Zensei wa Ken Mikado Vol 3 Chapter 3




 Chapter 3 – Darah Kekaisaran


Beberapa menit kemudian.


Mematuhi perintah Stenn untuk bergabung dengannya untuk sarapan, aku berganti pakaian, dan, dengan Feli sebagai pengawal, berangkat ke istana kerajaan.


Tujuan kami adalah distrik para bangsawan: kawasan pemukiman mewah lengkap dengan toko-toko yang melayani kebutuhan para bangsawan.

 

Keamanan lebih ketat sekarang, tetapi Feli mengizinkan Stenn, yang tidak dapat berjalan dengan baik, pergi tanpa pengawalan yang ekstensif karena relatif amannya tujuan kami.


“Maaf telah membuatmu menanggung permintaanku. Di istana, Kamu tidak pernah tahu siapa yang bisa mendengarkan."


Kami akhirnya sampai di sebuah restoran.


Ruang pribadi yang disediakan untuk kami cukup mewah dan cantik untuk mendapatkan gelar suite. Setelah beberapa saat, Stenn mulai berbicara.


“Hei, Fay.”


Stenn memanggilku dari sisi lain meja.


“Kamu mengerti kenapa aku berusaha keras untuk melakukan ini, kan?”


Alasan mengapa Stenn, yang masih belum sembuh dari penyakitnya, telah merencanakan pertemuan mendadak ini.


Aku sudah diberitahu mengapa di kamarku.


Jadi aku bertanya-tanya mengapa dia bertanya lagi dan tidak bisa menahan cemberut.


“Karena kekaisaran terlibat? Itu yang kamu katakan."


“Ya, itu juga benar. Tapi semuanya terlihat lebih buruk dari yang Kamu harapkan."


Stenn memandang Feli, sorot matanya menunjukkan bahwa dia harus tahu.


Feli, bagaimanapun, dengan canggung membuang muka.


Stenn mungkin mengharapkan reaksi seperti itu: bibirnya menyeringai saat dia mengeluarkan tawa yang biasa.


"Secara sederhana, masalah inti di sini adalah garis keturunan kita."

 

Kata-kata Stenn mungkin mengidentifikasi inti masalahnya.


Meskipun demikian, bagaimanapun, aku tidak dapat memahami apa yang dia maksud.


“Garis keturunan kita…?”


Aku mencari jawaban yang mungkin dalam ingatanku, tetapi tidak dapat menemukan apa pun tidak peduli seberapa keras aku memeras otakku. Pada akhirnya, aku menyuarakan keraguanku.


Stenn akhirnya melanjutkan dengan penjelasan yang lebih sederhana.

 

"Betul sekali. Masalah terbesar adalah darah kekaisaran mengalir di pembuluh darah kita."


Dia mengejanya.


“Hei, Fay.”


Stenn memanggilku lagi.


“Apa sikapmu saat ini? *Hanya pangeran sampah*? Bukan itu, kan?”


Kata-kata Stenn memaksa aku untuk menyadari bahwa posisiku sekarang adalah "Pahlawan", apakah aku suka atau tidak.

 

Si "Pangeran sampah" sebenarnya menjadi "Pahlawan" hanyalah rumor pada awalnya. Tetapi ketika kebenaran di balik perang Afilis secara bertahap terungkap, dan desas-desus menjadi semakin realistis.


Ada juga berbagai bukti yang mendukung teori tersebut, seperti sekelompok tentara yang tiba-tiba memperlakukan aku dengan cara yang sangat berbeda.


“……”


“Dalam situasi yang kemungkinan di mana ayah kita meninggal, apa yang akan terjadi dengan negara ini? Menurutmu, apa yang akan terjadi dengan Diestburg?”


“Kalau begitu, Grerial akan—”


“Salah, Fay.”


Grerial akan menjadi penguasa baru Diestburg.


Namun, sebelum aku bisa menyelesaikan kalimatku, Stenn menyelaku.


“Pertama, tidak ada kemungkinan upacara penobatannya akan berjalan dengan baik. Karena kita akan melihat munculnya faksi yang mendukungmu."


"…aku?"


“Kekaisaran memperluas wilayahnya dari tahun ke tahun. Bagi negara lain, ini adalah ancaman. Dan darah kerajaan itu mengalir dalam diri kita. Itu belum terjadi, tapi kamu bertaruh kepalamu, kita akan melihat bangsawan membentuk faksi untuk mendukungmu, diyakinkan oleh kekaisaran dengan janji posisi stabil di barisan mereka begitu Diestburg berada di bawah kendali mereka. Siapa yang tahu bagaimana reaksi mereka terhadap tawaran seperti itu? Manusia itu murah seperti itu, dan kamu tahu itu."


… Ibu adalah seorang putri di kekaisaran. Aku tahu sangat sedikit tentang wanita yang melahirkan aku.


Aku bahkan tidak tahu dia berasal dari kekaisaran sampai hari ini.


“Kamu tidak ingin dipaksa berselisih dengan Grerial, bukan?”


"Tentu saja tidak."


