngomong-ngomong, kamu tidak bisa bergerak saat 《Dragon King Swordsmanship》sedang dipersiapkan. Untuk kelas 6, waktu persiapan adalah sekitar 4 detik. Ini adalah keterampilan yang sangat berisiko.

“――! “

Gelombang kejut, bersama dengan efek mencolok, dilepaskan ke depan dan Anko langsung dipukul, menyebabkan dia menjadi terpana. 《Dragon King Swordsmanship》adalah keterampilan yang sangat kuat, namun, ia memiliki waktu persiapan yang lama, membuatnya agak berbahaya untuk digunakan. Dan salah satu alasan kekuatan tinggi itu adalah efek setrum. Itu benar, jika diterapkan itu menjadi sangat kuat. Tetapi hanya jika itu diterapkan.

Kalau begitu, bagian ini adalah tempat kritikal penting. Selama periode ini ketika Anko tertegun, Kamu bisa menembak dua tembakan "Rook Archery". Jika kedua pukulan itu kritikal, maka ia masuk ke keadaan 'down', tetapi jika hanya satu tembakan yang kritikal, atau jika tidak ada sama sekali, ia akan terus berdiri. Jika itu terjadi, maka satu atau dua tembakan lagi dari 《Rook Archery》diperlukan untuk menjatuhkannya. Antara yang pertama dan yang terakhir, ada dunia yang berbeda dalam hal keamanan.

“Hmm …… mmm …… Bagus!”

Baiklah, kali ini keduanya adalah hit kritikal.

Lalu, apa yang terjadi ketika Kamu membuatnya down setelah Darkness Summon? Yaitu, Darkness Shift dan Rush lagi. Dengan kata lain, kita kembali ke titik awal sejauh menyangkut strategi.

Karena Anko berubah menjadi manusia tetapi tidak bisa melakukan apa-apa, dia akan sekali lagi menggunakan Darkness Shift untuk berubah menjadi bentuk Darkness Wolf dan menggunakan Rush lagi.

Selama periode transformasi itu, aku mengambil jarak yang cukup darinya dan pindah mundur ke rak buku keempat dari pintu masuk, sambil membuka dengan serangan Rook Lightning lagi. Jadi, apa yang akan Kamu bawa selanjutnya?

Ohh, dia menundukkan kepalanya. Maka itu adalah "rute gigitan" terburu-buru. Menempatkan Mithril Longbow dalam inventarisku, aku fokus menghindari penggunaan kecepatan penuhku.

Setelah gigitan datang Darkness Howl. Menghindari itu mudah karena ia memiliki waktu persiapan dua detik. Kebetulan, 99% dari waktu, jika Kamu hanya menghindari gigitan pada detik terakhir, Kamu tidak dapat melarikan diri dari lolongan.

Setelah bergegas menyeberang, Anko menggunakan Darkness Howl kemudian kembali ke tumpukan buku menggunakan Darkness Transfer. Mengikuti Darkness Howl muncul Rush atau Darkness Shift. Kali ini sepertinya adalah Shift.

Aku sudah pindah ke rak buku sebelumnya. Aku kemudian menyiapkan《Dragon King Swordsmanship》dengan waktu seperti sebelumnya, dan setelah hati-hati memeriksa《False Shadow》setelah mentransformasikan, aku pindah ke depan tiga langkah. Dalam kasus rute Menggigit, Anko akan menggunakan Darkness Magic di sini, tapi itu mungkin untuk menghancurkan tanpa memungkinkan dirinya untuk bergerak kecuali dia di《False Shadow》.

Jadi, dia terkena stun. Kemudian terkena damage oleh 《Rook Archery》. Sayangnya, hanya satu yang critical.

Segera setelah stun-nya hilang, Anko bergerak menggunakan Darkness Transfer, lalu dia mengaktifkan Darkness Summon. Kalau begitu, yang mana yang akan ……? Kali ini adalah 『Shadow Cane』. Bagus.

Sebagai hasil dari Darkness Summon, dia memasuki mode Jojutsu. Namun, itu tidak terlalu penting. Karena kerusakan telah terakumulasi dari dua tembakan sebelumnya, dia akan "down" dengan satu lagi 《Rook Archery》menembak di kakinya. Aku membuatnya down sementara dia sedang mempersiapkan untuk memulai serangan Jojutsu dengan itu tembakan "Rook Archery".

Sambil memberikan beberapa kerusakan tambahan dengan kombinasi 《Knight Archery》dan 《Silver Archery》, aku bergerak ke rak buku dari sebelumnya dan mulai berlari ke samping lagi.

Apa selanjutnya setelah down dari Darkness Summon? Itu benar, Darkness Shift ke bentuk serigala dan Rush lagi. 

Sementara aku bersiap untuk melepaskan tembakan Rook Lightning, ini semua yang memenuhi pikiranku.

Ahh …… menyenangkan sekali.