“Makanya aku rencanakan pertemuan ini. Aku tidak ingin melihat adik laki-lakiku yang idiot, tidak seimbang dan semakin idiot, serius pada kesalahan kakak laki-laki membunuh satu sama lain. Mereka cukup baik bahkan untuk mengkhawatirkanku dan kadang-kadang mengunjungi aku."


Stenn tersenyum tipis, mungkin mengingat masa lalu.


"Ada dua hal yang harus kau lakukan, Fay."


Stenn hampir memasukkan jari telunjuk dan tengahnya ke wajahku, lalu melanjutkan.


“Pertama, setelah insiden ini diatasi, nyatakan pendirianmu sebagai pengikut setia ayah dan Grerial.”


Untuk menunjukkan kepada negara lain bahwa kamu tidak memiliki ambisi sama sekali dan untuk menjaga bangsawan tetap terkendali.


Atau…


"Yah, segalanya berubah drastis jika kamu berencana menjadi raja."


Stenn menyeringai jahat dan menatapku untuk meminta jawaban tentang ambisi semacam itu.


“Untuk berjaga-jaga, aku pikir aku harus mengemukakan pilihan di sini. Mau jadi raja, Fay?”


Aku melirik dokumen yang diambil Stenn dari saku dadanya, lalu menggelengkan kepalaku dengan kuat untuk menolak opsi itu.


“Aku tidak cocok menjadi raja, aku juga tidak ingin menjadi raja. Jika aku bisa hidup damai, hanya itu yang aku butuhkan. Jika aku bisa melindungi orang yang ingin aku lindungi, aku tidak butuh apa-apa lagi."


"Baik. Kamu pria yang seperti itu."


Stenn kemudian mendorong tumpukan dokumen yang agak tebal di atas meja ke arahku.


“Surat itu datang dari Raja Leric dari Afillis. Ada surat dari sang putri juga."


Aku mengambil surat itu di tanganku dan membaliknya untuk memeriksa pengirimnya.


Fay Hanse Diestburg yang terhormat


Dari Leric Zwai Afillis


Nama yang ditandatangani di surat itu memang salah satu yang aku kenal.


“Itu tiba setelah perang di Afillis, sekitar hari setelah kamu pergi ke Rinchelle.”


Stenn meletakkan sikunya di atas meja dan menatapku, ekspresi puas di wajahnya.


“Itu penuh dengan cinta, aku yakin?”


Aku meletakkan surat-surat itu di sakuku, karena aku tidak akan membacanya saat itu juga, dan Stenn tersenyum padaku.


"Dalam surat yang dikirim Raja Leric kepada ayah, dia mengatakan bahwa jika ada masalah dengan darah kekaisaran di pembuluh darahmu, dia akan menyambutmu di Afillis kapan saja."


“… Pria itu hanya…”


Aku teringat wajah pria yang aku lihat sebagai paman. Dia yakin tidak pernah memikirkan urusannya sendiri ...


"Tapi kau terlihat sangat bahagia bagiku?"


“… Hanya imajinasimu.”


“Hyahaha, tidak perlu menyembunyikannya, akui saja bahwa itu membuatmu bahagia.”


Suasana menjadi lebih ringan.


Stenn tampaknya menyesal sedikit keluar dari topik, tetapi dia segera kembali ke poin utama diskusi kami.


“Tapi kalau begitu, perhatian pertamaku tentangmu akan diperdebatkan.”


"Kamu lebih dulu*?"


Aku tidak bisa berbuat apapun tetapi bertanya. Berapa banyak yang dia punya?


“Yah, yang kedua mungkin juga merupakan kekhawatiran yang tidak perlu, tapi jika aku tidak bertanya, aku mungkin akan menyesalinya…”


Stenn menatap tajam ke arahku, dengan ekspresi yang sangat serius.


“Fay, bisakah kamu membunuh?”


Dan mengatakan itu.


“Pangeran Stenn!!!!”


Dia mengatakan itu seperti membunuh adalah prasyarat untuk rencananya.


Kata-kata Stenn memicu reaksi langsung dan keras. Feli berteriak dengan keras.


Stenn tahu bahwa aku membenci pedang.


Dia tidak seharusnya tahu alasannya.


Pertanyaannya mungkin karena ketidakpastiannya tentang asal mula kebencianku pada pedang.


Dia memperkirakan bahwa aku sangat mungkin menghadapi situasi di mana aku dipaksa untuk membunuh.


Bagi Feli, bagaimanapun, itu adalah sesuatu yang sama sekali tidak dapat diterima. Dia tahu bahwa aku membawa emosi yang sangat berbeda terhadap "kematian" daripada orang kebanyakan.


Karena itu amarahnya.


“Tenang, Feli von Yugstine. Aku bertanya pada Fay, bukan kamu. Jika keributan ini benar-benar disebabkan oleh kerajaan, Fay harus menangani pelakunya sendiri. Dia harus menunjukkan kepala bajingan itu sebagai bukti bahwa hatinya sepenuhnya bersama Diestburg. Kamu bisa mengerti itu, bukan?”


“Ya, tapi Yang Mulia— !!”


Seorang pria yang mengaku membenci pedang dipaksa untuk memegangnya dan bahkan menggunakannya untuk membunuh.


Mempertimbangkan masa depan, memang benar hal seperti itu pada akhirnya akan diperlukan.


Bukankah cukup untuk mempertimbangkannya ketika benar-benar menghadapi situasi seperti itu? Tatapan mata lebar Feli sepertinya menanyakan pertanyaan seperti itu.


“Jika itu akan menghindarkan Grerial dari masalah, aku akan membunuh dengan senang hati. Bukan hal baru. Aku juga telah membunuh banyak orang di Afillis.”


Aku menghentikan kebuntuan mereka dan meminta Feli mundur.


Selain- 


“Stenn mungkin sedikit seperti badut, tapi aku tahu bahwa dia menghargai keluarganya lebih dari siapa pun. Biar kutebak, alasan mengapa kamu mengatakan semua ini adalah 'cinta', kan?"


“Hyahaha, jangan bicara seperti kamu mengerti. Kamu masih terlalu hijau untuk berbicara tentang cinta.”


… Orang ini tidak bisa mengatakan semuanya dengan jujur, bukan?


Aku menghela nafas dalam hati.


“Lalu, hal lain apa yang harus aku lakukan?”


“Hal lainnya adalah… sesuatu yang sudah kamu praktikkan, aku tahu dengan melihatnya. Jadi aku rasa itu akan baik-baik saja.”


Apa?


Stenn menatapku dan Feli secara bergantian, lalu menunjukkan ekspresi lega.


"Soalnya, salah satu kebijakan kekaisaran adalah memberantas semua ras lain."


Kata-kata “ras lain” membuatku menyadarinya.


“Khawatir bahwa suatu hari darah kekaisaran di pembuluh darah kami dapat memicu konflik, ayah kami memutuskan untuk menugaskan Feli von Yugstine kepada Kamu untuk bertindak sebagai perlindungan…”


Dan sepertinya efeknya lebih besar dari yang diharapkan, lanjut Stenn sambil tertawa.


Berpikir tentang itu, Afillis juga sama.


Bahkan jika Feli adalah pejuang yang terbukti, pasti ada orang lain yang lebih cocok daripada dia untuk menjadi pengawalku. Penjaga lain juga bergabung dengan misi itu.


Meski demikian, baik di Afillis maupun Rinchelle, Feli selalu ada di sisiku.


Aku pikir itu hanya kebetulan, tetapi setelah mendengar bahwa itu disengaja, aku setuju bahwa itu pasti benar.


“Izinkan aku menambahkan bahwa ini adalah keinginan ayah dan kakek kita. Feli von Yugstine sendiri tidak memiliki suara dalam masalah ini."


Aku mendapati diriku berpikir bahwa fakta ini tidak perlu diungkapkan padaku. Mengetahui hal ini mungkin bisa membuat hal-hal canggung antara aku dan Feli - kerugian, tanpa keraguan - tidak memberikan keuntungan.


Jadi alasan mengapa Stenn memilih untuk mengatakan itu— 


“Grerial memintaku untuk melakukannya. Harus ada rahasia sesedikit mungkin di dalam keluarga, katanya."


Di situlah semuanya dimulai.


Grerial, yang memberi tahu aku betapa terampilnya Feli, pasti ikut campur dalam kami pergi ke Rinchelle. Aku hanya membayangkannya sebelumnya, tetapi sekarang aku yakin akan hal itu.


“Dia orang yang serius pasti…”


Stenn bergumam pelan.


Dia mungkin menyinggung peristiwa Rinchelle.


Mungkin itulah cara Grerial memilih untuk meminta maaf padaku karena menyeret aku ke misi Rinchelle dan berakhir dalam situasi yang memaksa aku untuk menggunakan "Spada" yang aku sembunyikan sampai saat itu.


Mau tak mau aku berpikir bahwa dia terlalu serius untuk kebaikannya sendiri.


Atau dia mungkin memutuskan untuk mengungkapkan ini karena dia pikir hubungan antara aku dan Feli sudah terlalu kuat untuk hancur.


Keduanya mungkin benar, aku menyimpulkan.


Aku tersenyum sendiri, memikirkan betapa putus asa saudara laki-lakiku yang lain itu.


“Kebetulan. Apakah Kamu tidak menyukai Feli von Yugstine?”


“Tentu saja tidak.”


“Kalau begitu, pertahankan dia di sisimu. Ini akan menjadi tindakan pembangkangan bagi kekaisaran karena mereka tidak menunjukkan belas kasihan kepada spesies lain. Kamu seorang 'Pahlawan', bukan? Kamu bisa melindungi satu atau dua pengikut, aku yakin." 

Kalau saja dia tidak begitu suka menggoda orang, saudara laki-lakiku ini akan sangat mengagumkan.


Aku memandang Stenn dengan kasih sayang dalam ekspresiku.


"Tidak perlu memberitahuku itu."


Stenn puas dengan jawabanku, aku kira.


Dia mengambil menu restoran, mengatakan "pembicaraan urusan" sudah selesai, dan kemudian itu terjadi.


Ledakan yang memekakkan telinga, segera diikuti oleh getaran.